‘Boruto’ Cara Mengesankan Menggunakan Sharingan oleh Sarada

6:55:00 AM



Campusnesia.co.id -- Jika kita membahas sharingan, maka tidak lepas dengan yang namanya klan uchiha. Salah satu klan tertua di dunia Sinobi. Sharingan adalah sebuah kebanggan klan uchiha. Namun mata sharingan ini tidak diperoleh begitu saja, tapi harus dilatih dan dibangkitkan. 

Kita tahu bahwa kekuatan mata sharingan ini sangat mengerikan. Di Naruto, karena mata inilah terjadi perang dunia shinobi 4. Karena uchiha madara dan uchiha Obito ingin menggunkana mata ini untuk membuat semua orang berada dalam dunia genjutsu, dunia dimana tidak ada lagi yang namanya konflik dan peperangan. Tapi ini bukan berarti sharingan adalah senjata penghancur.

Nah di boruto baru-baru ini kita melihat bahwa sarada, menggunakan sharingan dengan cara yang mengesankan. Ketika boruto dan sarada pergi ingin menyelamatkan Mitsuki, mereka bertemu dengan ahli genjutsu bernama Kirara. Salah satu manusia buatan yang diciptakan oleh Kakek Onoki.



Pertarungan belum dimulai namun sarada dan boruto sudah saja terkena genjutsu. Mereka terkena teknik yang membuat mereka dapat digerakkan seperti boneka. Sarada dan Boruto pun dibuat saling membunuh dengan pedang. 

Mendadak Kirara pergi karena dipanggil oleh Tuan Ku. Sarada dan Boruto masih tetap saja terpengaruh genjutsu. Saatu kesalahan saja Sarada bisa mati ditangan boruto. Ketika pedang itu hamper mengenai Sarada gadis itu melihat bayangannya di bilah pedang, dan pada saat itulah sarada memantulkan genjutsu kepada dirinya sendiri dengan menggunakan sharingan.

Apa yang terjadi ketika genjutsu bertemu genjutsu??? Adalah pertanyaan yang menarik. Sepertinya, ini akan saling membatalkan. Meliaht sarada bisa terlepas dari genjutsu pertamanya, dan kemudian dia juga bisa menghilangkan genjutsu pada boruto.



“Aku memantulan sharinganku ke sini. Lalu aku menggunakan genjutsu pada diriku untuk mengacaukan cakraku”. Sarada menjelaskan kepada Boruto, bagaimana mereka bisa lolos dari jebakan genjutsu.

Bagaimanpun juga sarada sudah menemukan cara cerdas dalam menggunakan sharingan. Sepertinya Sarada memiliki bakat mentah dari ayahnya yang bercampur dengan otak cerdas ibunya. Dengan didikan dan pelatihan mereka berdua, sarada ditakdrikan menjadi salah satu uchiha terkuat yang pernah ada.

Tidak heran jika suatu saat nanti Sarada bisa menjadi seorang Hokage.

Jadi gimana nih pendapat sobat anime dan manga lover tentang sharingan Sarada. Berikan oret-oretan di kolom komentar ya….!!!

penulis: Cahyo
editor: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »