Siswa-Siswi Baru SMK SOLOPEDULI Dibekali Pengetahuan Tentang Covid-19 dan Pencegahannya



Campusnesia.co.id - SMK IT Smart Informatika Surakarta atau SMK SOLOPEDULI menggelar seminar online tentang Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Acara ini dilangsungkan pada Masa Pengenalan Lingkungan Siswa dan Asrama untuk siswa-siswi Baru (MPLSA). Acara diisi langsung dari Klinik SOLOPEDULI pada 24/7.

MPLSA adalah acara wajib yang diperuntukan untuk siswa baru dengan tujuan untuk mengenal sekolah. Ada 60 asiswa-siswi baru yang mengikuti acara tersebut secara online. Acara ini diselenggarakan mulai hari Selasa 14-25 Juli 2020.  

”COVID-19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh Coronavirus jenis baru dengan kemunculan pertamanya di Wuhan, China, akhir Desember 2019 lalu,” jelas Dr. Oki Saraswati dari Klinik SOLOPEDULI. 

Acara ini berjalan lancar dengan memanfaatkan aplikasi Zoom. Diharapkan dengan adanya acara ini siswa lebih memahami apa itu COVID-19, gejala-gejalanya, dan bagaimana penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar. 

”Penyampaian materi yang ringan, membuat siswa lebih mudah memahami materi dan kritis bertanya. Alhamdulillah mendapat respon positif dari siswa kelas X.  Meskipun acara ini diselenggaran via daring namun antusiame siswa sangat tinggi,” jelas Nurudin Ahmad Sidiqi, selaku kepala sekolah SMK SOLOPEDULI.

Penulis: Diyah

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »