Hasil Final Copa America 2021, Kalahkan Brasil 1-0, Argentina Juara Google Rayakan dengan Doodle Kembang Api Bendera Argentina

 


Campusnesia.co.id - 11 Juli 2021,  Ahad pagi ini pertandingan paling dinanti antara Brasil vs Argentina hadir di final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil,

Setelah paceklik gelar selama 28 tahun, timnas Argentina berhasil menjadi juara dengan skor 1-0. 

Gelar ini juga menjadi ujung penantian panjang bagi Lionel Messi bersama Argentina. Pemain Barcelona itu meraih gelar pertamanya bersama Timnas, yang diraih pada final kelima dalam 10 turnamen besar yang diikutinya.

Keunggulan tim Tango ditentukan oleh gol Angel di Maria pada menit ke-22 memanfaatkan umpan Rodrigo de Paul. Pemain PSG itu menjebol gawang Timnas Brasil yang dijaga Ederson setelah memanfaatkan umpan Rodrigo De Paul. 

Brasil gagal mengejar ketertinggalan meski unggul dalam hal penguasaan bola dan agresivitas penyerang. Neymar dan kawan-kawan pun harus menerima kenyataan pahit: gagal mempertahankan gelar juara saat belaga di kandang sendiri.



Susunan pemain kedua tim:

Argentina: Damian Martinez, Otamendi, Acuna, Montiel, Romero (Pezzella 79), De Paul, Paredes (Rodriguez 54), Lo Celso (Tagliafico 63), Messi, Di Maria (Palacios 79), Lautaro Martinez (Gonzalez 79).

Brasil: Ederson, Thiago Silva, Danilo, Marquinhos, Renan Lodi (Emerson 76), Casemiro, Fred (Firmino 46), Everton (Vinicius Junior 63), Lucas Paqueta (Barbosa 76), Richarlison, Neymar.

Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah kota Rio de Janeiro mengizinkan penonton hadir di final ini, dengan batas 10 persen dari kapasitas 78.000. Namun, tak ada tiket yang dijual.

Di dalam stadion para penonton yang merupakan tamu undangan harus memakai masker dan menjaga jarak dua meter. Tidak ada makanan dan minuman yang diizinkan dibawa masuk saat menonton.

Dengan hasil final Copa America 2021 ini, Argentina kini mengemas 15 gelar juara, menyamai rekor Uruguay. Gelar Brasil tetap di angka sembilan.

Merayakan hasil laga final piala Copa America, jika kita ketik kata kunci terkait hasil pertandingan Argentina dan Brasil akan muncul Doodle Google kembang api dan meledak membentuk siluet bendera argentina. 

sumber: Tempo.co

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon