Loading...

Menikmati Mie Ayam Lek Petek Kethekputih Tegalharjo, Hanya Buka Saat Musim Tebang Tebu

 


Campusnesia.co.id - Selain bakso dan nasi goreng, mie ayam adalah makanan yang merakyat di masyarakat Indonesia. Di samping mudah ditemukan diberbagai tempat, rasanya cocok dengan lidah khalayak dan harganya terjangkau.

Mie ayam atau bakmi ayam adalah hidangan Indonesia yang terbuat dari mie gandum kuning yang dibumbui dengan daging ayam yang biasanya dipotong dadu.

Untuk bisa menikmatinya cukup dengan mencari kedai mie ayam terdekat atau di beberapa tempat biasanya dijajakan secara keliling menggunakan gerobak dorong dengan suara kentongan yang khas.

Di desa Tegalharjo Trangkil Pati, tepatnya dukuh Kethekputih ada sebuah warung mie ayam legendaris yang sudah eksis sejak tahun 90an, dinamai sesuai pemiliknya warung ini bernama Mie Ayam Lek Petek.

Uniknya warung ini tidak buka sepanjang waktu, hanya saat musim panen tebang tebu. Bukan tanpa alasan musim tebang tebu identik dengan musim panen dan banyak lapangan pekerjaan menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar yang artinya ada perputaran uang di desa sehingga orang bersedia mengeluarkan uang untuk kebutuhan tambahan seperti kuliner.




Dari sisi rasa tak kalah dengan mie ayam di kecamatan, tapi memang dari sisi jumlah toping ayam dadunya kurang banyak mengingat harganya yang juga sangat merakyat.

Satu porsi mie ayam dibanderol dengan harga Rp8.000 per mangkok sudah kenyang tak perlu makan nasi lagi.

Bagi sobat yang kebetulan sedang berada di dukuh Kethekputih desa Tegalharjo Trangkil Pati jangan lupa mampir dan menikmatik Mie Ayam Lek Petek ya.


Penulis
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys