8 Ide dan Peluang Bisnis Fotografi Hasilnya Bikin Ngiri




Campusnesia.co.id -- Akhir-akhir ini fotografi mulai naik daun lagi, kamera bukan barang mahal lagi ini juga berarti ekonomi masyarakay kita yang mulai meningkat sehingga pemenuhan kebutuhan non primer mulai naik.

Selain sebagai hobi, fotografi juga bisa jadi bisnis, baik fokus atau sekedar sambilan saat akhir pekan bagi anda yang sudah punya pekerjaan.

Dari pengamatan penulis, berikut 5 ide yang bisa kamu jalankan dengan kamera.

1. Studio Foto
Walau semua orang sudah memiliki hp dengan kamera terbaik sekalipun, percayalah bisnis studio foto masih akan laku. Dari yang paling sederhana pas foto, foto wisuda, foto keluarga serta foto bersama. Ditambah lagi dengan peluang jasa cetak atau print foto kualitas bagus beserta frame atau piguranya.

2. Foto pre wedding dan wedding
Hampir tiap hari ada orang menikah disaat yang sama pasti butuh jasa foto. Itulah peluangnya mulai dari lamaran, pre wedding hingga hari H pernikahan. Jangan lupa tawarlan juga jasa video shooting dan dekorasi.


3. Dokumentasi Event
Hari ini masyarakat mulai sadar betapa pentingnya dokumentasi acara, baik instansi, korparat maupun komunitas dan perorangan. Jasa foto dokumentasi peluangnya bagus. Salah satu keahlian yang dibutuhkan adalah memotret momen san ekspesi spesial.

4. Photobooth
Makkin banyak acara yang memggunakan photobooth sebagai bagian dari upaya memberi pengalaman yang tak terlupakan pada customer atau pengunjung acara. Selain jasa foto jangan lupa tawarkan dekor dan aksesori yang lucu-lucu juga.

5. Foto Kehamilan dan Bayi
Seorang teman yang terjun di jasa fotografi mengambil segmen ini, bagi saya itu lilihan yang cerdas dan segmented sekali. Maksudnya semakin spesifik suatu usaha dan customer akan lebih mudah dalam promosi dan minim persaingan.

6. Foto produk
Di era semua orang bisa jadi pedagang dengan jualan online, salah satu kekuranganya adalah masih banyak yang belum peduli dengan kualitas foto produk. Padahal kesan pertama calon pelanggan adalaah dari foto produk yang mereka lihat. Nah jangan Lewatkan peluang ini.

7. Kurus fotografi
Agak melenceng namun masih berhubungan, bagi kamu yang sudah menjalani bisnis fotografi dan punya pengalaman memgapa tidak membuka kelas fotografi, selain jadi kesempatan berbagi penglaman dan mengasah ilmu juga bisa jadi pemasukan.

8. Peralatan fotografi
Setiap hobi dan pekerjaan yang menggunakan alat pasgi butuh alat pelengkap dan suku cadang. Untuk yg satu ink kamu tidak perlu mahir dunia fotografi, cukup tahu saja dan sediakan alat pelengkapnya. 


Nah itu dia tadi sobat Campusnesia, 8 Ide Bisnis Fotografi yang bisa kamu coba. Bagi kamu sobat yang sudah bergelut di dalamnya, jangan lupa shate pengalamanmu di kolom komentar ya. Sampai jumpa.

Penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »