Variety dan Reality Show Korea Seru yang Siap Temani Waktu Kamu Di Rumah Aja




Campusnesia.co.id -- Menemani waktu luang sobat di rumah, berikut kami hadirkan beberapa reality dan variety show dari Korea Selatan yang dijamin seru dan menghibur.


1. Running Man

Tentu sobat sudah tidak asing dengan show satu ini, show ini menjadi salah satu program terpopuler sejak penayangannya di Juli 2010. Running Man menampilkan keseruan anggota tetap dan pemain tamu yang dibagi dalam beberapa tim untuk  menyelesaikan berbagai permainan. Anggota tetap saat ini yaitu Yoo Jae Suk, Haha, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Lee Kwang Soo, Song Ji Hyo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan. Running man tayang setiap hari Minggu, mengisi bagian pertama Good Sunday di saluran SBS.


2. 2 Days 1 Night

2 Days 1 Night menjadi salah satu variety show populer di Korea Selatan, yang telah hadir hingga season 4. Show ini tayang di saluran KBS2 sejak tahun 2007, dan kini tayang setiap hari Minggu pukul 18.30 KST. Season 4 kali ini memiliki anggota yaitu Kim Jong Min, Yeon Jung Hoon, Moon Se Yoon, Kim Seon Ho, Dindin dan Ravi. Dengan konsep acara mengajak penonton melihat tempat mempesona dengan berbagai makanan maupun produk khas dari berbagai daerah di Korea Selatan. Konsep acara dikemas sedemikian rupa dengan melibatkan berbagai game untuk menentukan nasib anggota, dari mendapatankan jatah makan atau tidak hingga tidur di dalam ruangan atau di tenda.


3. The Return of Superman

Satu lagi reality show populer dari saluran KBS2, yaitu The Return of Superman yang telah tayang sejak tahun 2013. Program ini menampilkan bagaimana para ayah yang sebenarnya tidak sempurna harus menghadapi hari mereka dengan menjaga anak mereka sendiri yang masih balita. Selain menjadi tontonan mendidik,  karena tingkah lucu para balita ditengah usia pertumbuhan mereka dapat menghibur hati penonton. Sayangnya anggota show ini terus berganti, saat ini anggota aktif The Return of Superman yaitu anak dari Sam Hammington (William dan Bantley), Do Kyung Wan (Do Ha Young), Hong Kyung Min (Ra Won dan Raim), Moon Hee Jun (Hee Yul / Jamjam), dan Park Joo Ho (Gun Hoo dan Na Eun). Show ini tayang di Korea setiap hari Sabtu pukul 4.50 KST.


4. Knowing Brother

Knowing Brother atau dikenal dengan judul Ask Us Anything merupakan variety show yang menampilkan interaksi kocak antara anggota tetap dengan sikap jenakanya berbincang dengan para anggota tamu.  Selain itu disajikan berbagai game menarik dan unjuk bakat oleh para tamu yang sudah pasti dinantikan para penggemar. anggota tetap Knowing brother yaitu Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Seo Jang Hoon, Kim Hee Chul, Min Kyung Hoon, Kim Young Chul, dan Lee Sang Min. Knowing brother telah mulai tayang sejak Desember 2015. Kalian dapat menantikan episode terbarunya setiap hari Sabtu di saluran jTBC.


5. Master in The House

 

Variety show satu ini juga patut dicoba nih, tidak hanya menggelitik karena tingkah kocak para anggota, berbagai pengetahuan baru dapat kita nantikan, pasalnya kita akan diajak mengunjungi para master di kediaman mereka dan belajar berbagai kegiatan. Anggota saat ini yaitu Lee Seung gi, Shin Seung Rok, Kim Dong Hyun, Yang Se Hyun, Cha Eun Woo. Master in The House mulai tayang pada Desember 2017 hingga sekarang, yang tayang setiap hari Minggu di saluran SBS.


6. Yoon’s Stay

Yoon's Stay merupakan kelanjutan dari Yoon's Kitchen yang telah memiliki 2 musim sebelumnya. Dikarenakan pandemi, acara ini mengganti konsepnya dari restauran menjadi sebuah penginapan yang menerima tamu orang luar negeri dalam konsep rumah tradisional Korea (Hanok) yang bertempat di Jeolla Selatan. Beranggotakan 5 orang yaitu Yoon Yeo Jung, Lee Seo Jin, Jung Yoo Mi, Park Seo Joon, dan Choi Woo Sik, dimana mereka melayani tamu dari akomodasi penjemputan, membawa barang, hingga penyiapkan makan. Show ini tayang setiap hari Jumat di saluran tvN dengan jumlah 8 episode.


Itu tadi beberapa variety dan reality show asal Korea seru yang dijamin dapat menghibur waktu luang sobat. Sudah nonton yang mana aja nih? Share di kolom komentar yaa.


Penulis: Ika Shintya


===
Baca Juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon