Alur Cerita dan Review Glass Onion A Knives Out Mystery 2022

 


Campusnesia.co.id - Sukses dengam film pertamanya yang berhasil membawa genre detektif, sekuel Knive Out pun dibuat dengan judul Glass Onion: A Knives Out Mystery.

Masih dibintangi oleh Daniel Craig, Knives Out 2 menunjukan bahwa ia bisa keluar dari karakter James Bond yang selama ini sudah melekat erat.

Glass Onion: A Knives Out Mystery adalah sebuah film misteri Amerika Serikat tahun 2022 yang ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson dan diproduksi oleh Johnson dan Ram Bergman. 

Ini adalah sekuel dari film 2019 Knives Out, dengan Daniel Craig mengulangi perannya sebagai master detektif Benoit Blanc saat dia menangani kasus baru. 

Pemeran ensemble termasuk Edward Norton, Janelle Monáe, Kathryn Hahn, Leslie Odom Jr., Jessica Henwick, Madelyn Cline, Kate Hudson, dan Dave Bautista.


Alur Cerita Knives Out Glass Onion

Daniel Craig sebagai Benoit Blanc
seorang detektif yang disewa oleh Helen Brand untuk menyelidiki pembunuhan saudara perempuannya

Edward Norton sebagai Miles Bron
seorang miliarder dan pemilik perusahaan teknologi besar

Janelle Monáe sebagai Helen Brand
saudara perempuan mantan mitra bisnis Miles, Cassandra "Andi" Brand

Monáe juga memerankan Andi dalam rangkaian kilas balik

Kathryn Hahn sebagai Claire Debella, gubernur Connecticut yang sekarang mencalonkan diri sebagai Senat

Leslie Odom Jr. sebagai Lionel Toussaint, ilmuwan kepala perusahaan Miles

Kate Hudson sebagai Birdie Jay, mantan supermodel yang menjadi perancang busana

Dave Bautista sebagai Duke Cody, streamer Twitch dan aktivis hak laki-laki

Jessica Henwick sebagai Peg, asisten Birdie

Madelyn Cline sebagai Wiski, pacar Duke dan asisten saluran Twitch

Noah Segan sebagai Derol, pemalas yang tinggal di pulau Miles. Segan sebelumnya muncul di Knives Out sebagai Trooper Wagner. 

Jackie Hoffman sebagai Ma Cody, ibu Duke Dallas Roberts sebagai Devon Debella, suami Claire.



Alur Cerita Knives Out Glass Onion

Selama pandemi COVID-19, Detektif Benoit Blanc disewa oleh Helen Brand untuk menyelidiki kematian saudara kembarnya, Cassandra "Andi" Brand. 

Andi adalah CEO Alpha, sebuah perusahaan teknologi yang ia dirikan bersama Miles Bron. 

Setelah menolak untuk mengizinkan Miles melepaskan Klear, bahan bakar alternatif berbasis hidrogen yang berpotensi berbahaya, Miles mengeluarkan Andi dari perusahaan, memenangkan gugatan yang dia ajukan terhadapnya. 

Kasus Andi gagal ketika dia tidak dapat membuktikan bahwa ide pendiri Alpha adalah miliknya, dan juga karena kesaksian dari dia dan teman lama Miles: kepala ilmuwan Alpha Lionel Toussaint, Gubernur Connecticut Claire Debella, perancang busana Birdie Jay dan pita hak pria Duke Cody.

Helen curiga salah satu dari lima orang itu membunuh Andi setelah dia menemukan serbet koktail tempat dia menuliskan ide untuk Alpha, yang akan mendiskreditkan Miles dan membuktikan sumpah palsu kelimanya selama gugatan.

Miles mengadakan akhir pekan misteri pembunuhan di mansionnya, Glass Onion, di pulau pribadinya di Yunani. Karena Andi diundang dan berita kematiannya belum dirilis, Blanc menginstruksikan Helen untuk menyamar sebagai Andi di akhir pekan untuk membantunya menyelidiki. 

Mereka bergabung dengan Lionel, Claire, Birdie, dan Duke dalam perjalanan ke pulau itu. Asisten Birdie, Peg, dan pacar Duke, Whiskey, juga menemani grup tersebut.

Setibanya mereka, Miles mempertanyakan kehadiran Blanc, tetapi mengizinkannya untuk tinggal, dengan asumsi bahwa dia diundang sebagai lelucon yang diatur oleh salah satu tamu lainnya.

Helen mencari petunjuk yang dapat mengarah pada pembunuh Andi, tetapi hanya menemukan motif Lionel, Claire, Birdie, dan Duke untuk membunuh Miles. 

Lionel dan Claire telah mempertaruhkan reputasi profesional mereka untuk mendukung Klear, hanya untuk mengetahui kualitasnya yang berpotensi berbahaya setelahnya; Birdie dipaksa oleh Miles untuk bertanggung jawab menyewa toko pakaian di Bangladesh untuk memproduksi lini pakaiannya, dan Duke berusaha memaksa Miles untuk memberinya posisi di Alpha News dengan menggunakan Whiskey untuk merayunya. 

Blanc sengaja menghancurkan "misteri pembunuhan" yang direncanakan Miles dengan segera menyelesaikannya, agar Helen memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada para tamu. 

Malamnya saat grup berpesta, Duke tiba-tiba pingsan setelah secara tidak sengaja minum dari gelas Miles. Kelompok itu panik dan mencurigai "Andi" sebagai pembunuhnya sebelum mengetahui bahwa pistol Duke hilang. Dalam kekacauan berikutnya, kelompok itu berpisah. 

Blanc menemukan Helen, yang sedang mencari serbet koktail Andi, dan menginstruksikannya untuk menggeledah kantor Miles. Seorang penyerang tak dikenal menembak Helen di bagian dada, namun peluru tersebut diblokir oleh jurnal Andi di saku jaketnya.

Setelah membantu memalsukan kematian Helen, Blanc mengumpulkan anggota kelompok lainnya di ruang seni Miles dan menyimpulkan bahwa Miles melakukan kedua pembunuhan tersebut. 

Setelah Miles mengetahui keberadaan serbet dari Lionel, dia membunuh Andi untuk mencegahnya mengungkapkannya ke publik. Segera setelah pembunuhan itu, dia terlihat meninggalkan rumah oleh Duke, yang menyimpulkan keterlibatan Miles dengan kematian Andi begitu beritanya dirilis di internet selama pesta. 

Duke berusaha memeras Miles, mendorong Miles untuk meracuni Duke dengan jus nanas, yang membuat Duke alergi, sebelum menggunakan pistol Duke untuk menembak Helen. Helen menemukan serbet di kantor Miles dan mengungkapkan identitas aslinya kepada grup. 

Namun, Miles membakar serbet dan membual bahwa tidak ada bukti yang memberatkannya. Dengan Blanc tidak dapat membantu dan kelompok tidak mau memihaknya, Helen menghancurkan patung kaca Miles sebelum memicu rumah besar bertenaga Klear untuk meledak. 

Ini menghancurkan Bawang Kaca dan Mona Lisa, yang dipinjamkan Miles dari Louvre. Dengan reputasi Miles yang hancur karena penghancuran lukisan itu dan Klear terbukti berbahaya, kelompok tersebut memutuskan bahwa mereka akan bersaksi melawannya. Helen dan Blanc duduk di pantai saat mereka melihat polisi datang.


Review Knives Out Glass Onion

Jujur secara peibadi saya lebih suka Knives Out yang pertama, dari sisi misteri dan plot twistnya.

Glass Onion masih jadi film detektif yang seru untuk diikuti, namun karena sepertiga film sudah mereveal tersangkanya jadinya bagian penutup kurang greget saja.







===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon