8 Tips Membuat Resolusi Tahun Baru 2019 ala Campusnesia




Campusnesia.co.id -- Seiring bergantinya tahun, sebagian besar orang pun membuat berbagai resolusi yang akan dicapai di tahun yang baru. Tujuan dibuatnya adalah sebagai target pengingat. Cara ini dapat dilakukan untuk membantu kamu agar mudah mengingat hal yang ingin dicapai sehingga kamu tahu apa yang harus kamu lakukan dan kapan target tersebut dapat dicapai.

Nah kali ini redaksi akan berbagi tips membuat dan memastikan resolusi tahun barumu tercapai, kami kutip dari Tribunnews dengan penyenyuasain yang diperlukan.


1. Evaluasi resolusi Kamu ditahun yang lalu
Langkah pertama ini penting, agar kau mengetahui hal apa saja yang harus dilakukan dan dihindari dalam menentukan resolusi selanjutnya. Tujuannya agar pemicu kegagalan revolusi kamu ditahun sebelumnya tidak terulang kembali.

2. Membuat resolusi yang spesifik
Setelah mengevaluasi resolusi kamu ditahun sebelumnya, langkah selanjutnya adalah membuat resolusi tahun baru secara spesifik. Mengapa spesifik? Karena jika target resolusi kamu abstrak atau rancu, pastilah pencapaiannya juga tidak maksimal karena sulit menentukan titik keberhasilannya.



Buatlah resolusi kamu menjadi lebih spesifik dan ketahuilah dengan baik mengapa kamu menginginkan hal tersebut. Kejelasan dalam menentukan goal akan membantu kamu untuk fokus dalam mengejar keinginan-keinginan tersebut.

3. Menuliskan resolusi kamu
Langkah ini mungkin terkesan simpel, namun dapat berpengaruh besar pada proses pencapaian resolusi kamu. Tulislah resolusi kamu dalam sebuah kertas dan tempelkan pada tempat-tempat yang sering anda lewati. Dengan cara ini, kamu dapat teringat dengan resolusi-resolusi yang ingin akamu capai.

4. Membuat target
Dengan adanya target yang ingin kamu capai, otomatis anda pun lebih termotivasi dalam mencapai resolusi kamu. Buatlah target perantara setiap beberapa bulan. Hal ini berfungsi untuk mengontrol agar kemajuan resolusi kamu stabil dan tidak dikebut menjelang akhir tahun (yang pada akhirnya hanya akan membuat kamu semakin malas untuk mulai melakukannya)

5. Komitmen
Setelah melaksanakan langkah-langkah sebelumnya, kini waktunya bagi kamu untuk berkomitmen untuk menjalankan semua resolusi yang ingin kamu capai agar berhasil. Kamu mungkin akan gagal ketika pertama mencoba. Namun jangan menyerah dan tetap berkomitmen untuk mewujudkan resolusi kamu hingga berhasil.

6. Dukungan orang sekitar 
Support dari orang lain atau bisa disebut dengan motivasi sekunder ini biasanya sangat berpengaruh pada saat proses mencapai tujuan. Kamu juga bisa meminta kerabat terdekat kamu untuk menjadi pengawas resolusi kamu. Beritahu mereka mengenai resolusi kamu, dan minta bantuan mereka untuk mengingatkan kau kalau sedang ‘khilaf’ atau memuji kamu jika telah mencapai target tertentu.



7.  Catat keberhasilan
Jika suatu resolusi kamu telah berhasil, kini giliran kamu untuk mencatat keberhasilan tersebut. Hal ini sebagai motivasi kamu untuk mewujudkan revolusi-revolusi kamu yang belum tercapai.

8. Beri hadiah untuk diri sendiri
Jika kamu berhasil melaksanakan resolusi-resolusi kamu, tidak ada salahnya untuk memberikan hadiah untuk diri kamu sendiri sebagai penghargaan atas tercapainya resolusi yang telah kamu buat 




Terimakasih kepada: 
Penulis: Bianca Nuriena Nissa
Editor: Malvyandie Haryadi
sumber: http://www.tribunnews.com/tribunners/2015/12/30/8-strategi-efektif-untuk-mencapai-resolusi-tahun-baru-anda

Itu dia 8 tips menulis resolusi tahun baru , ayo sobat campusnesia, mumpung masih belum habis tahunya persiapakan resolusimu mulai sekarang, semoga tercapai ya. dan keluarga besar campusnesia mengucapkan selamat tahun baru 2018 semoga yang belum baik jadi baik dan yang sudah baik jadi lebih baik lagi.sampai jumpa / AM



Artikel Terkait

Previous
Next Post »