Mahasiswa KKN UNDIP Manfaatkan Internet Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris

 


Campusnesia.co.id - Mahasiswa KKN Tim 1 UNDIP 2022/2023 Desa Kupu Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, melaksanakan program kerja edukasi manfaat belajar Bahasa inggris di internet dan tips belajar Bahasa inggris dengan cepat di pondok pesantren Al-Amin. Mereka memanfaatkan metode mengajar di kelas untuk membantu para siswa di pondok pesantren Al-Amin mendapatkan pengetahuan bahasa inggris yang lebih luas.

Minggu, 22 Januari 2023 mahasiswa KKN Undip tersebut mengunjungi pondok pesantren Al-Amin di Desa Kupu. Kunjungan tersebut dilakukan guna memulai langkah awal untuk menjalin hubungan kerja sama antara mahasiswa KKN UNDIP dengan pondok pesantren Al-Amin.

“Iya, jadi kami sudah melakukan survey ke lokasi pondok pesantren untuk mengenalkan diri dan meyampaikan rencana program kerja yang akan kami laksanakan”, ucap Vazlam KKN UNDIP Desa Kupu.

Survei yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UNDIP disambut dengan baik oleh Bapak Ali selaku pemilik sekaligus pengurus pondok pesantren Al-Amin. Ia tertarik dengan rencana program kerja yang akan dilakukan oleh mahasiswa KKN UNDIP.


Bapak Ali mengatakan, “Saya senang kedatangan kalian membantu Pondok Pesantren Al-Amin untuk meningkatkan pengetahuan Bahasa inggris untuk para siswa.” Mahasiswa KKN UNDIP kemudian mengatakan rencana progam kerja yang akan dilaksanakan di tempat pondok pesantren Al-Amin tersebut.

Progam kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UNDIP di tempat pondok pesantren yaitu memperluas pengetauan Bahasa inggris di internet dan bagaimana tips belajar Bahasa inggris supaya cepat bisa. Selain itu mahasiswa KKN UNDIP berencana membuatkan poster yang akan ditempelkan di mading pondok pesantren Al-Amin dan di berikan kepada siswa pondok pesantren Al-Amin. 

“Jadi rencana progam kerja kami akan membuatkan poster edukasi manfaat belajar Bahasa inggris di internet dan Tips belajar Bahasa inggris dengan cepat dan kami akan membuatkan”, ucap Vazlam, mahasiswa KKN UNDIP Desa Kupu. 

Dengan rencana progam ini, siswa dapat mengetahui manfaat belajar Bahasa inggris di internet dan mendapatkan tips untuk belajar Bahasa inggris dengan baik dan benar. Dengan adanya rencana progam ini siswa dapat menguasai pengetahuan bahasa inggris di era globalisasi ini. 

Dengan mengedukasi secara langsung ke tempat pondok pesantren Al-Amin siswa dapat jelas mengerti dan dapat bertanya jika mereka ada yang belum paham. Penggunaan cara ini dilakukan lebih efektif bertemu secara langsung dengan para siswa dan dapat belajar bersama-sama. 

Progam Kerja dikerjakan secara bertemu langsung, pengerjaan didahului dengan mengajar bahasa inggris kepada para siswa. Yang kemudian dilanjutkan mengedukasi manfaat belajar bahasa inggris di internet.

Pembagian poster untuk para siswa dilakukan sebelum mengedukasi agar para siswa dapat melihat manfaat apa saja belajar bahasa inggris di internet di poster tersebut. Para siswa melihat poster dan memperhatikan edukasi manfaat belajar bahasa inggris di internet dari mahasiswa KKN UNDIP Desa Kupu.

“Kita disini ingin memberitahu apa saja manfaat belajar bahasa inggris di internet. Beberapa manfaatnya yaitu banyak modul yang diberikan secara cuma-cuma, belajar dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, lebih bisa mengusai teknologi, belajar bisa lebh efektif, dan tetentunya menambah wawasan lebih di internet”, ucap Vazlam mahasiswa KKN UNDIP Desa Kupu 

Selesai mengedukasi manfaat belajar bahasa inggris di internet mahasiswa KKN UNDIP Desa Kupu melanjutkan membagikan tips cara belajar bahasa inggris dengan cepat. Mahasiswa KKN UNDIP Desa Kupu menjelaskan dan sambil memperlihatkan poster bagaimana cara belajar bahasa inggris dengan cepat kepada siswa pondok pesantren Al-Amin. 

“Jadi ini beberapa tips yang bisa kami bagikan untuk belajar bahasa inggris dengan cepat, diantaranya berbicara dengan penutur asli, jangan pernah mengatakan kata-kata negatif kepada diri sendiri, baca apa pun yang bisa kamu dapatkan, perhatikan kosa kata baru, aktif dan banyak bertanya, dan mulailah dengan yang benar-benar kamu butuhkan saat belajar bahasa inggris. Dengan belajar sambil mengingat tips ini, belajar bahasa inggris kalian tentunya kan semakin lancar”, ucap Vazlam mahasiswa KKN UNDIP Desa Kupu.

Poster tips belajar bahasa inggris dengan cepat ditempelkan di mading pondok pesantren Al-Amin. Tujuannya untuk para siswa pondok pesantren Al-Amin bisa mengingat bagaimana caranya belajar bahasa inggris agar cepat bisa. 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon