10 Ongoing dan Upcoming Drama Korea Bulan Desember 2021



Campusnesia.co.id -- Sudah hampir memasuki bulan Desember nih, berikut kami hadirkan beberapa drama Korea yang akan tayang pada bulan Desember 2021 ini.


1. Our Beloved Summer



Dijadwalkan mulai tayang pada 6 Desember 2021, drama ini akan menggantikan drama Lovers of The Red Sky. Tayang setiap hari Senin dan Selasa di saluran SBS. Our Beloved Sumer merupakan drama romasa yang disutradarai oleh Kim Yoon Jin dan penulis nasakah Lee Na Eun.

Selain itu telah dikabarkan kalau V (Kim Tae Hyung) BTS akan mengisi OST untuk drama yang dibintangi sahabat ini loh.

Choi Woong (Choi Woo Sik) dan Kook Yeon Soo (Kim Da Mi) putus 10 tahun yang lalu. Sebuah film dokumenter yang mereka rekam selama masa sekolah menengah mereka menjadi populer. Mereka tidak mau, tetapi mereka harus berdiri di depan kamera.

Choi Woong tampak naif dan berjiwa bebas, tapi dia ingin memiliki sesuatu untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Untuk itu, dia menunjukkan apa yang ada dalam pikirannya. Sedangkan Yeon Soo bertujuan untuk menjadi siswa top di sekolahnya, tetapi dia sekarang menjadi orang dewasa yang hidup dengan keras, beradaptasi dengan kenyataan.


2. Artificial City


Artificial City akan mulai tayang pada 8 Desember 2021, menggantikan drama Reflection of You yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis di saluran JTBC. Drama ini digarap oleh sutradara Jeon Chang Geun (Mystic Pop-Up Bar) dan penulis naskah Son Se Dong.

Mengisahkan tentang Yoon Jae Hee (Soo Ae), menantu perempuan kedua dari keluarga chaebol yang menjalankan Grup Sungjin. Dia bekerja di galeri seni Space Jin. Di masa lalu, dia memiliki pacar yang dia kencani selama bertahun-tahun, tetapi dia memutuskannya untuk menikahi Jung Joon Hyeok (Kim Kang Woo). Joon Hyeok lahir di luar nikah dari keluarga chaebol. Jae Hee ingin menjadikan suaminya sebagai presiden Korea Selatan. Untuk itu, dia bekerja sama dengan jaksa agung berikutnya dan dia memulai perang melawan mertuanya.


3. Bad and Crazy


Akan mulai tayang pada 17 Desember 2021, Bad and Crazy akan menggantikan slot drama Happiness setiap hari Jumat dan Sabtu di saluran tvN. Drama ini digarap oleh sutradara Yoo Sun Dong (The Uncanny Counter) dan penulis Kim Sae Bom.

Soo Yeol (Lee Dong Wook) bekerja sebagai petugas polisi untuk Departemen Kepolisian Mooui. Dia kompeten dalam pekerjaannya, tetapi juga memiliki etika yang dipertanyakan. Soo Yeol akan melakukan apa saja untuk mencapai kesuksesan. Karena kepribadiannya yang ambisius, ia telah menerima promosi dalam waktu singkat. Kehidupannya yang mulus tiba-tiba berubah dengan munculnya K (Wi Ha Joon). K adalah orang yang benar, tetapi juga orang yang gila. Setiap kali dia menghadapi ketidakadilan, dia menghadapinya dengan kepalan tangan. Dia bermimpi menjadi pahlawan.

Sementara itu, Hee Gyeom (Han Ji Eun) bekerja sebagai letnan polisi di regu narkoba di Departemen Kepolisian Mooui. Dia juga orang yang saleh dan antusias dalam pekerjaannya. Dia pernah berkencan dengan Soo Yeol.


4. Bulgasal Immortal Soul


Akan menggantikan drama Jirisan, drama ini akan mulai tayang pada 18 Desember 2021, setiap hari Sabtu dan Minggu di saluran tvN. Bulgasal Immortal Soul digarap oleh sutradara Jang Young Woo (Entourage) dan penulis naskah Kwon So Ra dan Seo Jae Won (Entourage, Jungle Fish 2)

Bulgasal Immortal Soul atau Immortality menceritakan kisah Dan Hwal (Lee Jin Wook) dan Min Sang Woon (Kwon Na Ra).

Dan Hwal adalah manusia 600 tahun yang lalu. Saat dia menjalankan misinya sebagai perwira militer untuk menghapus sisa-sisa dinasti sebelumnya, dia menjadi abadi. Dia telah abadi selama 600 tahun terakhir.

Min Sang Woon dulunya abadi. Dia sekarang bereinkarnasi menjadi manusia dan hidup sebagai manusia. Setelah dia melalui peristiwa tragis, dia mengubah nama dan identitasnya. Dia hidup dalam persembunyian dan terlihat untuk membalas dendam.

Ok Eul Tae (Lee Joon) abadi. Tidak seperti Dan Hwal, ia menikmati keabadiannya, serta kekuatan dan kekayaannya. Di masa lalu, Dan Sol (Gong Seung Yeon) dulunya adalah istri Dan Hwal. Dia memiliki sesuatu yang istimewa.



5. Snowdrop


Setelah mengalami pro dan kontra akhirnya Snowdrop akan mulai ditayangkan pada 18 Desember 2021, pada hari Sabtu dan Minggu menggantikan slot drama Inspector Koo di saluran JTB. Drama ini disutradarai oleh Jo Hyun Tak dan penulis naskah Yoo Hyun Mi yang sebelumnya telah bekerjasama menggarap drama Sky Castel (2018).

Snowdrop berlatar pada tahun 1987, ketika Korea Selatan diperintah oleh pemerintahan diktator.

Mahasiswa pascasarjana Im Soo Ho (Jung Hae In) berlumuran darah dan dia melompat ke asrama wanita di Universitas Wanita Hosoo. Eun Young-Ro (Kim Ji Soo) menemukannya dan membantu menyembunyikannya. Mereka mengembangkan hubungan romantis.

Im Soo Ho adalah mahasiswa pascasarjana di universitas bergengsi. Dia orang Korea-Jerman. Dia memiliki karisma dan dia juga misterius.

Eun Young Ro duduk di kelas satu Universitas Wanita Hosoo. Dia adalah jurusan sastra Inggris. Dia pertama kali bertemu Im Soo Ho pada kencan buta dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama.

Kye Boon Ok (Kim Hye Yoon) menyerah masuk universitas karena latar belakang keluarganya yang miskin. Dia sekarang bekerja sebagai operator telepon di asrama wanita. Berpura-pura menjadi mahasiswa, dia menghadiri kencan buta dengan Eun Young Ro. Kye Boon Ok kemudian terlibat dalam sebuah kasus.

Lee Kang Moo (Jang Seung Jo) adalah pemimpin tim 1 di NSP (Perencanaan Keamanan Nasional). Dia adalah orang yang berprinsip, yang tidak berkompromi dalam situasi apa pun.



6. When Flower Bloom, I Think of the Moon


Menggantikan drama The King’s Affection yang tayang setiap hari Senin dan Selasa, drama ini akan mulai tayang pada tanggal 20 Desember 2021 di saluran KBS2. When Flower Bloom, I Think of the Moon digarap oleh sutradara Hwang In Hyuk (Dotor Prioner) dan penulis Kim Joo Hee.

Menapilkan era kerajaan, drama ini berlatar selama periode Joseon akhir, ketika larangan alkohol yang ketat telah diberlakukan.

Nam Young (Yoo Seung Ho) bekerja sebagai petugas untuk Saheonbu. Salah satu misi di Saheonbu adalah menindak orang-orang yang melanggar larangan miras. Nam Young datang ke Hanyang (nama lama untuk Seoul) dari kampung halamannya untuk menemukan kesuksesan. Dia memiliki penampilan fisik yang menarik dan merupakan orang yang berprinsip. Dia bertemu Kang Ro Seo (Hyeri) dan menjadi bingung olehnya.

Kang Ro Seo adalah putri dari keluarga bangsawan miskin. Dia sebenarnya adalah pencari nafkah di keluarganya. Dia tidak keberatan melakukan pekerjaan manual demi uang. Untuk melunasi hutangnya, dia mulai menyeduh alkohol selama periode larangan alkohol yang ketat.


7. The One and Only



Drama ini digarap oleh sutradara Oh Hyun Jong (Weightlifting Kim Bok Joo, Two Cops, Find Me in Your Memory) dan penulis Moon Jung Min (Matrimonial Chaos). The One and Only dijadwalkan akan mulai tayag pada 20 Desember 2021, menggantikan drama Idol: The Coup  di saluran JTBC.

Ketika Pyo In-Sook (Ahn Eun-Jin) masih kecil, orang tuanya meninggalkannya. Setelah itu, dia diasuh oleh sang nenek. Hidupnya tidak pernah mudah atau nyaman. Dia sekarang bekerja di pemandian umum, menggosok tubuh pelanggan. Mekanisme pertahanan dirinya adalah tidak mengungkapkan perasaannya kepada orang lain. Suatu hari, Pyo In-Sook mendengar dari seorang dokter bahwa dia tidak punya banyak waktu lagi untuk hidup dan dia bahkan tidak dapat mengungkapkan perasaannya saat itu. Pyo In-Sook bertemu dua pasien, Se-Yeon (Gang Ye-Won) dan Mi-Do (Joy), di rumah sakit khusus wanita. Se-Yeon adalah ibu rumah tangga biasa, tetapi menjalani kehidupan yang sepi. Mi-Do adalah influencer populer di media sosial.

Sementara itu, Woo-Cheon (Kim Kyung-Nam) terlibat dalam kasus pembunuhan. Sejak itu, hidupnya benar-benar berubah. Dia bekerja di kantor detektif swasta. Dia melakukan apa saja, bahkan hal-hal ilegal dan dia tidak takut apa pun dalam hidupnya. Suatu hari hujan, ia bertemu Pyo In-Sook.


8. The Silent Sea


Serial Netflix ini akan dirilis pada 24 Desember 2021, sejumlah 8 episode. Drama ini digarap oleh sutradara hoi Hang Yong, penulis Park Eun Kyo, dan produser Jung Woo Sung.

Ditetapkan di masa depan, ketika planet ini menderita kekurangan air dan makanan yang disebabkan oleh penggurunan. Yoon-Jae adalah seorang tentara untuk badan antariksa. Dia dipilih untuk sebuah tim, termasuk Ji-An, untuk melakukan perjalanan ke bulan. Misi mereka adalah untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan.


9. Love & Wish


Merupakan drama origial Kakao TV, Love & Wish akan mulai tayang pada 24 Desember. Drama ini merupakan adaptasi dari webkomik Love & Wish (2015-2016), yang publish di Kakao Page oleh penulis Yi Nae, sutradara drama oleh Jang Jae Hyuk.

Son Da-Eun (Choi Ye-Bin) adalah seorang siswa sekolah menengah yang berharap untuk menemukan jenis cinta yang ditakdirkan. Bersama keluarganya, dia pindah ke apartemen baru di Seoul dari Incheon. Pada hari pertamanya di apartemen barunya, dia melihat seorang anak laki-laki naik lift yang sama dengannya. Dia jatuh cinta padanya karena penampilannya yang tampan.

Pada hari pertama di sekolah barunya, Son Da-Eun memperhatikan anak laki-laki itu dari lift apartemennya di sekolah barunya. Anak laki-laki itu adalah teman sekelasnya dan namanya adalah Kim Seung-Hyoo (Choi Young-Jae).


10. Her Bucket List


Satu lagi drama adaptasi dari webkomik Kakao page, Her Bucket List merupakan drama adaptasi dari wekomik dengan judul yang sama oleh penulis Hwang Yang dan ilustrator Cop (2019-2020). Drama ini akan tayang di Kakao TV, mulai tanggal 31 Desember 2021, sejumlah 10 episode.

Cha Ra-Ri (Kim So Hye) mendengar bahwa pacarnya Im Gun Hyeong meninggal dan hancur karena berita tersebut. Dia memutuskan untuk bunuh diri, tetapi pertama-tama dia ingin menyelesaikan daftar keinginan yang dia tulis bersama pacarnya. Sekitar waktu ini, dia kebetulan bertemu Kang Han Sol (Na In Woo). Kang Han Sol adalah calon penyanyi, tetapi dia menderita demam panggung. Kedua orang ini memutuskan untuk saling membantu. Cha Ra Ri membantu Kang Han Sol menghilangkan demam panggungnya dan Kang Han Sol membantu Cha Ra Ri menyelesaikan daftar keinginannya.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys