Masyarakat Muslim Semarang Menggelar Aksi Solidaritas untuk Aleppo

4:01:00 PM


Campusnesia-Semarang. Sebanyak Ratusan warga yang tergabung dalam Masyarakat Semarang Peduli Suriah, hari ini jum'at 23 Desember 2016 menggelar aksi solidaritas untuk Suriah di bunderan air macur pleburan semarang.


Aksi yang betajuk "Stop Burning Aleppo", di mulai dari jam 13.00 wib yang di isi oleh Orasi, Galang Dana dan akan di akhiri dengan sholat ghoib.


Sebagai orator hadir beberapa tokoh diantaranya Ust. Suroto dari Forum muslim Semarang (formis), ust Juma'i dari PP Muhammadiyah, Ust. Farid Prianggono dari Majelis Akhir Zaman, Ust. Dimas Ana Fadli dan Ust. Zubaer Syafawi.


Aksi ini diikuti berbagai elemen masyarakat diantaranya komunitas ODOJ, KAMMI, PII, Salimah, FOZ, PP Muhammadiyah, ACT, Wisata Hati, JPRMI, SPI, MRI, Formis, Rumah Tilawah Ikhwah Rosul, BBI dll. Aksi berjalan Lancar dan tertib dengan kawalan polisi


Dalam Berbagai Orasinya, Massa menyerukan agar umat muslim semarang dan dimana saja peduli dengan penderitaan saudara-saudara di suriah diantaranya Aleppo dimana bukan hanya warga sipil tetapi juga anak-anak menjadi korban pertikaian.


Imron Hamzah, koordinator aksi hari ini ketika dihubungi redaksi menjelaskan bahwa dana yang terkumpul hingga sore ini adalah sebesar Rp 47.684.500. /AM


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor