Contoh Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Desain Grafis

 



Campusnesia.co.id - Dahulu untuk membuat desain yang proper kita wajib menggunakan software seperti coreldraw dan photoshop serta harus menggunakan komputer atau laptop untuk mengerjakannya.

Hari ini di era yang serba aplikasi dan menggunakan handphone, sudah banyak aplikasi desain yang tidak kalah dengan dua contoh di atas. Salah satunya adalah aplikasi desain grafis Canva.

Sebagai informasi, Canva adalah aplikasi desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan beragam contoh desain untuk digunakan.

Canva terdiri dari dua jenis layanan, yakni gratis dan berbayar. Pada layanan berbayar, Canva menyediakan Canva Pro dan Canva for Enterprise. Selain itu, pengguna juga bisa membayar produk secara fisik untuk dicetak dan dikirimkan.

Pada Juni 2020, Canva meraih A$60 juta dengan nilai valuasi A$6 miliar. Nilai ini hampir menggandakan valuasi pada 2019.


Lewat postingan ini yuk kita bahas tentang Contoh Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Desain Grafis.


1. Canva untuk desain poster
Dengan aplikasi Canva sobat bisa membuat aneka poster, jika belum punya konsep desain bisa menggunakan template yang disediakan, bisa digunakan secara gratis.


2. Canva untuk desain banner dan spanduk
Selanjutnya kita juga bisa menggunakan aplikasi Canva untuk membuat desain banner dan spanduk, termasuk standing banner atau x banner untuk sidang dan wisuda.


3. Canva untuk desain sertifikat
Bagi sobat yang pernah jadi panitia seminar atau webinar pasti butuh Canva untuk membuat sertifikat, pilihan templatenya beragam dari yang gratis hingga berbayar atau premium.


4. Canva untuk desain plakat, vandel dan trophy
Lewat Canva sobat juga bisa membuat desain plakat dan vandel untuk kenang-kenangan pembicara seminar, magang dan lainnya.


5. Canva untuk desain postingan media sosial
Sobat pasti sering melihat desain postingan di instagram yang unik dan kreatif, desain-desain seperti itu bisa dihasilkan menggunakan aplikasi Canva termasuk tumbhnail youtube misalnya.


6. Canva untuk desain presentasi dan template PPT
Yang sering presentasi dan bosen dengan template bawaan power point bisa banget coba Canva untuk membuat template presentasi yang tidak biasa namun tetap elegan.



7. Canva untuk desain infografis
Infografis yang biasanya berisi text dan ilustrasi atau icon bisa dibuat dengan canva, sobat tinggal membuat konsep atau template yang sudah ada.


8. Canva untuk desain CV
Bagin sobat yang hendak melamar kerja, Canva bisa digunakan untuk membuat desain CV atau cover letter.


9. Canva untuk desain undangan
Undangan nikah, undangan ulang tahun dan acara lain bisa juga dibuat dengan aplikasi desain Canva banyak referensi dari yang formal hingga lucu-lucu.


Sebenarnya nyaris desain apapun bisa dibuat menggunakan aplikasi Canva dari brosur, edit foto hingga buku tinggal kreatifitas sobat dalam mengeksplore dan mempelajari tools yang disediakan oleh Canva.

Menjadi ahli dalam desain menggunakan Canva bisa jadi sebuah skill dan portofolio bisa digunakan untuk melamar kerja di bagian desain grafis misalnya.


Demikian tadi sobat Campusnesia. postingan kita kali ini tentang Contoh Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Desain Grafis, semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar



===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon