sponsor

Jack Dorsey, Kisah sang Pendiri Twitter

3:28:00 AM

Di zaman yang modern saat ini banyak sekali jejaring sosial seperti facebook, twitter, path, bbm dan lain sebagainya sekarang sudah menjadi bagian hidup di masyarakat. Kehadiran jejaring sosial ini memang menimbulkan banyak pro dan kontra. Dianggap alat untuk membantu seseorang utnuk terus berhubungan walaupun lagi sedang berjauhan, tetapi media sosial sendiri juga di tuding yang dapat menghabiskan waktu si penggunanya untuk produktifitasnya. Kali ini akan membahas sejarah pendiri jejaring sosial twitter.

Kisah sukses sang pendiri twitter
Twitter telah menjadi situs microblogging yang sangat populer di dunia. Twitter sendiri ini berawal dari rangkaian proyek sederhana yang ingin membuat sistem broadcast message yang ada di BlackBerry. Awal mulanya twitter ini bernama ‘twttr’ dan berubah menjadi media sosial yang paling populer saat ini. Media sosial ini juga bisa di nilai sebagai media informasi dengan penyebaran informasinya yang tercepat dan terluas saat ini. Bagaimana perkembangan twitter hingga dapat menjadi media sosial paling populer saat ini?

Twitter tidak akan pernah terlahir di dunia ini bila sang penemu jack Dorsey tidak berkeinginan untuk membuat sebuah aplikasi atau sebuah sistem layanan dimana seseorang bisa menyampaikan menyampaikan informasi apapun dengan singkat, padat dan jelas dengan karakter dibatasi 140 karakter yang bisa digunakan.

Berawal dari sebuah penciptaan twitter yang berawal dari acara diskusi yang diadakan perusahaan podcast yang bernama Odeo. Dorsey sendiri mengungkapkan idenya untuk membuat suatu layanan pesan singkat yang saling berkomunikasi dengan kelompok kecil, itu merupakan ide awal sang penemu twitter. Dorsey sendiri telah menggunakan nama Twttr yang saat ini namanya menjadi twitter hanya dikarenakan sulit di eja dan juga menyulitkan para penggunanya untuk dapat mengingat layanannya dan akhirnya namanya di ubah menjadi twitter. Berawal dari ide yang sederhana itu menjadikan jack Dorsey ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia.


Siapakah Jack Dorsey?
Seorang pemuda yang menjadi web developer dan juga pengusaha internet yang terkemuka di dunia adalah 3 dari pendiri twitter dan sekarang menjadi CEO twitter. Selain twitter dia juga memiliki usaha square yang juga sukses.

Twitter merupakan media sosial dan juga bisa dikatakan sebagia microblogging yang populer di dunia ini. Walaupun facebook merupakan pengguna jejaring sosial terbanyak di dunia ini, tapi twitter adalah merupakan jejaring sosial yang paling di sukai oleh anak muda saat ini.
Twitter ini sendiri bermula dari 3 orang pemuda yang semuanya tergila – gila oleh teknologi informasi, yaitu evan Williams, Biz Stone dan Jack Dorsey.

Diantara orang bertiga tersebut biz stone ingin membuat sesuatu yang berdampak pada dunia. Twitter itu sendiri merupakan ide yang sederhana, tetapi mereka berfikir bagaimana seseorang berkomunikasi dengan banyak orang tanpa harus bertemu. Mereka juga berfikir bagaimana seseorang bisa menuliskan apa yang ada di pikiran tanpa harus repot – repot harus membuka dan memposting blog.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »