Loading...

Update Demontrasi BEM SI 11 April 2022 dan 6 Tuntutan Mahasiswa Pada Pemerintah



Campusnesia.co.id - Senin 11 Januari 2022 dari berbagai sumber pemberitaan dan status sosial media akan digelar demontrasi dari berbagai elemen masyarakat salah satunya mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI.

Mengutip hasil pengamatan SNA yang dilakukan oleh bapak Ismail Fahmi dengan Drone Emprit lewat akun twitter @ismailfahmi hari ini tangga (10/4) beliau mengungkap jelang tanggal 11 April 2022 ada dua tagar yang masuk trending topik twitter yaitu #SayaBersamaJokowi dan #MahasiswaBergerak .

"Hari ini di trending topik Twitter Indonesia bertengger cukup lama kedua tagar tersebut. #SayaBersamaJokowi di posisi #1 dengan 136K cuitan, #MahasiswaBergerak di posisi #2 dengan 84,9K cuitan (per analisis ini dibuat)." tulis beliau.

Dari database Drone Emprit, tercatat #MahasiswaBergerak muncul terlebih dahulu pada 9 April 2022, mencapai top 10 TT pukul 10:50 pagi, lalu turun. Tren naik kembali menjelang tengah malam, lalu mencapai TT 1 dan 2 cukup lama pada 10 April 2022.

Tagar #SayaBersamaJokowi juga muncul pada 9 April 2022, dan mencapai top 10 TT Indonesia pada pukul 14.00. Sepanjang malam, pagi, hingga siang hari berikutnya (10 April 2022), tagar ini terus bertengger di top 3 hingga 1 TT Indonesia.

Melansir pemberitaan dari laman sindonews.com, ada 6 tuntutan yang disuarakan pada aksi 11 April nanti oleh BEM SI yaitu.

1. Mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo bersikap tegas menolak dan memberikan pertanyaan sikap terhadap penundaan Pemilu 2024 atau masa jabatan tiga periode, karena sangat jelas mengkhianati konstitusi. 

2. Mahasiswa mendesak Presiden Jokowi untuk menunda dan mengkaji ulang UU IKN termasuk dengan pasal-pasal yang bermasalah, serta dampak yang ditimbulkan dari aspek lingkungan, hukum, sosial ekologi, dan kebencanaan.

3. Mahasiswa menyinggung soal bahan pokok dan kelangkaan minyak goreng. Presiden Jokowi untuk bisa menstabilkan harga dan ketersediaan bahan pokok di masyarakat. 

4. Mahasiswa meminta Presiden Jokowi mengusut tuntas para mafia minyak goreng serta mengevaluasi kinerja menteri terkait.

5. Mahasiswa juga menuntut penyelesaian konflik Agraria. 6. Mahasiswa meminta presiden dan wakil presiden berkomitmen penuh dalam menuntaskan janji kampanye di sisa masa jabatannya.


Lewat postingan kali ini, pada tanggal 11 April 2022 kami akan update foto dan perkembagan berita tentang demontrasi dengan memanfaatkan sumber dari sosial media dan craling kata kuci terkait.





Sumber:
- Akun twitter bpk Ismail Fahmi @ismailfahmi 
- Sindonews.com
- Suara.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys