Sambut Ramadhan, Beasiswa Kader Surau Undip gelar Ajang Kompetisi Santri Se-Kota Semarang

3:27:00 PM


Campusnesia.co.id -- Semarang-Tidak lebih dari satu pekan lagi, bulan Ramadhan hadir ditengah-tengah kita. Berbagai kegiatan dilaksanakan masyarakat untuk menyambut kedatangan bulan nan mulia itu. Demikian juga para penerima Beasiswa Kader Surau dari Yayasan Baitul Maal BRI yang pada hari Minggu (13/5) yang telah mengadakan program Ajang Kompetisi Santri Semarang (AKSARA). 

Kader Surau Universitas Diponegoro menggelar program Ajang Kompetisi Santri Semarang (AKSARA) di gedung LPPU UNDIP. Kegiatan AKSARA yang merupakan kegiatan tahunan ini diisi dengan berbagai lomba-lomba Islami untuk anak-anak TPQ se-Kota Semarang. Sekitar 300-an anak dari sejumlah TPQ tercatat memeriahkan AKSARA yang diantaranya memperlombakan lomba  adzan dan iqomah, cerdas cermat islam, kaligrafi, lomba dai cilik dan lomba tartil putra maupun putri.

Kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan dalam agenda AKSARA tersebut terlihat begitu meriah sebagai sarana silaturahim antar TPQ dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Tak lupa turut hadir menyaksikan kemeriahan AKSARA, Himawan Abdul Basith, selaku ketua YBM-BRI Kanwil Semarang, Pak Susanto selaku Bendahara YBM-BRI Kanwil Semarang, Pak Mustohar selaku Staf Ahli Walikota Semarang dan Ust. Dimyati selaku pengurus Badko TPQ Kota Semarang.



“Agenda ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh penerima Beasiswa Kader Surau UNDIP YBMBRI, semoga bisa memunculkan bibit baru yang unggul dan melahirkan generasi-generasi terbaik bangsa ini. Kami mengucapkan selamat bertanding dan semangat mengikuti setiap perlombaan yang ada bagi adik-adikku semua. Ini semua bukan semata-mata mencari menang saja, tetapi juga menjalin ukhuwah islamiyah.,” ungkap Pak Susanto, dalam sambutan pembukaan  AKSARA.

Rangkaian agenda AKSARA ini berakhir dengan pengumuman pemenang antara lomba. Sedangkan TPQ yang berhasil menjuarai agenda Festival Anak Sholeh dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000,- pada tahun ini adalah TPQ Hidayatus Sibyan dari Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang. 

Foto: Isna
Sumber: Release Panitia

Artikel Terkait

Previous
Next Post »