Loading...

Cara Mendulang Traffic dari Google My Business



Campusnesia.co.id - Menulis artikel dan memposting di web adalah satu hal dan mendapatkan pengunjung serta berusaha berada di halaman pertama google adalah hal yang lain. 

Langkah selanjutnya setelah membuat artikel dan posting di blog adalah menunggu artikel kita terindeks oleh mesin pencari. 

Kadang kala sebuah artikel hanya butuh beberapa jam untuk terindeks oleh mesin pencari, tapi tak jarang butuh beberapa hari untuk muncul di mesin pencarian. 

Dahulu ada sosial media besutan Google bernama Google + yang membantu mempermudah sebuah postingan segera terindeka namun per tahun 2017 Google resmi menyuntik mati sosmed ini karena kalah bersaing dengan Facebook dkk. 

Dalam banyak kesempatan saya sering menyarankan untuk rajin share tulisan di sosial media seperti facebook, twitter dan instagram serta broadcast di aplikasi pesan instan seperti whatsapp dan telegram untuk mendatangkan traffic pembaca

Selain yang saya sebutkan di atas, lewat postingan kali ini saya ingin berbagi tips lain cara mendapatkan pengunjung ke web dan blog yaitu memanfaatkan Google My Business. 

Kita tahu Google my Business umumnya dimanfaatkan untuk profil singkat usaha, meliputi jenis usaha, jasa dan produk yang ditawarkan, alamat kantor atau toko, jam pelayanan, kontak nomer telepon dan website atau toko online. 

Dengan google my business kantor atau usaha kita akan muncul dalam listingan paling atas di mesin pencari yang jika di klik akan menampilkan nama usaha, alamat, nomer telepon, jam pelayanan dll serta tampilan dalam bentuk google map dan petunjuk jalan. 

Ada dua cara memaksimalkan google my business agar mendatangkan oengunjung ke blog dan website kita. 

Pertama, dengan secara berkala memposting foto produk di google my business, jika anda pemilik usaha postinglah foto produk yang anda jual terutama jika ada produk baru dan promo. Jika berupa alamat kantor bisa memposting dokumenntasi kegiatan atau portofolio terkait. 

Pastikan mengubah nama file foto yang akan diupload agar memperbesar kemungkinan nyantol di mesin pencarian. 

Tujuan posting foto ini adalah memaksimal peluang mendapatkan traffic dari pencarian menggunakan kolom gambar atau image di google. 

Sebagian pengguna google akan mengunjungi website atau blog yang fotonya muncul di mesin pencarian untuk membaca artikel lengkapnya. 

Kedua, membuat postingan di kolom "yang baru" di kolom ini masukan judul artikel kemudian di bagian bawahnya bisa memilih tombol yang ingin ditampillan, pilih "info selengkapnya" dan isikan url atau link artikel tadi kemudian klik publikasikan. 


Hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini.


Untuk melihat hasilnya di Google Bisnisku klik di sini.

Bisa juga ditambahkan gambar di bagian atas, tapi postingan filenya tidak melebihi ketentuan dari google bisnisku. 

Demikian tadi sobat Campusnesia artikel kita kali ini tentang Cara mendulang traffic dari Google My Business atau google bisnisku. 

Selamat mencoba semoga berhasil. 



Penulis: 
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys