sponsor

Ide Bisnis saat Tahun Ajaran Baru

9:03:00 PM

Campusnesia.co.id -- Tahun ajaran baru untuk sekolah jenjang TK hingga SMA mayoritas akan mulai masuk esok tanggal 17 juli 2017 dan jenjang perguruan tinggi awal agustus bagi maba dan pertengahan agustus untuk mahasiswa lama (untuk kampus Undip-kampus lain bisa jadi berbeda).

Dalam setiap momen selalu saja ada peluang bisnisnya, demikian juga ketika tahun ajaran baru. Kali ini redaksi akan berbagi kira-kira apa saja peluang saat tahun ajaran baru, yuk simak daftarnya.

1. Alat Tulis
Barang wajib baik untuk siswa baru atau lama yang naik kelas, Buku, Bolpen, Pensil, Penghapus, Tempat Pensil, Sampul Buku. Agar bisa menghadirkan barang yang terjangkau tetapi berkualitas baik cobalah belanja (kulakan) di toko besar yang melayani grosir. Sehingga bisa dapat margin laba yang lumayan. 

2. Tas 
Tips dari penulis, belilah tas langsung dari pengrajin dengan demikian harga bisa bersaing tentunya harus tetap menjaga kualitas. Tren tas untuk anak sekarang adalah yang bergambar karakter film atau kartun. Untuk dewasa, tas berbahan kulit akan menarik minat pelajar remaja.

3. Sepatu
Walau mayoritas sekolah mewajibkan siswa memakai sepatu warna hitam, jangan lupa sediakan juga sepatu kasual karena ada beberapa sekolah di hari tertentu membolehkan siswanya memakai sepatu kasual selain hitam.

4. Kaos Kaki
Strategi beli 2 dapat 3 misalnya akan menarik bagi pembeli apalagi oleh ibu-ibu yang sedang mencari kebutuhan sekolah anaknya. Umumnya pembeli bisa belanja lebih dari satu pasang kaos kaki jadi produk ini pasti akan laris.

5. Seragam
Kebanyakan sekolah sudah pasti menyediakan seragam, tetapi bukan berarti tidak ada orang tua atau pelajar yang butuh seragam jadi atau bahan kain seragam baru. Dengan kualitas yang lebih bagus dari seragam bawaan dari sekolah pasti akan menarik minat pembeli. Sediakan juga pelengkapnya misalnya aneka badge untuk berbagai jenjang dan badge kepramukaan. 

Disesi berikutnya ini, penulis akan berbagi tentang peluang produk yang potensial dijual di ajaran baru khusus area kampus, selain alat tulis ada barang-barang pelengkap lain yang pasti dicari mahasiswa baru dan  orang tua. apalagi bagi yang indekost.

1. Perlengkapan Mandi
Gayung, ember, hanger baju, cantelan baju, sikat wc, sikat baju setidaknya itu daftar barang-barang yang biasa dicari mahasiswa baru untuk melengkapi kos barunya.

2. Rak
Baik yang berbahan plastik atau kayu, tentu saja untuk meletakan dan menyimpan berbagai batang di kosan. untuk kayu tidak butuh bahan yang kualitas tinggi seperti kayu jati, yang penting kuat dan tahan lama serta harga terjangkau.

3. Keset, Bantal, Guling, Sprei
Kenapa penulis yakin barang-banrang ini laris? karena tiap tahun ajaran baru berdasar pengamatan di tembalang sekitar kampus undip toko-toko yang menjual barang-barang ini pasti ramai oleh mahasiswa baru hingga ada penjual yang keliling dari satu kost ke kost berikutnya untuk menawarkan produk-produk di atas.

4. Barang Elektronik
Contohnya, rice cooker, dispenser, hitter, kipas angin, roll kabel, lampu, setrika. Sediakan saja alat-alat di atas potensial laris.

Nah itu dia tadi sobat campusnesia, artikel tantang Ide Bisnis saat Tahun Ajaran Baru patut dicoba sebagai bisnis musiman, dalam setahun paling tidak akan ada dua periode semesteran dan itu saatnya memanen peluang ini. Tetapi bukan berarti tidak bisa dijadiin bisnis harian. karena pelajar dan mahasiswa pasti butuh barang-barang alat tulis hampir tiap hari. sampai jumpa salam pretstaif

penulis: Nandar
foto     : kujualmurah.blogspot.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »