Review Film Raging Fire 2021, Gelut Greget Donnie Yen vs Nicholas Tse

 



Campusnesia.co.id - Salah satu film laga yang paling saya tunggu di tahun 2021 akhirnya rilis juga, dibintangi aktor gelut jalanan Donnie Yen, film yang saya maksud adalah Raging Fire.

Ibarat cinta, kalau sudah suka tak peduli kualitasnya film donnie yen akan tetap saya tonton, agak kecewa dengan penampilannya yang kurang maksimal di adaptasi live action kartu Disney Plus Mulan tahun lalu, Raging Fire mengembalikan kegarangan Donnie Yen lewat perannya sebagai polisi Hong Kong.

Pemeran Film Raging Fire 2021
- Donnie Yen sebagai Cheung Sung-bong Polisi Senior di divisi kejahatan

- Nicholas Tse sebagai Yau Kong-ngo Polisi yang akhirnya dipecat karena membuat tersangka terbunuh saat interogasi

- Qin Lan sebagai Anna Lam istri Cheung Sung

- Simon Yam sebagai Lok Chi-fai 

- Ray Lui sebagai Yiu Yeuk-sing 

- Ben Yuen sebagai Seto Kit 

- Ben Lam sebagai Au Man-kwai 

- Ken Lo sebagai Ma Kau-wing

- Patrick Tam sebagai Yuen Ka-po 

- Kenny Wong sebagai Tai Cheuk-yin 

Poster Film Raging Fire 2021



Trailer Film Raging Fire 2021



Sinopis dan review Film Raging Fire 2021
Yau Kong-ngo diperankan Nocholas Tse dan Cheung Sung Bong diperankan Donnie Yen  awalnya adalah rekan di kepolisian Hong Kong, suatu hari seorang pengusaha hilang dan disandera oleh sekelompok Geng, keduanya ditugaskan untuk mencari, menemukan dan membebaskan sang pengusaha.

Yang Kong ngo dan timnya bertugas menyelidiki jaringan para pelaku, sedangkan Cheung SUng Bong bertugas membebaskan sandera.

Dalam proses interogasi yang dilakukan Yang Kong Ngo, tersangka komplotan penjahat yang ditangkap mati akibat dikeroyok bersama anak buahnya.

Cheung Sung Bong tak bisa mentolelir tindakan juniornya ini, dalam persidangan internal polisi ia bersaksi kesalahan ada pada Yang Kong ngo dan anak buahnya hingga menyebabkan tersangka mati.

Selang beberapa tahun kemudian, saat polisi hong kong menggebrek transaksi bandar narkoba yang dipimpin senior Cheung Sung, polisi menjadi bulan-bulanan penjahat kelompok ketiga yang juga menghabisi dua kelompok bandar yang hendak bertransaksi.

Komplotan penjahat tersebut ternyata adalah Yau Kong Ngo beserta anak buahnya di kepolisian yang turut serta dipecat gara-gara kasus di atas.

Mereka menjadi pembunuh bayaran hingga melakukan perampokan terorganisir, dengan kemampuan taktis dan trategis serta penggunaan senjata yang mahir karena mantan polisi khusus kriminal, kelompok ini tak hanya tangguh tapi juga cerdik yang membuat Cheung Sung dan jajaran kepolisian kelabakan.

Semua menjadi kelewatan dengan berjatuhan korban dari pihak kepolisian, senior Cheung dan polisi-polisi muda jadi korban yau Kong Ngo yang mulai kalap.

Sepanjang durasi 126 menit kita akan disajikan aksi laga yang luar biasa adal Donnie Yen, pertarungan hand combat jalanan, aksi kejak-kejaran serta baku tembak dar der dor.

Benny Chan sebagai sutradara sangat maksimal mengarahkan Donnie Yen dan Nicholas Tse, jika kamu suka karyanya dalam Police Strory yang dibintangi Jackie Chen dan Nocholas Tse, maka Raging Fire adalah salah satu film bagus karya Benny Chan yang lain, kalau dipikir-pikir hampir serupa memang jalan ceritanya.

Kabar duka karena sutradara Benny Chan sudah tutup usia tahun 2020 yang lalu, RIP sutradara favorit dengan sederet film laga keren, Nicholas Tse sudah kayak anak sendiri, banyak film garapan Benny Chgan dengan bintang Nicholas Tse sejak Gen X Cop.

Nicholas Tse menunjukkan kelasnya sebagai villain utama, biasanya berperan sebagai Protagonis, sejak aktingnya bersama Andy lau di film Shaolin tahun 2011 yang juga disutradarai Benny Chan ia garang sekali sebagai karakter jahat cukup dengan tatapan mata dan gestur.

Jalan Cerita Raging Fire memang sederhana, tapi sajian laganya epik banget, bagi sobat yang suka dengan aksi Donnie Yen di film Kungfu Junggle di sini ia kembali on fire sebagaimana judulnya.

Final fightnya mengingatkan saya pada pertarungan hand to hand Donnie Yen vs Wujing di film SPL Kil Zone, dimana senjata pisau dilawan dengan Baton. Gila seru banget pokonya.

Untuk penggemar Donnie Yen wajib nonton Raging Fire, sampai jumpa.


Penulis: Nandar

===
Baca Juga:

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »