Peluncuran NICE Indonesia, Perusahaan Sosial Yang Berdampak Bagi Kehidupan masyarakat

8:43:00 PM


Campusnesia.co.id -- Jakarta - PT Nusantara Integra Cipta Ekselensia (NICE) Indonesia yang bergerak di bidang  pemberdayaan masyarakat,  diluncurkan di Hotel Aston Simatupang Jakarta Selatan, Rabu (28,3) Peluncuran ditandai dengan penyematan jaket dari Komisaris kepada para pengurus Nice Indonesia.

Acara yang dimeriahkan dengan  penampilan alat music dari barang-barang bekas ini, dihadiri oleh Komisaris NICE Indonesia Farouk Abdullah Alwyni, Ketua NICE Indonesia Sapto Sugiharto,  Ketua Wafaa Indonesia Taufik Ramlan Wijaya, Ketua NAMA Foundation Saleh Mubarak Bazead, dan perwakilan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sri Yuliani. Acara ini juga dihadiri oleh para pimpinan lembaga sosial, pendidikan, keagamaan dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua NICE Indonesia Sapto Sugiharto mengatakan, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan memiliki beragam keunggulan. Bila keunggulan tersebut dikelola secara  serius, maka akan tumbuh menjadi kekuatan dan dapat berkontribusi bagi  pengembangan masyarakat Indonesia.  

“Oleh karenanya, NICE hadir di masyarakat sebagai social entrerprise yang memberikan pelayanan peningkatan kapasitas dalam bidang pendidikan dan third sector di Indonesia. “NICE akan memperkuat masyarakat dan organisasi melalui pengembangan kapasitas dalam pengelolaan dana, penciptaan program yang berdampak kuat pada masyarakat, serta layanan pengembangan manusia untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” Papar Sapto.

Senada dengan Sapto, Komaris NICE Indonesia Faruk Abdullah mengatakan, untuk menjadi bangsa yang besar, maka seluruh elemen masyarakat harus bersatu, bersinergi dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pengembangan dan pemberdayaan manusia Indonesia. “Apapun peran yang bisa kita mainkan untuk membangun masyakarakat, maka mainkanlah dengan segenap kemampuan. Jalan kita masih panjang, masih banyak tantangan. Mari kita hadapi bersama, bersatu demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Pada kesempatan tesebut, Ketua Wafaa Indonesia Taufik Ramlan Wijaya, mengatakan bahwa setiap lembaga sosial memiliki cita-cita yang sama yaitu membangun sumber daya manusia yang dapat memberi kontribusi bagi bangsa, oleh karena itu ia mengajak seluruh lembaga sosial yang ada di Indonesia untuk bekerja sama guna menghadirkan solusi bagi permalahan bangsa. 

“Kita berada pada mimpi yang sama untuk membangun sumber daya manusia. Maka harus kita urus dengan sebaik-baiknya, agar mereka  memiliki masa depan yang gemilang, yang bermafaat dan dapat memberian kontribusi bagi peradaban dunia. Karena kita ingin, bangsa Indonesia tidak hanya baik bagi dirinya sendiri, tapi juga bagi peradaban dunia,” harap Taufik.

Beberapa program kerja yang akan NICE Indonesia jalankan pada tahun 2018 diantaranya adalah : Leadership Forum, yaitu program mengembang bakat dan potensi para pemuda di beberapa daerah di Indonesia. Sehingga para pemuda tersebut dapat menjadi agen perubahan kearah positif dan dapat mengembangkan bakat dan potensi rekan-rekannya di tempat mereka tinggal. Program lainnya adalah mencetak para konsultan, pengelola dan pelaksana program organisasi kemasyarakatan. Para pengelola organisasi kemasyarakatan diharapkan mampu melaksanakan kegiatannya secara profesional sesuai dengan standar yang ditetapkan.

penulis: Benadine

Artikel Terkait

Previous
Next Post »