Ulasan Drama Korea My Liberation Notes Romansa Sederhana dan Realistis Hidup yang Getir

 


Campusnesia.co.id - Saya baru saja menamatkan sebuah drakor yang sebenarnya sudah tayang dari tahun lalu berjudul My Liberation Notes. Saat masih baru tayang banyak yang bilang drama satu ini desperate banget jadi saya tahan untuk tidak langsung nonton.

Alasan akhirnya nonton tentu karena mbak Kim Ji Won dan mas Son Suk Ku yang baru saja main di drakor Killers Paradox.


Mengutip laman Asianwiki, Drama Korea My Liberation Notes bercerita tentang tiga saudara kandung dan seorang asing.

Yeom Chang-Hee (Lee Min-Ki) adalah anak tengah dari tiga bersaudara. Ia ingin melarikan diri dari rumah keluarganya di Desa Sanpo, namun ia tidak memiliki mimpi dan hanya menghabiskan hidupnya tanpa arti. Dia dipandang rendah oleh anggota keluarganya.

Yeom Mi-Jeong (Kim Ji-Won) adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Dia ingin terbebas dari kehidupannya yang membosankan, tapi dia tertutup dan pemalu. Dia kesepian dan merasa tidak puas dalam hidupnya.

Yeom Gi-Jeong (Lee El) adalah anak tertua dari tiga bersaudara. Dia memiliki temperamen yang panas. Dia membuang banyak waktu dalam perjalanan ke pekerjaannya di Seoul dari Desa Sanpo. Hidupnya dipenuhi dengan keluhan dan dia ingin menemukan cinta.

Tuan Gu (Son Suk-Ku) adalah seorang pria misterius yang tiba-tiba muncul di Desa Sanpo. Dia selalu mabuk. Suatu hari, Yeom Mi-Jeong mendekatinya.


Daftar pemeran Drama Korea My Liberation Notes

Kim Ji-Won sebagai Yeom Mi-Jeong

Lee Min-Ki sebagai Yeom Chang-Hee

Son Suk-Ku sebagai Mr. Gu

Lee El sebagai Yeom Gi-Jeong

Cheon Ho-Jin sebagai Yeom Je-Ho

Lee Kyung-Sung sebagai Kwak Hye-Suk

Jeon Hye-Jin sebagai Ji Hyeon-A

Han Sang-Jo sebagai Oh Du-Hwan

Jo Min-Kook sebagai Suk Jung-Hoon

Lee Ki-Woo sebagai  Cho Tae-Hun

Park Soo-Young sebagai  Park Sang-Min

Lee Ji-Hye sebagai  So Hyang-Gi



Poster Drama Korea My Liberation Notes




Ulasan Drama Korea My Liberation Notes Realistis yang Getir

Naskah Drama Korea My Liberation Notes ditulis oleh Park Hae-Young makanya jadi masuk akal dan wajar tonenya bener-bener dark dari sisi jalan cerita, karena beliau adalah penulis drakor My Mister bagi sobat yang sudah nonton pasti paham maksudnya.

Agak capek sebenarnya dengan masalah yang dihadapi oleh Yeom Mi-Jeong, Yeom Chang-Hee dan Yeom Gi-Jeong ditambah banyak sekali dialognya, namun beberapa hal kecil mampu membuat penonton bertahan hingga episode akhir.

Selain getirnya realita kehidupan, poin bagus dari My Liberation Notes adalah drama yang dihadirkan, scene saat sang ibu meninggal mampu membuat saya ikut menitikan air mata.

Scene Yeom Chang-Hee dan Mr. Gu mmebuat saya terpingkal dan satu lagi romansa sederhana antara Yeon Mi Jeong dan Pak Gu membuat saya tersenyum salting dan awkward.

Kalau ada yang kurang menurut saya endingnya, sayang Pak Gu tetap jadi pecandu dan jengkel saja Yeom Mi Jeong mau menerima begitu saja, ya tapi namanya juga drama korea ya, tidak selalu berjalan sesuai harapan kita.

Bagi saya Drama Korea My Liberation Notes jadi salah satu drakor yang berani naik tingkat dengan tidak hanya menghadirkan formula manis-manis kehidupan, sejak My Mister, Live beberapa drama korea sudah berani menghadirkan cerita yang getir dan desperate.

Kalau kamu suka Kim Ji Won dan Son Suk Ku drama ini cukup menarik jadi list tontonan, tapi ya itu tadi siapkan hatimu. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar



===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon