sponsor

Mahasiswa S1 Peternakan Undip Kunjungan ke Loetju.com

9:47:00 PM


halo sobat Campusnesia, apa kabar? sudah bulan desember ya sebentar lagi kita memasuki tahun baru 2017. Semoga yang belum baik menjadi baik dan yang sudah baik menjadi lebih baik.

Redaksi kali ini datang dengan liputan menarik seputar dunia wirausaha dan kemahasiswaan lagi. Menjelang UAS tugas pasti numpuk ya, tetapi harus tetap semangat. Liputan kali datang dari kunjungan mahasiswa S1 Peternakn Undip yang sedang mengerjakan tugas mata kuliah Kopreasi dan UMKM ke Loetju.com, usaha mikro di tembalang yang bergerak dalam bisnis kreatif yaitu merchandising dan digitang printing.

Nama mahasiswi itu adalah Ozalia Zulfa, walau sudah malam suasana kunjungan dan wawancara bersama pengelola Loetju.com mas Achmad Munandar nampak renyah dan interaktif. 

Sebagaimana kunjungan dan wawancara, banyak pertayaan yang ditujukan ke mas Nandar selaku pengelola Loetju misalnya tentang sejarah dan awal mula berdirinya Loetju dan proses perjuanganya. Untuk kalian yang belum tahu ternyata Loetju lahir dari PMW (program mahasiswa wirausaha) DIKTI lho, dan para ownernya adalah alumni Undip. 

Untuk proses perjalanan Loetju, dari perbincangan antara mbak Oza dan mas Nandar yang redaksi simak ternyata tak semulus yang dibayangkan, yang mana penuh liku dan perjuangan. Tapi yang menarik Loetju mampu menjalaninya hingga sekarang dan sebagai alumni PMW mampu berkembang dengan tren yang positif sejak 2010 sampai sekarang. Selain itu masih utuhnya para foundernya juga jadi hal menarik, di mana banyak fakta bahwa banyak dari produk usaha jebolan PMW yang berguguran sebelum berkembang.

Ada jugap pertanyaan menarik yang redaksi catat, yaitu mengapa sampai sekarang Loetju hanya ada di tembalang dan apakah tidak ada keinginan buka cabang? mas Nandar menjelaskan bahwa dulu pernah mencoba cabang di unnes tetapi setelah di evaluasi tidak cukup bagus untuk dilanjutkan.


Sebagai solusi dari tantangan ekspansi itu, Loetju memilih untuk meperluas jangkauan pasar dengan memaksimalkan promosi dan marketing via online. dan sebuah visi baru yang dirangkum dalam satu kalimat "Stay Small, with Big vallue, dedication, creativity and love" artinya secara organisasi tetap sesuai kebutuhan dan efisien tetapi maksimal dari sisi value dan jangkauan pasar sehingga diproyeksikan akan memperbesar omzet dan labanya.

Nah itu dia sobat Campusnesia, sedikit liputan tentang kunjungan usaha dari teman-teman mahaiswa S1 peternakan undip, menarik ya semoga ada manfaatnya. sampai jumpa/ readaksi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »