SCANC Security Aplikasi Keamanan Sepeda Motor Terkini Buatan Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur

 



Campusnesia.co.id - Sepeda motor adalah salah satu jenis transportasi yang paling banyak digunakan di indonesia. Kekurangan sepeda motor saat ini terletak pada keamanannya. Sistem keamanan sepeda motor dengan GPS Tracker berbasis Mikrokontroler dan Aplikasi Android berfungsi untuk memonitoring dan mengontrol sepeda motor melalui aplikasi Android. Salah satunya seperti aplikasi SCANC Security yang berhasil diciptakan oleh dua mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur.

SCANC Security adalah sebuah inovasi bisnis aplikasi sistem keamanan di dalam industri teknologi yang berasal dari dua mahasiswa Sistem Informasi di UPN "Veteran" Jawa Timur, yaitu Natswa Aulia Choirunisa dan Cindy Tri Wahyuni. Inspirasi cemerlang ini muncul selama mereka menempuh mata kuliah Pengetahuan Bisnis yang diampuh oleh  Dosen Bu Seftin Fitri Ana Wati, S.Kom, M.Kom.

"Kami merancang aplikasi ini bertujuan untuk mengasah pengetahuan kami dalam pengaplikasian ide bisnis yang telah kami pelajari dalam mata kuliah pengetahuan bisnis" ujar salah satu mahasiswa UPN Jatim.

Aplikasi SCANC Security ini adalah aplikasi sistem keamanan dalam sepeda motor dengan berbasis finger print atau sidik jari dan penerapan GPS tracking yang digunakan.

Aplikasi SCANC Security ini menunjangan para pengguna untuk peningkatan keamanan sepeda motor dengan sistem scan sidik jari, kemudian adanya kemudahan dalam memonitoring lokasi keberadaan sepeda motor melalui aplikasi dan GPS tracker, sensor peningkatan pentingnya sistem digitalisasi dalam sistem keamanan sepeda motor dan yang terakhir memudahkan pengguna untuk mengatur kunci kontak dan sistem keamanan dengan menyertakan tombol on/off sistem keamanan, serta mematikan dan memantau kunci kontak.

Aplikasi keamanan SCANC Security memiliki manfaat untuk masyarakat luas  semisalnya saja dengan penurunan angka kriminalitas dalam pencurian sepeda motor di daerah tertentu serta membantu tingkat kenyamanan dan keamanan masyarakat yang menggunkan alat keamanan pada sepeda motor ini. Para pengguna tidak perlu khawatir akan terlalu banyaknya kemungkinan pencurian. 

Inovasi Aplikasi keamanan SCANC Security yang dikembangkan oleh Mahasiswi UPN Veteran Jawa Timur dibawah bimbingan dosen pengampu Seftin Fitri Ana Wati, S.Kom, M.Kom dari program studi sistem informasi.




Penulis: 
Natswa Aulia Choirunisa dan Cindy Tri Wahyuni 
Mahasiswa Sistem Informasi
UPN Veteran Jawa Timur



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon