Sinopsis Film Aksi Korea Extreme Job, Hati-Hati Intel Nyamar jadi Penjual Ayam Goreng

5:02:00 PM


Kpopuler.com - Extreme Job korea merupakan film bergenre comedi, crime, action, yang dirilis pada 23 Januari 2019.  Film ini merupakan karya sutradara Lee Byeong Hun yang sekaligus menulis naskah bersama Bae Se Young. Film berdurasi 111 menit ini didistribusikan oleh CJ Entertainment. Dalam beberapa hari pasca rilis, berhasil bertahan di box office, serta menjadi film terlaris kedua di Korea Selatan dalam genre komedi setelah Miracle in Cell No.7 (2012). Extreme Job juga berhasil memenangkan “Top Box Office Seller” di 2019 (40th) Blue Dragon Film Awards.

Pemain
Ryoo seung Ryong berperan sebagai Kapten Go
Lee Ha Nee berperan sebagai Detektif Jang 
Jin Seon Kyu berperan sebagai Detektif Ma
Lee Dong Hwi berperan sebagai Detektif Young Ho
Gong Myung berperan sebagai Detektif Jae Hoon
Shin Ha Kyun berperan sebagai Lee Moo Bae
Oh Jung Se berperan sebagai  Ted Chang

Sinopsis
Extreme Job mengisahkan tentang sebuah tim narkotika yang beranggotakan 5 orang polisi, yaitu kapten Go, detektif Jang, Ma, Young Ho, dan Jae Hoon. Tim ini memiliki pencapaian yang kurang bagus, namun sebenarnya para anggota penuh dengan keahlian meski memiliki nasib yang kurang baik. Tim ini pun dipertemukan dengan kasus narkoba yang diedarkan oleh bandar terbesar di Korea, yaitu . Mereka pun berjuang dengan keras menangani kasus ini agar tim mereka tidak dibubarkan. 

Mulanya mereka melakukan pengintaian setiap hari dari restauran ayam goreng yang dekat dengan markas, namun karna restauran tersebut akan dijual mereka pun berakhir membeli restauran dan malah menjalankan bisnis yang tak disangka menghasilkan untung besar. Restauran ini menjadi begitu populer dan terkenal akan rasanya. Karena terlalu sibuk berbisnis, mereka pun kewalahan menjalankan misi awal. Hingga tanpa disadari para pengedar ini telah berpindah tempat, dan para detektif nyaris di pecat. Tapi karna mengingat keuntungan penjualan dari restauran, mereka kembali menjalankan bisnis setelah kapten Go memustuskan berhenti menjadi polisi. 

Suatu hari mereka didatangi sesorang yang menawarkan investasi untuk membuka cabang, karna diiming-imingi uang yang begitu besar akhirnya mereka setuju. Tanpa mereka tahu, orang tersebut adalah suruhan Lee Moo Bae, sang bos pengedar narkoba untuk menjalankan bisnis sebagai kedok menyalurkan narkobanya.  Semakin hari kondisi restauran mereka memburuk karena kinerja pegawai baru yang merupakan orang tak berpengalaman dan bawahan dari Lee Moo Bae, para polisi ini pun mulai curiga dan menyelidiki aktifitas mereka. Terbongkarlan bisnis narkoba lewat layanan pesan antar. 

Ketika penyelidikan Detektif Ma tertangkap dan diculik, namun karena kemampuan Judonya ia dapat meloloskan diri. Teman-temannya berhasil menemukannya ditempat pertemuan kelompok Lee Moo Bae dan Ted Chang melakukan transaksi jual-beli. Disanalah tim narkotika kepolisian berhasil membekuk kelompok pengedar, yang menampilkan kemapuan para detektif yang begitu ahli dalam bela diri hingga kapten Go yang tak menyerah sampai akhir hanya dengan slogan “Aku tidak akan mati”.

Film ini berhasil menampilkan chemistry para pemain dengan masing-masing karakter unik yang dibawakan dengan begitu totalitas. Penonton dapat melihat komedi disetiap adegannya, dimana realita adegan yang mereka bawakan tidak sesuai dengan ekspektasi kisah para profesional, yang membuat para tokoh  berakhir dengan kemalangan meski telah berusaha cool.

penulis: Ika Shin Hye

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »