Link Streaming Nonton Online NBA National Basketball Association Liga Bola Basket di Amerika Serikat

 


Campusnesia.co.id - Kalau sebelumnya kita sudah bahas tentang link streaming nonton online Liga Inggris, BRI Liga 1, Moto GP saatnya kita bahas tentang Link Streaming Nonton Online NBA National Basketball Association Liga Bola Basket di Amerika Serikat.

National Basketball Association (bahasa Indonesia: Asosiasi Bola Basket Nasional) atau dikenal dengan singkatan NBA adalah liga bola basket pria di Amerika Serikat dan merupakan liga basket paling bergengsi di dunia.

NBA didirikan di New York City pada 6 Juni 1946 dengan nama Basketball Association of America (BAA). Pada saat ini, di kompetisi NBA, terdapat 30 klub yang masing-masing berpusat di satu kota, kecuali Los Angeles yang mempunyai dua tim, yaitu Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers.

Langsung saja ini dia, Link Streaming Nonton Online NBA :






Format dalam NBA

Musim reguler
Sebelum masuk musim reguler, setiap tim memulai training camps (kamp pelatihan) pada akhir November. Kamp pelatihan ini diadakan oleh staf pelatih untuk mengevaluasi para pemainnya (terutama yang rookie), meneliti kekuatan tim dan kelemahannya, serta menentukan dua belas pemain utama yang akan berlaga di musim reguler. Setelah kamp pelatihan, ada sejumlah pertandingan persahabatan dengan sesama tim NBA. Akhir Oktober, musim reguler digelar.

NBA menggelar musim reguler dengan setiap tim sebanyak bertanding 82 kali melawan klub-klub lain, dengan masing-masing 41 pertandingan kandang dan tandang. Rincian jadwalnya, setiap tim memainkan empat pertandingan melawan tim yang satu divisi, empat pertandingan melawan enam tim dari dua divisi yang lain, dan sisanya (empat tim) dimainkan sebanyak tiga pertandingan. 

Terakhir, setiap tim bertanding dengan semua tim dari wilayah yang berbeda, masing-masing dua pertandingan. Pada Hari Natal, di mana kompetisi atau liga lain berlibur, NBA tetap menggelar pertandingan (berlangsung sejak tahun 1947).


Play-in
Semenjak musim 2020-2021, jumlah pertandingan NBA dalam musim reguler berkurang akibat wabah Covid-19. Hal ini mengakibatkan dibentuknya sebuah format pertandingan baru untuk menentukan tim mana yang akan bermain dalam Playoff. Play-in akan menentukan tim urutan ke-8 dan ke-7 dari masing-masing wilayah yang akan bermain di playoff.

Tim yang akan bermain dalam Play-in adalah tim dengan urutan ke-10, ke-9, ke-8, dan ke-7 dari masing-masing wilayah. Tim urutan ke-8 akan bertanding dengan urutan ke-7 diwilayahnya, pemenang dari pertandingan ini akan menduduki posisi ke-7 dalam playoff, sedangkan tim kalah akan menghadapi pemenang dari perandingan tim ke-10 dan ke-9. 

Tim ke-10 dan ke-9 akan bertanding, pemenang dari pertandingan ini akan bertanding melawan tim yang kalah dari pertandingan antara tim ke-7 dan ke-8 untuk memperebutkan posisi urutan ke-8 dalam playoff.


Playoff
Pada babak Playoff, sistem yang digunakan dari babak pertama sampai final adalah "best-of-seven" (siapa yang menang 4 kali duluan dari total 7 pertandingan).

Babak Playoff dimulai pada akhir April dan diikuti oleh 16 tim (8 dari wilayah timur dan 8 dari wilayah barat) yang mempunyai rekor terbaik atau juara divisi, berhak untuk lanjut ke babak Playoff. 

Dalam babak Playoff, 8 tim dari setiap wilayah akan diadu dengan format, tim ke-1 (yang terbaik di wilayah) melawan tim ke-8 (urutan 8 di wilayah, tim ke-2 melawan tim ke-7, tim ke-3 melawan tim ke-6 dan tim ke-5 melawan tim ke-4). Tim dengan rekor menang lebih banyak di musim reguler akan diberikan keuntungan bermain menjadi tuan rumah lebih banyak di babak Playoff.


Serba-serbi NBA
NBA mengenal sistem Salary Cap, yaitu sistem di mana maksimal biaya yang dipakai sebuah tim NBA untuk satu pemainnya. Salary Cap ini cenderung naik tiap tahun hingga pada akhir musim 2008/09. 

Contohnya, musim 2006/07, salary cap-nya adalah 53,135 juta dolar AS, dan musim 2007/08 mencapai 55,63 juta dolar AS dan pada musim 2008/09, salary cap-nya ditetapkan pada angka 58,68 juta dolar AS. Namun pada musim 2009/10, salary cap kali ini turun menjadi 57,7 juta dolas AS karena krisis ekonomi 2008

NBA juga mempunyai peraturan berpakaian ketika datang bermain NBA dan pulang dari pertandingan NBA. Peraturan ini dinamakan NBA Dress Code.

Saat ini dikenal ada 5 "dinasti" yang pernah berjaya di pentas NBA karena sukses mendominasi dalam musim-musim tersebut. Keempat tim itu antara lain Boston Celtics (1957-1968), Chicago Bulls (1990-1998), LA Lakers (1980-1988), San Antonio Spurs (1999-2014), dan Golden State Warrior (2015-sekarang)

Kota Toronto adalah satu-satunya kota di luar negara Amerika Serikat yang secara reguler menyelengarakan pertandingan NBA, dikarenakan tim Toronto Raptors bermarkas di kota itu. Toronto Raptors juga merupakan tim NBA satu-satunya yang berasal dari luar Amerika Serikat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon