Akses Informasi Kini Lebih Mudah Dengan PLN Mobile

6:32:00 PM



Campusnesia.co.id -- Semarang (11/12) – PT PLN Persero merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola listrik ke seleruh pelosok negeri. Tahun ini, PLN meluncurkan inovasi baru untuk masyarakat yang bertujuan untuk memudahkan dalam mengawasi tagihan listrik dirumah dengan hanya menggunakan smartphone saja. Kini aplikasi PLN Mobile telah hadir di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Aplikasi PLN Mobile diluncurkan pada bulan Agustus lalu namun masih belum banyak diketahui dan diakses oleh pengguna listrik di Jawa Tengah khususnya Semarang. Oleh sebab itu, Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro beserta dengan PT PLN Persero bekerja sama untuk mengadakan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat di Kota Semarang dengan tujuan memperkenalkan aplikasi PLN Mobile.

Sosialisasi dan penyuluhan dilakukan di Car Free Day sekitar Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (10/12) dengan membagikan merchandise dan brosur serta mengedukasi masyarakat tentang kemudahan akses melalui PLN Mobile dan pengunduhan aplikasi tersebut lewat smartphone pengunjung. Peserta CFD tidak hanya diberi edukasi mengenai PLN Mobile namun juga diajak untuk bersama mengunduh dan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Pengunjung yang hadir dan mengunduh aplikasi tersebut mendapatkan hadiah berupa tumbler cantik.

Tidak berhenti disitu saja, PT PLN Persero bersama dengan Mahasiswa Departemen Komunikasi juga memberikan penyuluhan dan menggelar pengajian bersama dengan ibu rumah tangga yang berada di Kedungmundu, Tembalang, Minggu (26/11) lalu. Pada kesempatan kali ini, para ibu rumah tangga mendapatkan pengetahuan mengenai cara mendaftar PLN Mobile serta kelebihan dari aplikasi PLN Mobile yang salah satunya dapat mengetahui sisa tagihan listrik dirumah sehingga para ibu rumah tangga diharapkan dapat ikut serta menghemat listrik dirumah. Tidak hanya mengetahui informasi token dan pembayarannya, pelanggan juga dapat melaporkan tentang masalah listrik yang terjadi di lingkungan atau rumah mereka.

Kontributor: Adrian

Artikel Terkait

Previous
Next Post »