Loading...

3 Video Musik Noah Versi Tahun 2022 yang Penuh Nostalgia dan Suasana Baru Yang Terdalam, Bintang di Surga dan Menghapus Jejakmu




Campusnesia.co.id - Jumat 17 Desember 2021 lalu, jagad twitter dan youtube gempar dengan sebuah video musik dari NOAH band yang digawangi oleh Ariel dkk berjudul Yang Terdalam.

Lagu Yang Terdalam sebenarnya adalah salah satu lagu kala mereka masih tergabung dalam band Peterpan dalam album Taman Langit.

Album Taman Langi merupakan album studio pertama Peterpan yang dirilis pada tahun 2003 melalui Musica Studio's. Singel dari album ini diantaranya adalah "Sahabat", "Semua Tentang Kita", "Topeng", "Aku & Bintang", "Yang Terdalam", dan "Kita Tertawa". Album ini sukses terjual lebih dari 650 ribu kopi di Indonesia.

Dalam versi Peterpan, lagu Yang Terdalam dibawakan dengan personel lengkap yaitu Ariel - vokal, Andika - kibor, Indra - bas gitar, Lukman - gitar utama, Reza - drum dan Uki - gitar ritme. 

Untuk versi remake Yang Terdalam tahun 2021 personilnya Vocal: Ariel, Guitar: Lukman, Guitar: Uki, Keyboard: David Albert , Drum: Reza, Back Vocal: Sophia Latjuba, Violin: Henry Lamiri dan Bass: Boyi Tondo.

Hingga artikel ini ditulis, Video Musik Yang Terdalam yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan yang memerankan Ariel telah ditonton sebanyak 28.766.210 dan mendapatkan 864 ribu like.

Video musik ini saking viralnya kemudian dibuat berbagai versi, salah satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan judul Yang Terjahil.

Klip ini adalah remake, dibuat ulang di lokasi yang sama (Jakarta) dengan jalan cerita yang sama persis dengan video klip pendahulunya. Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, Difki Khalif dan Rheno Poetiray. Mereka berperan layaknya seperti para personil saat membintangi video klip ‘Yang Terdalam’ terdahulu.

Lagu ini sejatinya memiliki makna yang mendalam, tiap bait menyiratkan makna tentang perasaan setia dari seseorang yang merasa kehilangan sosok yang ia cintai.

Dari sini dapat tersirat keadaan seseorang yang senantiasa masih teringat kasih cintanya yang selama ini ia jalani bersama pasangannya, namun kini semua hanyalah tinggal kenangan.

NOAH  Official Music Video  Yang Terdalam


Tidak sampai disitu, pada tanggal 7 Januari 2022 Noah lewat channel youtube Noah Official yang sudah punya 2,3 juta subscriber kembali merilis Video Musik Remake, kali ini salah satu lagu dengan video klip paling dramatis pada masanya yang berjudul Bintang di Surga.

Hingga 21 januari 2022 atau tepatnya dua pekan setelah dirilis, video musik yang diperankan oleh Jefri Nichol telah ditonton sebanyak 16.671.117  kali dan mendapat like 729 ribu.

Bintang di Surga merupakan album studio kedua Peterpan yang dirilis pada tahun 2004 melalui Musica Studio's. Album ini berisi 10 lagu dengan singel diantaranya "Ada Apa Denganmu", "Mungkin Nanti", "Ku Katakan Dengan Indah", "Khayalan Tingkat Tinggi", "Bintang di Surga", dan "Diatas Normal". Album ini menjadi salah satu album terlaris di Indonesia dengan jumlah penjualan sekitar 3,2 juta keping.

OAH kemudian me-remake video klip lagu Bintang di Surga, menggaet Jefri Nichol dan Anya Geraldine untuk berperan menjadi tokoh utama.

Upie Guava sebagai music video director mengungkapkan, konsep video klip Bintang di Surga menggunakan teknologi XR (Extended Reality). Menampilkan set adegan dengan aksi tembak-tembakan yang dibuat mengacu pada klip sebelumnya dengan konsep yang futuristik.

Menurut Ariel, Bintang di Surga digambarkan sebagai sesuatu yang indah. Surga dan bintang adalah sebuah hal yang jika dibayangkan dan dilihat adalah sesuatu yang sangat luar biasa.

NOAH - Official Music Video Bintang di Surga 



Sukses dengan Yang Terdalam dan Bintang di Surga, Noah juga me-remake salah satu singgle legendaris mereka saat masih dalam format Peterpan yang berjudul Menghapus Jejakmu.

Dirilis hari ini, tanggal 21 Januari 2022 dengan bintang muda Angga Yunanda dan Vanesha Prescilla yang populer sebagai bintang film Dilan dan Dua Garis Biru.

Video Musik ini telah ditonton sebanyak 600.695 kali sejak tayang perdana 2 jam, mendapat l107 ribu like dan jadi trending topik di Twitter.

"Menghapus Jejakmu" adalah lagu dari grup musik rock Indonesia Peterpan yang dijadikan sebagai singel utama dari album studio ketiga mereka Hari yang Cerah... (2007). Lagu ini ditulis oleh vokalis Peterpan, Ariel dan diproduseri oleh Capunk dan Noey dari grup musik Java Jive, serta Icom dari grup musik Marvells.

Ketika Ariel menulis lagu ini untuk album Hari yang Cerah..., Peterpan sempat merasa lagu itu tidak cocok dengan konsep albumnya dan ingin memberikannya kepada Bunga Citra Lestari. Namun, Bunga Citra Lestari tidak merilisnya dan Peterpan akhirnya memasukkan "Menghapus Jejakmu" ke album mereka. Pada tahun 2019, Bunga Citra Lestari merilis sebuah singel aransemen ulang dari lagu ini bersama Ariel.

Sebelumnya, video klip Menghapus Jejakmu populer berkat peran Ariel dan Dian Sastro. 

NOAH kemudian me-remake video ini dengan melibatkan dua talenta muda yang sedang bersinar Angga Yunanda dan Vanesha Prescilla.

Sosok Angga berperan sebagai Ariel, Vanesha menjadi Dian Sastro, dan para personil NOAH berperan menjadi street musicians. 

Adapun peran Reza ex-NOAH yang bermain drum, Rejoz The Groove sebagai pemain perkusi, dan Stevan Pasaribu sebagai the boy with the red umbrella.

Bercerita tentang Angga Yunanda yang berusaha ‘menghapus jejak’ Vanesha Prescilla, seorang wanita posesif. Vanesha terobsesi terhadap seluruh objek berwarna merah, tak terkecuali scarf merah yang digunakan Angga. 

Sepanjang cerita, Vanesha berusaha mengikuti semua gerakan yang dilakukan oleh Angga. Hingga pada akhirnya, ia berhenti melakukan hal itu setelah Angga ‘melepaskan’ scarf merah-nya dan masuk ke mobil bersama wanita lain.

Di akhir cerita, Vanesha kembali mengikuti gerakan yang dilakukan oleh Stevan, seorang pria yang sedang berjalan menggunakan payung berwarna merah.

NOAH - Official Music Video Menghapus Jejakmu feat. Rejoz TheGROOVE 


Kreatifitas Noah yang me-remake lagu lawas dengan aransement dan video musik anyar bukan hal yang baru, pernah juga dilakukan oleh bang Endank Soekamti dengan meremake lagu lawas yang punkrock jadi versi akustik.

Remake dan aransement baru bisa memberi nuansa yang lebih segar dan pilihan menggandeng bintang-bintang muda jadi cara untuk menggaet para penonton generasi baru yang mungkin saat lagu originalnya rilis masih anak-anak bahkan belum lahir, dalam bahasa anak sekarang biar bisa relate.

Over all keren, tapi kalau boleh jujur khusus video klip Yang Terdalam masih keren versi lawas, cinematografinya sudah kayak film laga hollywood dan lebih realistis, apalagi pas adegan Ariel ditembak, video klip lama ini juga melibatkan komunitas pecinta Air Softgun sebagai figuran polisi dan pasukan khusus SWAT.

Untuk video klip Menghapus Jejakmu juga rasanya masih iconik yang versi jadul, ariel lompat-lompat itu begitu nempel dan dijadikan guyonan oleh pelawak maupun masyarakat luas sebagai parodi video klip aslinya.

Dari ketiga video klip tersebut, para personel NOAH dengan bintang tamu Reza sebagai drummer berperan sebagai cameo sekilas tampil dan memberikan ruang untuk para bintang muda Iqbal Ramadhan, Jefri Nichole,  Angga Yunanda dan Vanesha Prescilla.

Apresiasi untuk Ariel dan Noah yang selalu menghadirkan rasa baru dalam blantika musik indonesia, ditunggu karya-karya berikutnya.

Kalau sobat Campusnesia, mana nih video musik favorit kalian? share di kolom komentar ya. Sampai Jumpa.


Penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys