Review Pecel Uleg Mbak Rini Banjarsari Tembalang

7:30:00 AM


Campusnesia.co.id - Yo..mamen..ketemu lagi dengan saya Nex Carlos..ha ha bukan ya, ini campusnesia, buat selingan agar konten kita variatif kali ini kita bahas kuliner saja, teruatama makanan di sekitar Tembalang Semarang.

Sudah hampir 3 pekan sejak imbauan physical distancing atau jaga jarak, sekolah dan kampus libur sekedar info kehidupan di Tembalang tak lagi sama, jalanan lengang apalagi yang dalam gang sebagian akses bahkan ditutup sebagai salah satu upaya mengurangi dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Cari makan tidak semudah dulu karena banyak warung memilih tutup, tidak semua Burjo buka sebagian besar sudah pulang kampung, tiap hari kalau tidak fried chicken, warteg ya pecel mbak Rini.

Nah ini yang akan kita bahas, rumah makan Moro Seneng Pecel Uleg Mbak Rini, saya pilih setiap 3 sampai 4 hari sekali sebagai variasi makanan dengan sayur biar seimbang asupan gizinya.

Buka dari pagi banget sepertinya sekitar jam 6 pagi sudah buka, jadi cocok sebagai pilihan menu sarapan. Favorit saya menu pecel uleg dengan nasi, kamu cukup mengeluarkan 10.000-12.000 sudah dapat teh anget. Ada pilihan nasi atau lontong, saya pribadi suka nasi setengah porsi karena jujur 1 porsinya banyak banget menurut standar saya 1 porsi pecel mbak Rini sama dengan 1,5 porsi di tempat lain.

Dalam porsi pecel itu, kamu sudah dapat nasi atau lontong, sayur mayur, sambel pecel yang baru akan diuleg saat kamu pesen, Telur dadar lebar banget, 1 gorengan diiris-iris, mie bihun dan seplastik krupuk udang. wos banget kan?

Selain pecel uleg, warung Mbak Rini juga menyediakan menu lain seperti aneka sayur, sop dan lain-lai tapi memang untuk menu lain nunggu agak siang ya, karena kalau terlalu pagi belum siap.

Soal rasa menurut saya cocok, hanya saja untuk telur dadar rasa msg terlalu dominan, sambel pecelnya suka, sesuai permintaan misal saya sukanya pedes sedang, maka hasilnya sesuai, kan kadang ada ya, level pedas dan tidak sesuai SNI he he, level 1 tapi pedesnya kayak level 3.

Buat kami yang masih di Tembalang, pengin alternatif menu yang sehat, rasa enak, isi banyak dan harga terjangkau Pecel Uleg Mbak Rini saya rekomendasikan.

Oke itu dulu review kuliner kita kali ini sobat Campusnesia, selama psysical distancing ini menu dan tempat makan apa favoritmu? share di kolom komentar ya, saiap tahu ada yang butuh info tersebut.

Tetap sehat, tetap semangat, jaga jarak, rajin cuci tangan, tetap di rumah, dan jika terpaksa harus keluar karena hal urgent wajib kenakan masker. Sampai jumpa.

penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »