Menikmati Mie Ayam Majasem Trangkil, Porsi Kuli Rasa Ngangeni



Campusnesia.co.id - Kuliner enak tidak melulu ditemukan di restoran mewah, kadang tempatnya yang biasa saja dan tersembunyi bak menemukan harta karun tersembunyi. Dua bulan WFH dari desa, saya dua kali mencicipi mie ayam enak lain di sekitar Trangkil Pati.

Mie Ayam Majasem namanya, terletak persis di pinggir jalan Majasem Tayu jika kamu dari arah pati kota, setelah melewati lapangan sepak bola Mojoagung lurus sekitar 300 meter, lihat kiri jalan tepat setelah pangkalan ojek majasem.

Istilah "Porsi Kuli" bukan bermaksud merendahkan namun demikian adanya karena saking banyaknya. Bukan tanpa alasan, di sekitar warung mie ayam ini selain sebagai pangkalan ojek juga tempat beristirahat para pekerja industri pengolahan tepung topioka dari singkong. Agar kenyang dan jadi energi maka porsinya ditambah.

Rasanya ngangeni, berbeda dari kebanyakan mie ayam yang ayamnya disuwir, di sini ayamnya dipotong dadu, besar dan rasa bacem kecapnya meresap lekat pada daging ayamnya.Mienya kenyal dan tebal, racikan bumbunya melekat dan pekat.


Harga? tenang saja untuk seporsi penuh mie ayam Majasem bisa kamu nikmati dengan harga Rp 9.000,- jika makan ditempat ada es jeruk dan teh sebagai pelengkap serta aneka krupuk untuk cemilan. Sayangnya tadi lupa bertanya apakah disediakan ceker dan kepala juga atau tidak.

Jadi buat kalian yang tinggal di sekitar trangkil atau lagi main ke pati dan kebetulan melakukan perjalana dengan rute pati kota ke arah tayu, jangan lewatkan mampir Mie Ayam Majasem. Semoga bermanfaat sampai jumpa.

Penulis: Nandar
Foto: Mumun

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »