Rekomendasi Drama Korea Tema Hukum dan Pengacara Tahun 2022

 


campusnesia.co.id - Salah satu kelebihan drama korea jawaban saya adalah temanya yang unik dan tematik nyaris semua profesi dan kehidupan ada dramanya. Serupa dengan manga dan anime dari jepang, dari koki, silat, hingga olahraga semua ada animenya.

Lewat berbagai drama korea yang tematik kita bisa belajar aneka istilah kedokteran, hukum dan olahraga.

Banyak yang minta rekomendasi drama korea yang bertea hukum dan pengacara, lewat postingan kali ini kami akan hadirkan daftarnya.

Yuk simak satu persatu.


1. Extraordinary Attorney Woo

Sinopsis, Woo Young-Woo (Park Eun-Bin) sangat pintar dan dia juga memiliki gangguan spektrum autisme. Dia tidak pernah melupakan apa yang dia lihat, tetapi dia kurang dalam keterampilan sosial dan empati. Woo Young-Woo mulai bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum besar. 

Saat bekerja di sana, dia menghadapi prasangka dan irasionalitas terhadapnya, tetapi dia memecahkan kasus dengan perspektif uniknya sendiri dan tumbuh sebagai pengacara.

Park Eun-Bin sebagai Woo Young-Woo, Kang Tae-Oh sebagai Lee Jun-Ho, Kang Ki-Young sebagai Jung Myeong-Seok dll.

Sutradara Yu In-Sik, Penulis skenario  Moon Ji-Won, tayang di Netflix dan ENA, Tanggal Rilis 29 Juni 2022.



2. Doctor Lawyer

Sinopsis, Han Yi-Han (So Ji-Sub) adalah seorang ahli bedah elit. Dia lulus di sekolah kedokteran terbaik di Korea Selatan dan dia berspesialisasi dalam dua departemen: bedah umum dan bedah kardiotoraks. 

Satu operasi mengubah hidupnya. Han Yi-Han percaya dia melakukannya dengan baik pada operasi itu, tetapi pasien itu meninggal. Dia kemudian mendapatkan lisensi medisnya dicabut.

Empat tahun kemudian, Han Yi-Han bekerja sebagai pengacara, yang berspesialisasi dalam litigasi medis. Ia pun mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian mantan pasiennya. 

Untuk persidangannya, Han Yi-Han membela para korban dan mencoba menghukum mereka yang melakukan malpraktik dan kelalaian medis. Dia bekerja dengan jaksa penuntut umum, yang kehilangan anggota keluarga dan kekasih karena operasi yang dilakukan Han Yi-Han.

So Ji-Sub sebagai Han Yi-Han, Shin Sung-Rok sebagai Jayden Lee, Lee Joo-Bin sebagai Im Yoo-Na dan Lim Soo-Hyang sebagai Geum Seok-Young.

Sutradara Lee Yong-Seok, Penulis skenario Jang Hong-Cheol, tayang di Jaringan MBC, total julah Episode: 16, Tanggal Rilis: 3 Juni - 23 Juli 2022, Waktu Tayang: Jumat & Sabtu pukul 22:00 waktu korea selatan.


3. Juvenile Justice

Sinopsis, Karena kejahatan yang dilakukan oleh anak di bawah umur menjadi lebih kejam dan kejam, para pelanggar biasanya lolos dari segala jenis hukuman yang serius.

Sim Eun-Seok (Kim Hye-Soo) adalah seorang hakim elit dengan kepribadian yang tampaknya tidak ramah kepada orang lain. Dia membenci penjahat remaja. Sim Eun-Seok ditugaskan ke pengadilan remaja setempat. Di sana, dia melanggar kebiasaan dan mengatur caranya sendiri untuk menghukum para pelanggar.

Kim Hye-Soo sebagai Sim Eun-Seok,Kim Moo-Yul sebagai Cha Tae-Ju, Lee Sung-Min sebagai Kang Won-Jung, Lee Jung-Eun sebagai Na Geun-Hee.

Sutradara Hong Jong-Chan, Penulis skenario  Kim Min-Seok, tayang di Jaringan Netflix, jumlah Episode: 10, Tanggal Rilis: 25 Februari 2022.


4. Military Prosecutor Doberman

Sinopsis, Do Bae-Man (Ahn Bo-Hyun) menjadi jaksa militer untuk menemukan kesuksesan dan kekayaan. Pekerjaannya hanyalah sarana baginya untuk menemukan kesuksesan dan dia berharap untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai jaksa militer.

Cha Woo-In (Jo Bo-Ah) berasal dari keluarga chaebol kaya dan dia bekerja sebagai jaksa militer pemula. Dia percaya diri dan tidak takut pada orang yang berkuasa. Dia memiliki keterampilan investigasi yang sangat baik untuk seseorang seusianya. Cha Woo-In juga menjadi jaksa militer untuk membalas dendam.

Do Bae-Man & Cha Woo-In mulai bekerja sama saat mereka menghancurkan kejahatan di militer. Selama waktu ini, Do Bae-Man tumbuh menjadi jaksa militer sejati.

"Military Prosecutor Doberman" mengambil alih slot waktu Senin & Selasa 22:30 tvN yang sebelumnya ditempati oleh "Ghost Doctor" dan diikuti oleh "Link: Eat, Love, Kill" pada 6 Juni 2022.

Ahn Bo-Hyun sebagai Do Bae-Man, Jo Bo-Ah sebagai Cha Woo-In, Oh Yeon-Su sebagai No Hwa-Young, Kim Young-Min sebagai Yong Moon-Goo, Kim Woo-Seok sebagai No Tae-Nam.

Sutradara oleh Jin Chang-Gyu, Penulis skenario  Yoon Hyun-Ho, tayang di Jaringan: tvN, total Episode: 16, Tanggal Rilis: 28 Februari - 26 April 2022, Waktu Tayang: Senin & Selasa 22:30 waktu korea selatan.


5. Diary of a Prosecutor


Sinopsis, "Inside Stories of Prosecutors" menggambarkan kehidupan sehari-hari para jaksa yang bekerja seperti pegawai.

Lee Sun-Woong (Lee Sun-Kyun) bekerja sebagai jaksa di kantor distrik di Jinyoung. Dia tampak santai dan tampaknya tidak memiliki keinginan untuk berhasil.

Cha Myung-Joo (Jung Ryeo-Won) adalah seorang jaksa elit di jalur cepat di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat di Seoul. Suatu hari, dia tiba-tiba dipindahkan ke kantor kejaksaan distrik di Jinyoung.

"Diary of a Prosecutor" mengambil alih slot waktu Senin & Selasa JTBC 21:30 yang sebelumnya ditempati oleh "Chief of Staff 2" dan diikuti oleh "Drama Festa: Hello Dracula" pada 17 Februari 2020.

Berdasarkan novel "Geomsanaejeon" oleh Kim Woong (diterbitkan 19 Januari 2018 oleh Bookie).

Pembacaan naskah pertama dilakukan pada Juli 2019 di Gedung JTBC di Sangam, Seoul, Korea Selatan. Dua poster utama untuk "Diary of a Prosecutor."

Lee Sun-Kyun sebagai Lee Sun-Woong, Jung Ryeo-Won sebagai Cha Myung-Joo, Lee Sung-Jae sebagai Jo Min-Ho, Jeon Sung-Woo sebagai Kim Jung-Woo dll.

Sutradara Lee Tae-Gon, Penulis naskah Kim Woong (novel), Lee Hyun, Lee Tae-Gon, tayang di Jaringan JTBC sebanyak 16 Episode, Tanggal Rilis: 16 Desember 2019 - 11 Februari 2020
Waktu Tayang: Senin dan Selasa 21:30 waktu korea selatan.


6. Stranger (Secret Forest)

Sinopsis, Hwang Si-Mok (Cho Seung-Woo) menjalani operasi otak ketika dia masih kecil, yang menyebabkan dia kurang emosi. Sekarang, Hwang Si-Mok bekerja sebagai jaksa. Dia rasional, tapi dingin dan kesepian. 

Dia juga satu-satunya jaksa yang tidak terlibat korupsi. Suatu hari, sesosok mayat dilempar ke hadapannya. Dia bertemu dengan Letnan Polisi Han Yeo-Jin (Bae Doo-Na) di TKP pembunuhan. Mereka bekerja sama memberantas korupsi di kejaksaan dan menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.

"Stranger" akan disusul dengan "Live Up To Your Name" pada 12 Agustus 2017. Pembacaan naskah pertama dilakukan pada 25 Januari 2017 di CJ E&M Center di Sangamdong, Seoul, Korea Selatan. Syuting dimulai akhir Januari 2017. Judul terkait (seri drama): Stranger | Bimilui Soop (tvN/2017) Stranger 2 | Bimilui Soop 2 (tvN / 2020)

Dibintangi oleh Cho Seung-Woo sebagai Hwang Si-Mok, Bae Doo-Na sebagai Han Yeo-Jin, Yoo Jae-Myung sebagai Lee Chang-Jun, Lee Joon-Hyuk sebagai Seo Dong-Jae, dan Shin Hye-Sun sebagai Young Eun-Soo, Lee Kyu-Hyung sebagai Yoon Se-Won.

Sutradara: Ahn Gil-Ho, Penulis: Lee Soo-Yeon, Jaringan: tvN, Episode: 16, Tanggal Rilis: 10 Juni - 30 Juli 2017, Waktu tayang: Sabtu & Minggu 21:00 kst.



Demikian tadi guys postingan kita kali ini tentang Daftar Rekomendasi Drama Korea Tema Hukum dan Pengacara. 

Ada rekomendasi lain? jangan lupa share di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar


**artikel ini telah tayang di koreatainment.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys