Deretan Easter Egg dalam Film Gundala

8:54:00 PM


Campusnesia.co.id -- Seperti janji kami dalam artikel Review Film Gundala, dalam tulisan kali ini kami akan coba membahas tentang easter egg atau clue dan kode dalam film Gundala yang akan menghubungkan ke film selanjutnya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Gundala adalah film pembuka untuk Jagad Sinema Bumi Langit yang akan menghadirkan sederet film jagoan tanah air hingga beberapa tahun ke depan.

((SPOILER ALERT)) 

Pasti akan mengandung bocoran, so buat yang belum nonton dan gak mau ke bocoran jangan lanjut baca, resiko ditanggung sendiri ha ha.

Daftar easter egg atau clue di film Gundala tentang film selanjutnya, apa aja nih? yuk kita simak satu persatu.

1. Awang 
Film Gundala akan di awali dari Sancaka kecil, di trailer juga kita sudah diberi tahu, adegan sancaka belajar silat dan mengejar temanya di atas kereta, anak itu bernama Awang..dan..Awang adalah nama asli dari sosok dibalik Godam. 

2. Ki Wilawuk
Akhir film adalah awal dari kelanjutan kisah berikutnya, Ghazul menghidupkan sosok dari era kuno bernama ki Wilawuk diperankan oleh sujiwo tedjo. Darimana tahu kalau sosok ini dari jaman kuno? Selain dari versi komik kita bisa tahu dari bahasa yang digunakan, bahasa jawa bukan kromo alus tapi Kawi, bahasa yang sama digunakan dalam pewayangan. 

Bagi saya ini menarik, kita tahu bahwa bumi langit juga akan menghadirkan Si Buta dari Gua Hantu yang berarti jaman kuno.

Dan akan ada film dengan judul Patriot kalau versi Marvel kita kenal dengan Avenger, hidupnya ki Wilawuk akan menjadi clue bahwa Si Buta juga bisa dibawa ke masa depan. Hmm menarik ya dan bikin penasaran.

3. Sri Asih
Muncul sekelebat saat sancaka gagal mengejar mobil yang membawa virus amoral. Sosok wanita dengan pakaian ala keraton jawa atau lebih tepatnya wayang orang layaknya srikandi tiba-tiba muncuk di tengah jalan menghadang mobil yang melaju kencang.

Ia menyabetkan selendangnya dan jedar..mobil bak menabrak dindin beton, hancur jadi rempyek coyy.

Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearch, juga akan punya film sendiri. Dadi sekilas kekuatanya kita bisa berharap Sri Asih bisa jadi wonder women versi Indonesia, gak sabar sih melihat dia beraama gundala dan si buta dari gua hantu di film Patriot (avengernya indonesia).

4. Kostum baru Gundala
Untuk netijen yang belum atau tidak nonton film gundala tapi protes dengan kostum yang warna merah dengan helm bogo dan google glass, sabar. Joko anwar memang menggunakan pendekatan yang lebih manusiawi. Jika sobat sudah menonton film Batman Begin versi sutradara Christopher Nolan pasti akan paham. Dan its work.

Nah setelah film selesai, jangan beranjak dari kursi bioskop dulu. Ada mid credit scene yang memperlihatkan gundala mengamati keadaan kota dari atap sebuah gedung. Gundala nampak gagah dengan kostume baru yang kekinian dan full face armor. Sekikas dalam kegelapan kostum baru ini mirip versi komiknya. 

Dalam mid credit scene juga kembali memperlihatkan Sri Asih masuk mobil setelah melihat gundala dari bawah, ia bersama Awang dewasa diperankan Cico Jericho yang akan jadi Godam. Seru ya.

Oke sobat campusnesia, itu tadi 4 easter egg yang bisa temukan selama menonton film gundala, bisa jadi lebih banyak jika kamu jeli. Punya tambahan? Jangan lupa komen di kolom komentar. Sampai jumpa.

Baca Juga:
- Easter Egg di FIlm Gundala

penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »