Serunya Naik Kereta dari Semarang-Solo-Jogja Cuma 18.000

6:25:00 PM



Campusnesia.co.id -- Naik kereta api punya citarasa tersendiri, bagi sobat campusnesia yang enggan naik bis karena khawatir mabuk atau pesawat yang mahal, kereta besi berekor ini patut dijajal.


Hari ini mimin berkesempatan jalan-jalan ke jogjakarta dari semarang dengan kereta api yang seru banget. Dan yang menyenangkan adalah nyobain kereta ekonomi semarang solo dengan biaya yang murah banget.

Berangkat dari Stasiun Tawang Semarang pukul 09.10 WIB dengan hara karcis / tiket Rp 10.000,- saja, kurang murah apa coba, Gojek dari Tembalang ke stasiun tawang saja 32.0000.

Yang perlu diperhatikam adalah, tiket hanya bksa dibeli lokasi. Untul keretanya bernama Kali Jaga kelas ekonomi. Yang belum tahu kelas ekonomi kini sudah sangat nyaman, AC, tempat duduk rapi dan teratur, ada colokan charger dan petugasnya ramah, beda banget dengan kesan kereta api ekonomi jaman dulu yang semwrawut penuh pedagang.


Rutenya, Semarang Tawang, Brumbung, Kedungjati, Telawa, Gundih, Salem dan berhenti di stasiun Solo Balapan..iya yang lagunya lord Didi Kempot itu.

Tiba pukul 11.45 WIB, berhubung ini hari jumat langsung capcus sholat di Stasiun, masjid besar, rapi dan bersih.

Dari Solo Balapan, karena tujuan kami ke jogjakarta, selannutnya naik kereta api Prameks kayak commuter line gitu dengan tiket Rp 8.000,-. Turun di stasiun Lempuyangan selanjutnya menuju penginapan.


Wah seru guys, lain waktu kalian musti nyobain, trip semarang-solo-jogja cuma Rp 18.000,- aja. Sampai jumpa.


Penulis: Nandar
Foto: Anto, Ikmal

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »