Daftar 10 Film Misteri Keren Diangkat dari Novel Karya Agatha Christie

 



Campusnesia.co.id - Novel adalah salah satu sumber ide untuk membuat film, banyak film-film yang diproduksi berdasarkan novel, selain karena sudah terbukti disukai banyak orang - biasanya best seller - juga menawarkan cerita yang sudah setengah jadi tinggal disesuaikan ke dalam format script film.

Dari sekian banyak penulis novel, nama Agatha Christie pasti familiar bagi kita. Pemilik nama lengkap Dame Agatha Mary Clarissa Christie ini lahir pada 15 September 1890 dan wafat pada tanggal 12 Januari 1976, ia adalah seorang penulis fiksi kriminal Inggris yang terkenal dengan enam puluh enam novel detektif dan empat belas koleksi cerita pendeknya. 

Karyanya yang paling terkenal bercerita tentang detektif fiksi Hercule Poirot dan Miss Marple. Dia juga penulis pementasan drama terlama di dunia yang berjudul The Mousetrap, yang ditampilan di Teater West End dari 1952 hingga 2020. 

Pertunjukan itu ditutup pada Maret 2020 karena Pandemi Covid-19. Ia juga menulis enam novel dengan nama samarannya Mary Westmacott. Pada 1971, dia diangkat menjadi Dame (DBE) atas kontribusinya pada dunia sastra. Guinness World Records menyantumkan Christie sebagai penulis fiksi terlaris sepanjang masa, novelnya telah terjual lebih dari dua miliar eksemplar.

Christie dilahirkan dalam keluarga kelas menengah atas yang kaya di Torquay, Devon, dan sebagian besar mendapatkan pendidikannya dengan bersekolah di rumah. Pada awal kariernya sebagai penulis ia mengalami enam penolakan berturut-turut. Sebelum akhirnya pada 1920, karyanya yang berjudul Misteri di Styles, yang menampilkan detektif Hercule Poirot, diterbitkan.

Menurut Index Translationum, ia tetap menjadi penulis individu dengan karyanya yang paling banyak diterjemahkan. Karyanya yang berjudul Lalu Semuanya Lenyap adalah salah satu buku dengan penjualan tertinggi sepanjang masa, dengan penjualan sekitar 100 juta.

Lewat poastingan kali ini, berikut kami hadirkan Daftar 10 Film Keren Diangkat dari Novel Karya Agatha Christie.


1. Murder on the Orient Express (2017)
Sinopsis bercerita tentang Detektif Belgia ternama, Hercule Poirot (Kenneth Branagh) mencoba memecahkan misteri pembunuhan yang terjadi pada pengusaha Amerika Ratchett (Johnny Depp) dalam kereta mewah yang melintasi benua Eropa. 13 orang penumpang dalam kereta itu mungkin adalah sang pelaku pembunuhan. Sang detektif harus memecahkan misteri ini sebelum pembunuhan terjadi lagi.



2. Death on the Nile (2022)
Saat berlibur di Sungai Nil, Hercule Poirot harus menyelidiki pembunuhan seorang pewaris muda



3. And Then There Were None (1945, 1965, 1974, 1989, 2015)
Sepuluh orang diundang ke sebuah rumah mewah dan modern di sebuah pulau, di seberang pantai Devon. Walaupun masing-masing menyimpan rahasia, mereka tiba di pulau itu dengan penuh harapan, pada suatu sore musim panas yang indah.

Tetapi tiba-tiba terjadi serentetan kejadian misterius. Pulau itu berubah menjadi pulau maut yang mengerikan. Panik mencekam orang-orang itu ketika mereka meninggal satu demi satu... satu demi satu...


4. Evil Under the Sun (1982)
Arlena Marshall yang bertubuh menggiurkan, berwajah cantik, dan berambut tebal merah menyala tampak sangat mencolok di antara para penghuni Hotel Jolly Roger di Pulau Penyelundup. Beberapa hari kemudian ia ditemukan tewas tercekik di salah satu pantai pulau itu. Siapakah yang telah membunuh Arlena si perayu? Hercule Poirot, yang sedang berlibur di tempat tragedi ini terjadi, bersedia mengorbankan liburnya untuk mencoba mengungkap kasus yang membingungkan ini.



5. The Mirror Crack'd (1980)



6. Crooked House (2017)
Charles, seorang detektif, dipanggil mantan kekasihnya untuk menyelidiki kematian sang kakek. Ia pun mulai menggali rahasia dari tiga generasi keluarga untuk mengungkap dalang pembunuhan.


7. Witness for the Prosecution (1957)
Witness for the Prosecution mengambil latar tempat di Inggris, dimana seorang pengacara, Sir Wilfrid, menangani kasus pembunuhan, yaitu membela Leonard, seorang veteran perang Amerika yang dituduh telah membunuh kenalannya, Mrs. French, yang berasal dari keluarga terhormat dan kaya raya.



8. The ABC Murders (2018)
The ABC Murders bercerita tentang detektif legendaris bernama Hercule Poirot (John Malkovich) yang sudah pensiun. Namun, tiba-tiba ia mendapat kiriman surat kaleng berisi inisial ABC. Secara misterius, orang-orang mulai mati sehingga Hercule Poirot harus turun tangan untuk menangani kasus ini.



9. Appointment with Death (1988)
Dalam perjalanan liburannya ke Timur Tengah, di Jerusalem, Hercule Poirot mengamati keluarga Boynton yang terlihat sangat tertekan.  Sebab perlakuan Mrs. Boynton kepada anak-anaknya mirip seperti diktator. Wanita yang digambarkan oleh sebagai seorang yang gendut dan grotesque (aneh, menggelikan, patut  dicemooh) dahulunya adalah seorang sipir penjara. Dan dia memperlakukan anak-anaknya sebagaimana dia memperlakukan para tahanan.



10. The Pale Horse (2020)
Film ini berkisah tentang Mark Easterbrook (Rufus Sewell), pria yang berusaha mengungkap rahasia di balik kematian misterius sejumlah wanita di sekitarnya. Mulai dari istri pertama, hingga kekasihnya kini.



Demikian taadi sobat Campusnesia postingan kita kali ini tentang Daftar 10 Film Keren Diangkat dari Novel Karya Agatha Christie, jujur saya baru nonton yang Murder on the Orient Express dan Death on the Nile dan keduanya bagus dari sisi misteri, kasus pembunuhannya serta bagaimana sang detektif berhasilmengungkap pelakunya. 

Kalau menurut pembaca film mana yang paling berkesan? tulis di kolom komentar ya. Sampai jumpa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon