Sinopsis, Alur Cerita dan Review Drama Korea Big Mouth 2022



Campusnesia.co.id - Aktor drama korea Lee Jong-suk pernag tampil apik dalam Pinochio comeback dengan drama terbarunya Big Mouth  dengan berpasangan dengan Im Yoon-ah 

Big Mouth adalah serial televisi Korea Selatan yang sedang berlangsung yang dibintangi oleh Lee Jong-suk, Im Yoon-ah dan Kim Joo-hun. Tayang perdana di MBC TV pada 29 Juli 2022, dan tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 21:50 (KST). Drama Ini juga tersedia untuk streaming di Disney+ di wilayah tertentu.

Dilaporkan bahwa syuting dijadwalkan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2021. Big Mouth awalnya dikonfirmasi akan dirilis di tvN. 

Namun, pada April 2022, diumumkan bahwa serial tersebut akan tayang di slot waktu Jumat dan Sabtu MBC TV yang baru didirikan, pada bulan Juli.

Genre Hardboiled, Noir, Legal, Crime penulis Kim Ha-ram, disutradarai oleh Oh Chung-hwan dan Bae Hyun-jin Music oleh Park Se-joon. Total akan berjumlah 16 episode mulai tayang 19 Juli 2022.


Sinopsis Drama Korea Big Mouth 2022
Serial ini bercerita tentang seorang pengacara berkinerja buruk yang terjebak dalam kasus pembunuhan. Untuk bertahan hidup dan melindungi keluarganya, ia menggali konspirasi besar di antara kelas atas yang memiliki hak istimewa.

Park Chang-Ho (Lee Jong-Suk) bekerja sebagai pengacara dengan tingkat kemenangan 10%. Dia adalah orang yang banyak bicara dan, karena itu orang-orang memanggilnya Mulut Besar. Dia kebetulan terlibat dalam kasus pembunuhan dan entah bagaimana dia dianggap sebagai penipu jenius Big Mouse. 

Karena ini, Park Chang-Ho menemukan dirinya dalam situasi yang mengancam jiwa. Sementara itu, Go Mi-Ho (Lim Yoon-A) adalah istri Park Chang-Ho dan dia bekerja sebagai perawat. Dia memiliki penampilan yang cantik dan kepribadian yang bijaksana dan berani. 

Dia membantu suaminya menjadi pengacara dengan mendukungnya secara finansial dan psikologis. Go Mi-Ho mengetahui bahwa Park Chang-Ho dicurigai sebagai penipu jenius Big Mouse dan berusaha membersihkan nama suaminya.


Pemeran Drama Korea Big Mouth 2022
Lee Jong-suk sebagai Park Chang-ho: pengacara kelas tiga dengan tingkat keberhasilan sepuluh persen dan disebut sebagai "Big Mouth" oleh kenalan hukumnya karena kecenderungannya untuk berbicara sebelum bertindak. Hidupnya tiba-tiba dalam bahaya ketika dia dikira sebagai penipu jenius yang dikenal sebagai "Big Mouse".

Im Yoon-ah sebagai Go Mi-ho: Istri pendukung Chang-ho yang adalah seorang perawat dan memiliki kepribadian yang berani, serta kecantikan yang luar biasa.

Kim Joo-hun sebagai Choi Do-ha: walikota Gucheon yang ambisius, yang tujuan hidupnya adalah menjadi presiden yang paling bermartabat.

Yang Kyung-won sebagai Gong Ji-hoon: presiden konglomerat media Gukdong Daily dan ketua Forum NR.

Kim Jeong-hyun sebagai Jung Chae-bong: direktur Akademi Chilbong.

Lee Yoo-joon sebagai Han Jae-ho: ahli bedah.

Oh Ryung sebagai Lee Du-geun: penasihat hukum Forum NR.

Yoon Seok-hyun sebagai Cha Seung-tae: direktur pelaksana OC Group.

Park Hoon sebagai Seo Jae-yong: kepala Departemen Penyakit Dalam, Hematologi dan Onkologi di Rumah Sakit Universitas Gucheon.

Kim Kyu-seon sebagai Ashley Kim: Istri Ji-hoon, yang merupakan orang Korea-Amerika dan direktur Galeri Woojung.

Jang Hyuk-jin sebagai Choi Jung-rak: seorang jaksa di Kantor Kejaksaan Umum Gucheon.

Ok Ja-yeon sebagai Hyun Joo-hee: Istri Do-ha yang merupakan direktur Rumah Sakit Gucheon.

Kim Seon-hwa sebagai Park Mi-young: kepala perawat di Rumah Sakit Gucheon.

Park Se-hyeon sebagai Jang Hee-joo: perawat di Rumah Sakit Gucheon.

Jeong Jae-sung sebagai Park Yoon-gap: direktur Penjara Gucheon.

Kim Dong-won sebagai Gan Su-cheol: petugas penjara di Penjara Gucheon.

Kwak Dong-yeon sebagai Jerry: penipu dengan tiga keyakinan sebelumnya yang menghormati penipu jenius "Tikus Besar".

Yang Hyung-wook sebagai Noh Park: seorang tahanan di Penjara Gucheon.

Lee Ki-young sebagai Go Gi-kwang: Ayah Mi-ho.

Oh Eui-shik sebagai Kim Soon-tae: seorang pengacara yang merupakan sahabat dan asisten Chang-ho.

Yoo Tae-ju sebagai Tak Kwang-yeon: seorang tahanan di Penjara Gucheon.

Hong Ji-hee sebagai Jang Hye-jin: Istri Jae-ho.

Yoo Su-bin sebagai tetangga Chang-ho dan Mi-ho.

Kim Do-wan sebagai tetangga Chang-ho dan Mi-ho.


Poster Drama Korea Big Mouth 2022




Trailer Drama Korea Big Mouth 2022


Review Drama Korea Big Mouth 2022
Park Chang-ho dan Mi Ho serta ayah mertuanya adalah keluarga yang harmonis, mereka benar-benar struggling dalam menjalani hidup hingga harus terlilit hutang dan menunggak kontrakan rumah tiga bulan.

Park Chang Ho yang merupakan pengacara indie tiba-tiba dapat tawaran membela para tersangka kasus pembunuhan oleh seorang Wali Kota karena mereka adalah koleganya.

Namun ternyata mereka hendak saling tikung karena masalah pribadi, Park Chang Ho terjebak dalam permaianan elit dan oligarki menjadi korban dan harus mengalami hukuman yang tak semestinya ia dapatkan.

Mi Ho adalah istri yang tegas, realistis dan pantang menyerah, setidaknya demikina yang tergambar dalam dua episode pertama.

Park Chang Ho agar bermulut besar itu kenapa ia dijuluki Big Mouth karena bualannya sejak jaman masih kuliah.

Dalam kondisi di bawah terpikir olehnya hendak menyerah dan ingin mengakhiri hidupnya, di penjara yang sarang pembunuh dan penjahat ia cari gara-gara melawan geng yang ada berharap ia mati terbunuh.

Namun justru sebaliknya ia dapat mengalahkan seorang preman paling ditakuti di penjara dengan sekali gampar, ia berhasil menundukkan seorang psikopat walau dikemas dengan serirus tapi scene menjelang akhir episode 2 ini sangat kocak.

Penasaran dengan epsidoe selanjutnya, jika boleh menduga menurut saya sosok misterius di Big Mouse dalang ienvestasi La La Capital adalah seorang teman sekamar Park Chang Ho yang kini jadi penggemar beratnya yaitu Jerry yang diperankan oleh aktor Kwak Dong-Yeon, ia bermain apik dan berhasil menyita simpati publik dalam drama korea Vincenzo berperan sebagai Jang Han-Seo.





Link streaming Drama Korea Big Mouth 2022 sub indo Disney plus klik di sini



===
Baca Juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys