Fenomena Anjem Jasa Ojek Online Mahasiswa di Tembalang Semarang

 


Campusnesia.co.id - Setidaknya dalam dua pekan terakhir kami menemukan beberapa postingan di akun twitter @Undipmenfess tentang jasa ojek online non aplikasi yang bersedia mengantarkan mahasiswa ke kampus dengan tarif yang kompetitif. 

Salah satu postingan menawarkan harga 0-3 km Rp 5.000, 3-5 km Rp 9.000, 5-7 km Rp 12.000 dan harga bisa menyesuaikan dengan jarak. 

Bagi mahasiswa yang tidak membawa kendaraan, fenomena munculnya ojek mahasiswa ini bisa jadi solusi alternatif lain selain ojek online aplikasi, dari sisi harga juga lebih terjangkau.

Saya coba buka aplikasi ojek online Go Ride dari Gang Iwenesari ke Kampus Undip tarifnya Rp 11.000,- anggap saja ambil ojek mahasiswa yang Rp 9.000 masih lebih hemat Rp 2.000 bagi penyedia jasanya juga tak perlu kena potongan biaya aplikasi.


Dalam sebuah postingan seorang sender mengatakan alasannya menawarkan jasa ojek ke kampus karena gabut banyak waktu luang sebab sudah semester akhir. 

Akun @xiaaayoouu penyedia jasa Cia Ojek menjawab alasanya buka jasa ojek online "Karna ada jeda libur sebelum padet jadwal praktek lagi. Karena juga cuma buat nambah nambah uang makan. Yuk yang butuh"

Lain lagi dengan akun @LatihSuara yang menulis "Pengen nyari kegiatan aja maklum semester semester tua, sama pengen ketemu orang baru aja sih, makanya ngasih tarif yang murah murah aja wkwk".

Cara mereka menawarkan harga dan jasa juga terbilang unik, misal ada beberapa layanan yang hanya khusus penumpang cewek, disebutkan jenis kendaraan yang digunakan serta tarif per perjalanan sehingga calon pengguna jasa punya gambaran.

Apapun alasanya saya pikir kreatifitas mahasiswa yang membuka jasa ojek online dan antar jemput ini patutu diacungi jempol selain menghasilkan uang juga pandai melihat peluang. 

Ojek online mahasiswa bisa juga jadi alternatif untuk organisasi mahasiswa yang sedang mengadakan danusan selain jual risol atau paid promote.

Saking maraknya promosi ojek online mahasiswa, akun base @undipmenfess hingga membuatkan postingan khusus followers yang mau promosi bisa dicek di sini

Kami kutip dari akun base @undipmenfess, berikut poster-poster promosi jasa ojek online sekitar Undip Tembalang, semoga bisa membantu pemilik usaha dan calon penumpang.






















Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon