Video Viral Komika Bintang Emon tentang Corona

7:01:00 AM


Campusnesia.co.id - Situasi wabah covid-19 masih belum ada tanda-tanda mereda, Indonesia dan ratusan negara lain di dunia sedang berjuang dengan kebijakannya masing-masing selain penanganan secara medis juga tindakan preventif seperti himbauan physical distancing, pola hidup bersih, rapid test, larangan mudik hingga yang terbaru adalah pembatasan wilayah sekala besar.

Semua tindakan di atas adalah upaya memutus penyebaran virus covid-19 yang kita tahu hingga saat ini belum ditemukan vaksinya dan mudah sekali menyebar, salah satu tujuannya adalah agar angka orang yang positif dapat ditekan sehingga pasien yang bisa ditangani tenaga medis tidak melebihi kapasistas fasilitas kesehatan.

Tapi namanya rakyat +62 ada saja tingkahnya, masih banyak yang menyepelekan dan bandel terhadap semua anjuran di atas, hal ini membuat banyak netijen geram, salah satunya seorang komika bernama Bintang Emon, melalui akun twitternya @bintangemon ia membuat video khusus yang menyuarakan kegeraman itu dalam serial DPO yang sebelumnya juga menuai banyak penonton dengan tema yang lain.

Ketika artikel ini ditulis 31/3/2020 sudah ada 2 video yang ia buat khusus untuk warga bandel terhadap anjuran pengurangan penyebaran covid-19, video pertama ia upload pada 22 maret lalu dengan hastag #DPOCorona  telah ditonton sebanyak 4,2 juta kali, dan memperoleh 129,2 ribu Retweet serta 187,6 ribu Suka.

ini videonya



Sedangkan video kedua ia upload dengan hastag #DPOCorona2 pada tanggal 30 maret dengan 1 juta penonton dan 49,5 ribu Retweet serta 87,5 ribu Suka. 

Berikut videonya


Menarik memang, ketika semua cara sudah dilakukan pemerintah dan pihak terkait dan masih saja ada yang menyepelekan perlu cara-cara lain yang lebih "unik" agar pesannya sampai pada orang-orang ini, selain itu cara yang dilakukan oleh Bintang Emin ini juga lebih mudah sampai ke masyarakat terbukti dengan viralnya video yang ia buat.

Untuk yang mau cari tahu siapa Bintang Emon ia adalah Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra yang lebih dikenal dengan nama Bintang Emon seorang komika asal Indonesia. Pria kelahiran 5 Mei 1996 ini memulai kariernya sejak tahun 2017, dengan mengikuti ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) musim ketiga yang tayang di Indonesiar. dan berhasil menyabet gelar juara di ajang tersebut.

Sukses menjadi komika, pria asal Kalideres, Jakarta Barat, ini juga melebarkan sayapnya dengan terjun ke dunia seni peran. Bintang pernah tampil di film Dua Garis Biru (2019) dan Milly dan Mamet: Ini Bukan Cinta dan Rangga (2019). (Kompas.com)

Bagi yang mau follow ini akun twitternya @bintanemon , semoga bermanfaat sampai jumpa.

penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »