sponsor

Liputan: Malam Tirakatan 17 Agustus Warga Iwenisari Tembalang Semarang

10:18:00 PM


Semarang--Suasana Perempatan RT.02 RW.01 Iwenisari Tembalang Semarang nampak berbeda dari malam-malam sebelumnya. selepas Magrib lampu terang benderang tikar telah digelar dan panggung mungil nan indah telah siap. Nampaknya malam ini akan ada acara di tempat ini.


Iya malam ini adalah tanggal 16 Agustus, esok tanggal 17 Agustus masyarakat Indonesia akan merayakan dan memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 71 tahun. Sudah jamak lumrah salah satu kegiatan rutin yang bernuansa kearifan lokal di Indonesia malam menjelang 17 Agustus akan dimeriahkan dengan acara yang namanya Tiirakatan.

Hal itu juga dilaksanakan di Iwenisari Tebalang oleh warga yang sejak magrib sudah mulai memadati lokasi. mas Andre ketua panitia menjelaskan dalam sambutanya " acara malam tirakatan ini adalah rangkaian dari acara warga RT.02 RW.01 setelah beberapa waktu yang lalu juga mengadakan kerja bhatki dan jalan sehat"


Bapak Suti selaku Ketua RT dalam sambutan yang diberikan juga berpesan agar generasi muda tidak hanya memperingati hari kemerdekaan dengan aneka hiburan tetapi juga dengan berbagai kegiatan positif dan prestasi yang membanggakan.

Acara semakin meriah ketika grup vokal ibu-ibu PKK menyanyikan beberapa lagu diiringi gemuruh tepuk tangan penonton. Tidak ketinggalan acara penyerahan hadiah untuk anak-anak peserta lomba 17-an.


Yang menarik dari acara ini adalah adanya makan bersama dengan menu gudangan dan ikan Betik (ikan kali) yang diperoleh dengan gotong royong warga mencari ikan di kali dekat kelurahan.

malam semakin berlanjut acara dilanjutkan dengan hiburan organ tunggal.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »