Petrin Anak Berprestasi Meski Hidup dalam Kekurangan Ekonomi



CILEGON. Petrin nama lengkapnya adalah Petrina nariswari anak pertama ibu Rufi'ah, sejak kecil petrin dan kedua adiknya ditinggal pergi bapaknya kerja keluar kota namun tidak pernah pulang-pulang dan tidak ada kabar beritanya, ibunyalah yang membesarkan dan memenuhi kebutuhannya sehari-hari dengan bekerja sebagai buruh cuci dan setrika dilingkungan tempat dia tinggal yaitu dilingkungan sambimanis-citangkil.

Walau dengan kondisi ekonomi keluarga yang kurang tidak mengurangi semangat belajarnya terbukti sejak dari SLTP hingga sekarang SLTA Petrin selalu mendapat prestasi rangking 3 besar.

Siswi kelahiran Cilegon 7 april 2000 ini tergabung jadi anak juara RZ sejak masih dibangku SLTP kelas 1, hingga sekarang kelas XI di SMKN 4 Pelayaran Merak, petrin memang anak yang pintar secara akademik dan juga rajin hadir dalam mengikuti pembinaan anak juara RZ.

“saya sangat senang dan bangga bisa bergabung menjadi anak juara RZ dengan ini saya bisa menambah wawasan ilmu terutama ilmu agama dan juga menambah teman pada pembinaan yang di adakan  dan dengan beasiswanya sangat membantu sekali untuk meringankankan biaya sekolah saya”, ujarnya.

Prestasinya bukan hanya pada ilmu pengetahuan akademik saja, tapi prestasi dalam bidang seni pun dia kuasai, terutama pada bidang seni baca puisi, terbukti petrin menjadi juara I pada  lomba Cipta Baca Puisi di ajang FLS2 (Festifal Lomba dan Seni Siswa ) tingkat kota Cilegon, dan  meraih juara I pula  pada lomba yang sama di ajang FLS2 tingkat propinsi Banten, dan sekaligus terpilih menjadi satu-satunya peserta ajang FLS2N tingkat nasional yang diselenggarakan Kemendikbud yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2016 kemarin di Manado, Sulawesi utara, bidang lomba Cipta Baca Puisi mewakili propinsi Banten, namun sayang pada ajang FLS2N tingkat nasional tersebut petrin tidak meraih juara melainkan hanya mendapat piagam penghargaan saja sebagai peserta FLS2N 2016.

'Meskipun masih belum bisa meraih juara pada ajang FLS2N di Manado, saya merasa senang dan bangga  sudah bisa jadi juara tingkat kota dan propinsi, semoga ditahun mendatang bisa meraih juara tingkat nasional' paparnya dengan semangat.

Semoga ini menjadi motivasi bagi anak juara RZ yang lainnya begitupun bagi petrin semoga dapat terus meraih prestasi-prestasinya.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »