Menunggu Buka Puasa dengan Berburu Takjil di Perempatan Kethekputih Tegalharjo Pati

 


Campusnesia.co.id - Seperti yang sebelumnya saya sampaikan bulan puasa 2024 ini saya tinggal di rumah sejak puasa pertama. Suasana Ramadhan di desa kami Tegalharjo tahun ini meriah sekali, selain tren bangunin sahur dengan sound system horeg, tadarus al qur'an juga senantiasa berkumandang dari selepas sholat ashar oleh santriwati, malam setelah tarawih dan sehabis shubuh oleh pemuda dan bapak-bapak .

Budaya saling berbagi lewat "Njamen" yaitu memberi suguhan dan hidangan makanan untuk yang tadarus di musholla bergantian antar warga.

Bersyukur kebiasaan jalan pagi dan bermain petasan yang sempat marak di tahun 90an hingga 2000an sudah tidak ada sehingga meminimalisir terjadinya saling ejek dan amit-amit tawuran.

Menjelang berbuka puasa sambil menunggu jam berdetak yang terasa lama, warga mulai hunting takjil mencari penjual jajanan dan minuman dari es kolak hingga gempol untuk berbuka bersama keluarga.

Jika tahun-tahun sebelumnya hanya warung lawas yang jadi tempat tujuan, tahun ini makin banyak pilihannya semenjak kehadiran tren es teh cup jumbo, es boba dan aneka minuman kekinian lainnya.

Salah satu hal baru adalah kehadiran pusat jajanan kaki lima di perempatan dukuh Ketehekputih yang menawarkan aneka pilihan menu buka pusa diantarnya sate ayam madura, bakso penthol, takoyaki, sosis, tempura, gorengan, sempolan, seblak, burger dan masih banyak lagi yang lainnya,

Perempatan kethekputih ini berseberangan persis dengan Gereja, nampak toleransi yang sangat indah tak perlu war takjil seperti tren di kota besar semua saling menghargai.

Di area yang disewakan khusus untuk pedagang kaki lima ini, sobat sudah bisa membawa pulang jajanan buka puasa mulai Rp 1.000 an saja, bakso penthol, takoyaki dan gorengan sangat terjangkau cocok beli banyak untuk keluarga.

Selain pedagang yang kami sebutkan tadi, di sekitar lokasi perempatan ini juga banyak warung lainnya dengan menu alternatif seperti fried chicken, ayam geprek, cimol, lontong, nasi tahu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian tadi sobat Campusnesia postingan kita kali ini tentang Menunggu Buka Puasa dengan Berburu Takjil di Perempatan Kethekputih Tegalharjo, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon