sponsor

Pendaftaran Mahasiswa Unnes via SNMPTN Sudah Dibuka

11:40:00 AM
Foto: semnaslocation

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pendaftaran calon mahasiswa baru lewat Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Negeri Semarang (Unnes) 2017 resmi dibuka, Sabtu (14/1) lalu.

SNMPTN sendiri merupakan seleksi berdasarkan hasil penelusuran prestasi siswa. Seperti dilansir dari laman resmi Unnes, Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, calon mahasiswa bisa mendaftar melalui jalur tersebut melalui sekolahnya masing-masing.

Pada jalur ini siswa diterima berdasarkan penelusuran prestasi dan portofolio akademik sehingga sekolah harus mendaftarkan siswanya pada laman http://www.snmptn.ac.id.

Jumlah siswa ditentukan berdasarkan akreditasi sekolah tersebut. Sekolah yang berakreditasi A dapat mendaftarkan 50% siswa dengan prestasi terbaik, akreditasi B sebanyak 30 persen, dan akreditasi C sebanyak 10 persen. Adapun untuk sekolah dengan akreditasi lain hanya diberikan kuota sebesar lima persen.

Adapun jadwal SNMPTN 2017 14 Januari-12 Febuari pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), 21 Febuari-6 Maret pendaftaran SNMPTN oleh siswa,16 Maret- 15 April proses seleksi, 26 April pengumuman hasil seleksi. Selanjutnya 16 Mei pendaftaran ulang untuk siswa yang lolos seleksi

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)


Artikel Terkait

Previous
Next Post »