Alur Cerita dan Review The Killer A Girl Who Deserves to Die Ketika Jang Hyuk jadi John Wick Ala Korea yang Kebapakan



Campusnesia.co.id -  Setelah tampil memukau dalam film Tomb of the River sebagai Lee Min-Seok yang tayang pada 2021 dan  sebagai Tae-Yool pendekar ahli pedang dalam film The Swordsman pada 2020 vs Joe Taslim, tahun 2022 ini salah satu aktor laga korea selatan Jang Hyuk kembali hadir ke layar lebar dengan film barunya berjudul The Killer: A Girl Who Deserves to Die

The Killer: A Girl Who Deserves to Die, juga dikenal sebagai The Killer adalah sebuah film Korea Selatan tahun 2022 yang disutradarai oleh Choi Jae-hoon, dan dibintangi oleh Jang Hyuk sebagai karakter tituler. Ini diadaptasi dari novel populer The Kid Deserves to Die yang ditulis oleh Bang Ji-ho.

Pengambilan gambar utama dimulai pada 25 Juni 2021 dan syuting selesai pada Oktober 2021. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Timur Jauh Udine ke-24 pada 23 April 2022. 

Duduk di bangku sutradar ada Choi Jae-hoon dan nashkah skenario besutan Shin Dong-chul dan Nam Ji-woong berdasarkan novellaris berjudul The Kid Deserves to Die karya Bang Ji-ho

Film ini diproduseri oleh Nam Ji-woong dan Mark W. Shaw membawa nama besar aktor Jang Hyuk yang dikenal dalam banyak film laga asal korea selatan.

Cinematography oleh Lee Yong-gab, editing Kim Man-geun dan musik oleh Jung Hyun-soo diproduksi oleh studio  Ascendio dan didistribusikan oleh iHQ dan M-line distribution

Rilis pertama kali pada 23 april  2022 dalam ajang Far East Film Festival dan tayang di korea serta global pada 13 Juli 2022.

Film Ini telah pra-penjualan ke 48 negara dan distrik asing, termasuk negara-negara besar di Eropa dan Asia.  Ini mengadakan pemutaran perdana karpet merah di Los Angeles pada 20 Juni 2022, dan dirilis di bioskop secara bersamaan di Utara. Amerika dan Korea Selatan pada 13 Juli 2022. 

Film ini memiliki pemutaran khusus di Festival Film Asia New York ke-21 pada 19 Juli 2022, serta Festival Film Internasional Fantasia pada 2 Agustus 2022.

Album ini dirilis di Singapura pada 21 Juli, Taiwan pada 22 Juli, Malaysia pada 28 Juli, Vietnam pada 5 Agustus dan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab pada 11 Agustus 2022.


Pemeran Film Review The Killer A Girl Who Deserves to Die
Jang Hyuk sebagai Bang Ui-gang, seorang pensiunan pembunuh profesional
Lee Seo-young (Anne dari GWSN) sebagai Kim Yoon-ji, seorang gadis SMA
Bruce Khan sebagai Yuri, seorang pembunuh Rusia
Bang Eun-jung sebagai Sung-yeon, seorang gadis yang terlibat dalam perdagangan manusia
Shin Seung-hwan sebagai Park Hyung-joo, anggota geng kriminal
Lee Seung-joon sebagai Lee Young-ho, seorang detektif
Lee Chae-young sebagai Hyeon-soo, istri Bang Ui-gang
Choi Ki-sub sebagai Dothok, anggota geng kriminal
Yoo Seo-jin sebagai ibu tiri Yoon-ji
Hong Seo-joon sebagai Hakim Kim
Son Hyun-joo sebagai penjual senjata (cameo)
Cha Tae-hyun sebagai pembersih trauma (cameo)


Poster Film The Killer A Girl Who Deserves to Die





Trailer The Killer A Girl Who Deserves to Die




Alur Cerita film The Killer A Girl Who Deserves to Die
Bang Ui-gang adalah seorang pensiunan pembunuh profesional yang telah menetap bersama istrinya, Hyeon-soo. Suatu hari, Hyeon-soo memberi tahu Ui-kang bahwa dia akan berlibur di Jeju bersama sahabatnya, dan dia dipercaya untuk merawat Kim Yoon-ji yang berusia 17 tahun, anak tiri dari sahabatnya. Ui-gang pada awalnya tidak menyukai ide itu, tetapi akhirnya menyerah.

Setelah mengirim Hyeon-soo dan ibu tiri Yoon-ji, pada malam hari Ui-kang menjemput Yoon-ji ke Hongdae, dan kemudian pulang setelah menyuruhnya tinggal di rumah temannya selama beberapa hari. 

Kemudian di rumah, dia terbangun oleh panggilan Yoon-ji dan segera pergi untuk menemukannya, hanya untuk kemudian menyadari bahwa dia telah tertipu olehnya. Marah, Ui-kang pulang ke rumah, dan dia pergi meskipun dia melihat ke belakang melihat Yoon-ji pergi dengan sepeda, dengan beberapa orang lainnya. 

Dia memutuskan untuk kembali untuk menemukannya, berhasil melacak lokasi akhirnya melalui alat pelacak yang dia tempatkan di dompetnya sebelumnya. Menemukannya diancam oleh beberapa penjahat, dipimpin oleh Sung-yeon, Ui-gang memukuli mereka dan membawa Yoon-ji kembali ke rumah.

Malam berikutnya, Ui-gang dan Yoon-ji sedang dalam perjalanan pulang, melewati tempat yang sama di mana dia memukuli para berandalan. Dia dihentikan oleh Detektif Lee Young-ho, yang mengatakan kepadanya bahwa ada kasus pembunuhan di tempat tersebut, dan kemudian membiarkannya pergi. 

Keesokan paginya, Detektif Lee mengunjungi Ui-gang, memberitahu Ui-kang tentang situasi Yoon-ji. Ui-gang memahami situasinya, saat dia mengingat kilas balik yang menunjukkan dia dan seorang gadis remaja yang ingin bunuh diri; dia ingin tahu apa yang dia inginkan dan kemudian dia meminta pelukan darinya, yang dia lakukan, dan setelah itu dia kehilangan kesadaran. 

Sung-yeon memanggil Yoon-ji, dan kemudian Ui-kang memotong panggilan itu dan setuju untuk bertemu, karena Sung-yeon memiliki pisau yang memiliki sidik jari Ui-gang, yang dapat menjadi masalah baginya jika diserahkan ke polisi. 


Karena dompet Yoon-ji (dengan pelacak masih di dalam) bersama Sung-yeon, dia menemukan tempat sebenarnya, dan melarikan diri dengan pisau setelah melawan Yuri, seorang pembunuh Rusia dan dilatih di Spetsnaz. Dia kembali ke rumah, hanya untuk menemukan Yoon-ji diculik.

Ui-gang melacak Sung-yeon ke sebuah apartemen, dan melukainya secara fatal setelah mencari informasi darinya, tentang cincin perdagangan seks yang juga melibatkan mafia Rusia, dan tentang seseorang yang telah meminta Yoon-ji. 

Dia mengunjungi sebuah hotel yang terkait dengan cincin itu, membunuh banyak penjahat dan melarikan diri dari Yuri, yang memberitahunya di mana Yoon-ji akan berada. Ui-gang dan Detektif Lee melanjutkan ke tempat Yoon-ji berada, menyelamatkannya, sambil memberi tahu Detektif Lee bahwa dia tahu yang terakhir adalah polisi korup yang membantu di atas ring.

Ui-gang kemudian mendapat informasi dari Detektif Lee tentang Park Hyung-joo, yang merupakan bagian dari cincin itu, dan pergi mencari yang terakhir. Dia melihat alias "Mama Babi", seorang wanita yang juga merupakan bagian dari cincin itu. 

Setelah mengetahui dari Hyung-joo tentang klien yang meminta Yoon-ji, Ui-kang membunuhnya. Dia pergi ke rumah besar tempat klien tinggal, membunuh beberapa pengawal tetapi dihentikan oleh Detektif Lee, yang mengkhianati Ui-gang, dan Yuri, kemudian beralih ke klien. Kliennya, Hakim Kim, adalah Ketua Mahkamah Agung Korea. 

Dia meminta Detektif Lee untuk menghabisi Ui-gang, tetapi yang terakhir membebaskan diri, membunuh Detektif Lee dan Yuri. Setelah membunuh semua pengawal, Ui-kang membunuh Hakim Kim setelah mengetahui bahwa Mama Babi adalah ibu tiri Yoon-ji, saat ini sedang berlibur dengan Hyeon-soo. Dia menuju ke Jeju dan membunuh Babi Mama di pinggiran.

Film berakhir dengan Ui-gang, bersama dengan Yoon-ji, menemukan Hyeon-soo di sebuah pantai di Jeju.


Review The Killer A Girl Who Deserves to Die
Di bulan agustus ini, tadinya berharap banyak pada film laga korea lain yang tayang di Netflix yaitu arter yang dibintangi Joo Won, hanya saja setelah nonton separuh jalan inovasi sang sutradara dalam penggunaan drone dan kamera movement yang tidak biasa bikin kepala pusing, secara jalan cerita juga lambat dan kurang menarik, ini pendapat saya ya.

Lalu nemu sebuah film dengan judul panjang dan menarik perhatian The Killer A Girl Who Deserves to Di, surprise karena setalah melihat jajaran pemeranya ada ahjussi Jang Hyuk yang mencuri perhatian saya tatkala berperan sebagai ahli pedang dalam film The Swordsman adu akting dengan Joe Taslim.

Sekilas nonton film The Killer memang mengingatkan saya pada John Wick, dari sisi latar belakang sama-sama mantan pembunuh bayaran, gaya pertarungan dengan tangan kosong dan penggunaan senjata api, tapi The Killer punya nilai plus bagi saya karena motifnya lebih kuat dari jonh wick yang membunuh orang hanya karena anjingnya dibunuh.

Saya paham bahwa anjing itu adalah peninggalan mendiang sang istri namun tetap saja The Killer dengan motif penyelamatan seorang anak SMA korban perdagangan manusia lebih make sense aja.

Jang Hyuk berhasil menampilkan karakter mantan pembunuh bayaran yang cool, kaya raya sedikit bercanda banyak seriusnya dan tak kenal ampun menghabisi orang yang mengusiknya hingga ke akar-akarnya.

Sebagai soerang paman dan ayah yang kehilangan putrinya, motif penyelamatan yang mati-matian juga semakin layak dilakukan, bahkan di ending film ia memutuskan merawat si bocah SMA hingga dewasa karena tahu biang keroknya justru orang terdekatnya yaitu sang ibu.

Secara keseluruhan film Review The Killer A Girl Who Deserves to Die sangat rekomended bagi sobat pecinta film korea bergenre action, jika mesti pilih salah satu akan saya sarankan nonton film ini saja ketimbang Carter yang camera movementnya bikin kepala puyeng.

Apalagi buat peggemar Ahjussi Jang Hyuk wajib deh nonton film The Killer, jalan cerita mudah dipahami, adegan action enak diikuti dan tentu saja ada plot twistnya namanya juga film korea. 

Untuk yang penasaran kapan oppa Cha Tae Hyun muncul, ia jadi pembersih mayat layaknya di film john wick.

Oke itu tadi sobat Campusnesia,  Alur Cerita dan Review The Killer A Girl Who Deserves to Die Ketika Jang Hyuk jadi John Wick Ala Korea yang Kebapakan.Sampai jumpa.



Penulis
Nandar


===
Baca Juga:



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon