Alur Cerita dan Review Ivanna, Film Horor Terbaru Karya Kimo Stamboel

 


Campusnesia.co.id - Kesuksesan film horor KKN di Desa Penari membawa angin segar bagi sineas Indonesia khususnya sutradara film horo lainnya.

Sutradara Kimo Stamboel yang sukses dengan film horor seperti Ratu Ilmu Hitam, Rumah Dara dan Killers tahun 2022 ini kembali ke layar bioskop menghadirkan film terbarunya berjudul Ivanna.

Naskah skenario film Ivanna ditulis oleh Lele Laila penulis yang produktif sejak SMA, pemilik nama asli Laila Nurazizah ini sukses sebagai penulis sederet film horor tanah air misalnya Danur: I Can See Ghosts (2017), Danur 2: Maddah (2018), Danur 3: Sunyaruri (2019), Asih (2018), Asih 2 (2020), dan KKN di Desa Penari (2022).

Untuk penata musik oleh Fajar Yuskemal, Sinematografer oleh Patrick Tashadian, penyunting oleh Arifin Cuunk, Perusahaan produksi MD Pictures dan Pichouse Films dengan durasi 103 menit.

Ivanna adalah film horor Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film yang diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati ini, dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa. Film Ivanna merupakan sempalan dari film Danur 2: Maddah sebagai bagian dari semesta Danur. Film ini dijadwalkan untuk tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 14 Juli 2022.

Film Ivanna dijadwalkan untuk tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 14 Juli 2022. Trailer diluncurkan pada saat pemutaran perdana film KKN di Desa Penari pada 22 April 2022 di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan. Trailer ini juga diluncurkan di kanal YouTube milik MD Pictures pada 28 April 2022.


Sinopsis film horor Ivanna
Ambar (Caitlin Halderman) dan keluarganya mendapat teror saat merayakan Lebaran di Bandung. Ambar yang memiliki keterbatasan penglihatan ternyata mampu melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh orang lain. 

Keluarga Ambar diteror oleh sosok hantu bernama Ivanna (Sonia Alyssa), perempuan cantik asal Belanda yang berambut pirang. Hantu Ivanna sangat membenci perempuan cantik yang berparas Melayu dan memiliki keluarga bahagia, karena Ivanna merupakan korban ketidakadilan pada masa transisi antara penjajahan Belanda dan Jepang. Kebaikan keluarga Ivanna terhadap masyarakat pribumi pada masa itu justru dikhianati, hingga akhirnya ia tewas mengenaskan.


Daftar Pemeran film horor Ivanna
Caitlin Halderman sebagai Ambar
Jovarel Callum sebagai Dika
Junior Robert sebagai Arthur
Shandy William sebagai Agus
Sonia Alyssa sebagai Ivanna van Dijk
Taskya Namya sebagai Rina
Yayu Unru sebagai Kakek Farid
Rinna Hassim sebagai Oma Ida
Yatie Surachman sebagai Nenek Ani
Tanta Ginting sebagai Yudi
Muhammad Khan sebagai Syaiful
Hiroaki Kato sebagai Matsuya
Kenes Andari sebagai Wati


Poster film horor Ivanna




Trailer film horor Ivanna



Review film horor Ivanna
Seperti yang sudah diumumkan, Ivanna serupakan salah satu film dalam semesta Danur. Penonton tak perlu nonton film Danur lain akan tetap bisa mengikuti film Ivanna.

Pembuka film solid, pengenalan karakter berhasil dengan baik dengan alur yang cepat dan padat. Kamera movementnya bagus menghasilkan sinematografi yang wah.

Spoiler banyak adegan berdarah-darah khas Kimo dan cerita dari pertengan hingga akhir agak terengah-engah.

Tak banyak jumpscare namun suara, setting lokasi dan narasinya berhasil menciptakan nuansa mencekam bagi penonton.

Bagi pecinta horor, Ivankan tetap rekomended silahkan datang ke bioskop dan buktikan sendiri. Punya review lain? jangan lupa share di kolom komentar ya.


Ivana film apa?
Ivanna merupakan film horor dari spin off Hantu Ivanna dalam film Danur 2: Maddah. Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini dijadwalkan akan di bioskop mulai 14 Juli 2022.

Apakah akan ada film Danur 4?
Danur 4: Senjakala adalah sebuah film horor Indonesia. Film tersebut disutradarai diadaptasi oleh Awi Suryadi, dan diangkat dari novel karya Risa Saraswati. Ditulis Adam Ripp dan AJ Smith, film ini dibintangi Prilly Latuconsina.

Ivanna syuting dimana?
Mengambil lokasi syuting di Sofia, Bulgaria, film Till Death, merupakan debut penyutradaraan S.K.

Daftar Film Risa Saraswati:
Danur: I Can See Ghosts 2017
Danur 2: Maddah 2018
Rasuk 2018
Ananta 2018

Apakah film Asih itu nyata?
Kisah mistis kali ini menceritakan tentang sosok Asih, hantu yang diangkat dalam film Danur yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Kisah nyata ini diungkapkan oleh Riri, adik dari Risa Saraswati yang mengalami langsung peristiwa tersebut hingga membuatnya trauma mendalam.

Siapakah sosok Asih?
Asih (Shareefa Danish) yang memiliki nama asli Kasih ini adalah seorang perempuan desa yang diusir dari rumah karena dihamili oleh laki-laki yang tidak mau bertanggungjawab atas kehamilannya. Keluarga Asih tidak mau menerima kehadiran anak dalam kandungan Asih yang dianggap aib memalukan bagi keluarganya.

Apa itu Danur Asih?
Asih adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 11 Oktober 2018 disutradarai oleh Awi Suryadi dan diproduksi oleh MD Pictures. Film tersebut adalah film spin off dari film Danur

Asih menceritakan tentang apa?
Film ini menceritakan kisah asal-usul karakter hantu Asih dalam film Danur. Sebelum peristiwa Danur terjadi, hadir sosok pasangan muda Puspita atau Ita (Citra Kirana) dan Andi (Darius Sinathrya). Puspita dan Andi sedang menantikan kelahiran anak mereka, Puspita yang sedang hamil tua, hidup ibunya di wilayah Bandung.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys