Cara Mudah dan Murah Langganan dan Bayar Netflix Pakai GoPay 2021

 



Campusnesia.co.id - Salah dua yang banyak dikeluhkan pengguna Netflix di Indonesia selain sempat diblokir oleh Telkom Group yang akhirnya dibuka pada 7 Juli 2020, adalah metode pembayaran yang kurang ramah dengan pengguna di tanah air karena harus pake kartu kredit.

Berbeda dengan Disney Plus yang memungkinkan pelanggan berlangganan dengan metode pembayaran potong pulsa bagi pengguna Telkomsel.

Kabar gembira datang dari Gopay, Sekarang kita bisa langganan dan nikmatin berbagai film, serial, anime seru favoritmu di Netflix, bayarnya gampang pakai GoPay.


1. Buka Netflix.com melalui mobile/desktop browser. Daftar atau masuk ke akun Netflix menggunakan email. Pilih paket bulanan yang diinginkan.

2. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran.

3. Masukkan nomor HP yang tersambung dengan akun GoPay.

4. Kode OTP akan dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar. PENTING: jangan pernah membagikan kode OTP ke siapa pun termasuk pihak Gojek/GoPay.

5. Masukkan PIN GoPay.

6. Setelah akun GoPay sudah terhubung dengan Netflix. Saldo GoPay akan terbayarkan otomatis di bulan selanjutnya.


Catatan: 
1. Satu akun Netflix hanya bisa tersambung dengan satu akun GoPay dan sebaliknya.

2. Nomor HP terdaftar di Netflix dapat berbeda dengan nomor HP yang tersambung dengan akun GoPay.

3. Netflix menggunakan layanan subscription-based yang artinya setiap bulan setelah pengguna menghubungkan GoPay sebagai metode pembayaran, saldo GoPay akan otomatis terbayarkan untuk bulan selanjutnya.


Harga paket Netflix per bulan
Ada empat paket yang ditawarkan, yaitu Mobile Rp54.000, Basic Rp120.000, Standard Rp153.000 dan Premium Rp186.000.

Catatan Paket Mobile hanya mendukung perangkat Android dengan Android OS 5.0 (Lollipop) atau lebih tinggi dan pada perangkat iOS dengan iOS 12.0 atau lebih tinggi. Transmisi dari perangkat mobile tidak didukung pada paket ini.

Jika tidak dapat menemukan GoPay sebagai metode pembayaran di Netflix, GoPay sudah tersedia di Netflix bagi semua pengguna baru Netflix atau pengguna Netflix yang belum pernah mengatur metode pembayaran di Netflix. Pengguna setia Netflix akan segera dapat menemukan pilihan GoPay sebagai metode pembayaran.

Apabila tidak dapat menambahkan GoPay sebagai metode pembayaran, pastikan Jaringan internet telah terpasang dengan baik, Nomor HP yang didaftarkan saat menghubungkan GoPay ke Netflix adalah nomor yang sama terdaftar di aplikasi Gojek dan Kode OTP yang dimasukkan sudah benar dan sesuai.

Saldo GoPay akan terpotong otomatis setiap periode pembayaran bulanan. Mohon pastikan saldo GoPay kamu cukup di hari sebelum pembayaran berlangsung.

Cara unlink atau menghapus GoPay dari pembayaran Netflix ada 2:

Dari Netflix: batalkan paket langganan atau mengganti pilihan pembayaran untuk menghapus GoPay sebagai metode pembayaran.

Dari aplikasi Gojek: Buka aplikasi Gojek. Pilih menu Explore dan pilih Setting, Pilih Aplikasi yang terhubung ke GoPay, Pilih  Netflix dan klik Unlink, lalu Klik Yes untuk konfrimasi.

Pengguna yang tidak memiliki saldo GoPay yang cukup saat jadwal penarikan berlangsung akan mendapatkan notifikasi melalui email, SMS, dan aplikasi dari Netflix untuk mengingatkan bahwa pengguna harus mengisi saldo dan mengulang proses pembayaran.

Artinya, untuk sementara akun Netflix pengguna akan berstatus on hold. Berikut notifikasi yang akan didapatkan: Pilih Retry Payment/Coba Ulang pembayaran setelah mengisi saldo GoPay kamu.

Setelah pengguna mengisi saldo GoPay sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan, pengguna dapat memilih “Retry Payment” untuk melanjutkan pembayaran otomatis dari Netflix.

Pengguna tidak dianjurkan untuk memilih “Update Your Info” karena pengguna tidak bisa menemukan GoPay sebagai metode pembayaran (hal ini dikarenakan pengguna yang sudah pernah melakukan pembayaran termasuk sebagai pengguna lama Netflix, pilihan GoPay belum tersedia).


sumber: gojek.com 

===
Baca Juga:


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »