Dukung Program “Njuh Sekolah Maning” Mahasiswa KKN UNDIP Lakukan Survei ATS di Desa Tanahbaya




Campusnesia.co.id - Desa Tanahbaya, 01 Februari 2024 - Pendataan ATS merupakan upaya penggalian informasi tentang anak usia 6-18 tahun yang tidak sekolah maupun tidak melanjutkan sekolah karena miskin atau tidak mampu. Oleh karena itu untuk membantu pemerintah menangani pendataan tersebut, kabupaten Pemalang mencanangkan gerakan “Njuh Sekolah Maning”, dimana gerakan tersebut merupakan salah satu program yang dirancang oleh pemerintah Kabupaten Pemalang dengan tujuan untuk memberantas anak yang mengalami putus sekolah. 

Melihat urgensi tersebut, Mahasiswa KKN UNDIP membantu pemerintah Kabupaten Pemalang untuk melakukan pendataan anak tidak sekolah yang ada di kecamatan Randudongkal, khususnya di desa Tanahbaya. Dimana Mahasiswa KKN melakukan survei ke masyarakat, perangkat desa, dan penanggung jawab Anak Tidak Sekolah Desa Tanahbaya untuk memperbarui data ATS yang terakhir diperbarui pada tahun 2023.

Setelah kami melakukan observasi, survei dan diskusi bersama perangkat desa selama 3 minggu, kami menyimpulkan bahwa di Desa Tanahbaya tidak ada anak tidak sekolah baru di luar data tahun 2023. Hal ini menjadi berita gembira bagi warga Desa Tanahbaya dan perangkat desa setelah kami ungkapkan ke publik pada saat acara perpisahan di balai desa



Penulis:
Arnissa Fatma

Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon