Referensi 7 Anime Terbaru Tayang 2022 Ceritanya Variatif dan Menarik

 


Campusnesia.co.id - Untuk sobat campusnesia penggemar Anime dari jepang, berikut kami hadirkan info Referensi 7 Anime Terbaru Tayang 2022 Ceritanya Variatif dan Menarik.


1. Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru
Ini adalah seri manga Jepang populer yang ditulis dan diilustrasikan oleh Shinichi Fukuda/ Genrenya romantis dengan latar belakang sekolah, tepatnya SMA. Ada siswa tahun pertama bernama Wakana Gojo yang punya cita-cita jadi pengrajin boneka tradisional Jepang bernama boneka hina. Boneka ini biasanya dipajang berbaris tiap hari festival Hinamatsuri. 

Suatu hari, Wakana Gojo sedang membuat kostum boneka hina di ruang pakaian sekolah. Seorang siswa lainnya yang bernama Marin Kitagawa melihatnya. Marin sendiri punya ketertarikan dengan cosplay. Melihat Wakana Gojo yang jago menjahit, Marin jadi tertarik dan meminta Gojo untuk membuat kostum untuk Marin.

Dari sini, hubungan Gojo dan Marin pun terjalin. Seperti apa hasil kostum buatan Gojo untuk Marin? Dan apakah hubungan keduanya hanya sebatas sebagai desainer kostum dan cosplayer saja? Kalau penasaran, harus tonton sampai habis tiap episodenya!



2. Spy x Family
Buat penggemar genre action comedy, pas banget kalau nonton Spy x Family. Anime ini berkisah tentang seorang mata-mata yang bernama Twilight. Untuk menyelesaikan sebuah misi, Twilight harus menyamar jadi seorang ayah bernama Loid Forger. Ia pun terpaksa harus membuat keluarganya sendiri.

Twilight yang kini bernama Loid Forger akhirnya mengadopsi anak yatim piatu bernama Anya. Untuk dijadikan istri, ia mengajak Yor Briar, seorang pekerja kantoran. Dalam misinya ini, Lord Forger harus masuk ke dalam sekolah elit untuk menyelidiki sang target. Anak adopsinya, Anya, akan masuk sekolah itu juga.

Kebayang kan seberapa besar rahasia yang harus ditanggung Loid Forger selama menyamar? Tapi ternyata akhirnya terbongkar bahwa bukan Cuma Loid saja yang menyimpan rahasia. Anya dan Yor Briar pun punya rahasia mereka sendiri. Nggak main-main, rahasia mereka juga cukup mengejutkan!



3. Summer Time Rendering
Rilis akhir April lalu, serial anime ini punya nama lain, Summertime Render. Totalnya ada 25 episode yang bisa kita tonton. Banyak yang bilang, ceritanya anti mainstream. Kalau kamu suka kisah anime yang menegangkan, jelas Summer Time Rendering harus banget masuk daftar tontonan. 

Ceritanya adalah tentang Shinpei yang memiliki sahabat kecil bernama Ushio. Suatu hari Ushio meninggal dunia karena tenggelam. Shinpei pun harus kembali ke kampung halamannya untuk menghadiri pemakaman Ushio. Setelah sampai di sana, Shinpei malah nggak tenang karena di leher Ushio terlihat jelas ada bekas cekikan!

Shinpei pun bertekad memecahkan misteri kematian sahabatnya. Bersama dengan teman-teman masa kecilnya, Shinpei menemukan serentetan peristiwa aneh di kampung halamannya. Ternyata peristiwa ini juga ada hubungannya dengan tewasnya Ushio! Seru banget, per episode pun durasinya hanya 25 menit. Yuk, langsung tancap gas nonton sekarang juga!



4. Jojo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean
Ini adalah season kelima dari anime Jojo’s Bizarre Adventure. Kali ini di season Stone Ocean, berkisah tentang Jolyne Cujoh yang terpaksa dipenjara selama 15 tahun karena difitnah terlibat kasus pembunuhan. Jolyne dipenjarakan di Green Dolphin Street Prison, Florida. Ia dipenjara sejak tahun 2011.

Ayah Jolyne bernama Jotaro Kujo. Suatu saat Jotaro mengirimi anaknya hadiah. Setelah dibuka, ternyata berisi liontin. Tapi ternyata ini bukan liontin biasa. Tiba-tiba, kekuatan super di dalam diri Jolyne muncul. Kekuatan ini lalu membantu Jolyne hingga bisa kabur dari penjara! Sebenarnya apa maksud sang ayah menghadiahkan liontin itu? Dan apakah Jolyne bisa bebas selamanya? Tonton kisah lengkapnya dalam seri sepanjang 12 episode ini. 

5. Akebi-Chan no Sailor-fuku
Pertama kali tayang di bulan Januari 2022 lalu, anime ini berkisah tentang Komichi Akechi yang sejak kecil sangat ingin pakai seragam pelaut. Ia terobsesi untuk masuk ke Roubai Academy, yang merupakan almamater sang ibu. Akebi pun langsung meminta pada ibunya untuk menjahitkannya seragam pelaut tersebut. 

Karena usaha kerasnya, Akebi akhirnya berhasil masuk ke akademi yang didambakannya tersebut. Tapi ternyata, ada peraturan baru untuk sekolah menengah yaitu tak lagi memakai seragam pelaut. Untungnya, Akebi masih diperbolehkan untuk mengenakan seragam tersebut. Serial ini terdiri dari 12 episode yang masing-masing berdurasi 23 menit. Ikuti kisah Akebi menjalani impiannya yang seru!



6. Spriggan
Nah, ini dia salah satu anime yang baru dirilis tahun 2022 di Netflix dan cukup banyak dinantikan penggemar. Buat kamu yang suka banget nonton anime bergenre science fiction, fantasi dan petualangan, Spriggan harus masuk daftar tontonan berikutnya. Spriggan diadaptasi dari manga berjudul sama. Sebelumnya, versi filmnya juga sudah pernah dirilis di tahun 1998.

Memang Spriggan terbilang adaptasi dari manga klasik. Tapi buat penonton yang suka gaya animasi kekinian nggak perlu kuatir, visual bergaya modern diusung di versi serialnya ini. Gayanya juga estetik banget karena dibuat dengan teknologi terkini. 

Mengisahkan tentang sebuah organisasi rahasia bernama ARCAM. Organisasi yang menguasai pegunungan Ararat, Turki, ini ternyata menemukan benda yang sangat diyakini sebagai Bahtera Nuh. Di sisi lain ada Korps Mesin Amerika Serikat, sebuah organisasi jahat yang ingin mengambil alin Bahtera Nuh. Tujuannya? Untuk menguasai dunia! Karena alasan inilah, ARCAM menjalankan operasi untuk melawan organisasi tersebut. Operasi ini dinamakan Spriggan. 


7. Ultraman Netflix



sumber: https://www.axis.co.id/blog/rekomendasi-anime-terbaru-2022-mulai-yang-seram-hingga-mengharukan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon