Liputan Sholat Ied Masjid Al Manar Tembalang Idul Adha 1443 H, Salurkan 2 Sapi dan 13 Kambing



Campusnesia.co.id - Masjid Al Manar Banjarsari Tembalang, Minggu 10 Juli 2022 menggelar Sholat Idul Adha 1443 H bersama warga dan mahasiswa perantau di Tembalang Semarang.

Sholat Ied dilaksanakan pada jam 06.30 wib dengan penerapan protokol kesehatan ketat, disediakan masker dan hand sanitizer.

Bertindak selaku Bilal bapak Siswono, Imam Shoat Ied oleh bapak Nur Azis dan Khotib Khutbah oleh bapak Faturrahman.

Karena sedang masa liburan semester, Sholat Idul Ahda tahun 2022 di masjid AL Manar terbilang tidak seramai biasanya, jamaah laki-laki penuh di dalam masjid dan jamaah perempuan membludak di lantai dua hingga halaman masjid.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di tempat parkir bersama warga dekat pos kampling. Berdasar laporan panitia kurban yang disampaikan oleh bapak Amir tahun 2022 ini terhimpun ada dua ekor sapi dan tiga belas ekor kambing dari warga sekitar masjid Al Manar.

Pemotongan dilakukan secara gotong royong oleh warga dari pagi selepas sholat ied hingga menjelang ashar.

Daging kurban dibagikan untuk warga sekitar masjid al manar dan pendatang seperti mahasiswa dan perantau yang berdagang atau membuka usaha.

Mahasiswa dan perantau yang bekerja dan tidak mudik pada idul adha 1443 H ini, berterima kasih atas pemberian daging kurban dari warga.


Penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon