Ini Alasan Yahoo Ganti Nama Menjadi Altaba!

9:39:00 PM
Foto: The Hacker News

Nah, bagian yang masih tersisa dari Yahoo itu pada dasarnya akan menjadi milik sebuah perusahaan raksasa Internet China bernama Alibaba. Hal ini sudah diumumkan secara resmi pada hari Senin kemarin. Penjualannya pun diharapkan akan selesai pada akhir Maret.

Jika kamu tahu, nama Altaba ini merupakan sebuah kombinasi dari dua kata, yaitu Alternative dan Alibaba. Hal ini diutarakan oleh seseorang yang akrab dengan pemikiran perusahaan.

Yahoo yang memiliki singkatan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle telah dimiliki oleh Alibaba dengan kepemilikan sebesar US$35 miliar. Arti di balik nama Altaba ini dapat disimpulkan bahwa ini merupakan perusahaan alternatif dari Alibaba karena mereka memiliki kepemilikan yang besar atas Yahoo.

Dengan adanya perubahan nama ini, jelas sudah menunjukkan bahwa Yahoo sudah sangat jatuh. Padahal, Yahoo pernah menjadi perusahaan Internet raksasa dan masih menjadi website ketiga yang banyak dikunjungi di Amerika Serikat.

Eric Brandt kini menjadi Ketua Dewan Yahoo. Dia adalah mantan kepala keuangan dari perusahaan semikonduktor bernama Broadcom. Sedangkan, Marissa Mayer selaku CEO Yahoo sejak tahun 2012 berencana untuk mundur dari jabatannya setelah kesepakatan ini selesai.

Itu dia alasan kenapa Yahoo diganti menjadi Altaba. Share pendapatmu ya! Oh ya, silakan mencari artikel menarik seputar Yahoo lainnya dan dapatkan berita menarik lainnya juga yang ditulis oleh Jofinno Herian.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor