All About Bumi Langit Cinematic Universe

8:23:00 AM



Campusnesia.co.id -- Sobat pembaca campusnesia, siapa nih penggemar Marvel Cinematic Universe? siapa juga fan berat DC Universe? dunia film superhero 10 tahun terakhir ini memanjakan penggemarnya dengan rentetan film layar lebar yang diangkat dari komik dan kartun populer, puncaknya Avenger End Game film dengan prestasi terlaris sepanjang masa mengalahkan rekor Avatar.



Kabar gembira datang dari tanah air, bak tak mau kalah dengan industri film super hero Hollywood, Indonesia juga bakal punya Cinematic Universe sendiri yang kita harap bisa jadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

Minggu, 18 Agustus lalu, Bumi Langit sebuah perusahaan yang memiliki Intelektial Property dari tokoh-tokoh superhero berasal dari komik era 80-90an mengumumkan akan mem-film-kan karakter-karakter superhero yang moncer di masanya.

Akan diawali dengan film perdana Gundala, digarap oleh sutradara Joko Anwar dan bisa disaksikan mulai 29 Agustus 2019 ini. Apa saja film-film yang akan menyusul Gundala dalam Bumi Langit Cinematic Universe. Ini daftarnya.

1. Urutan Time Line Film

A. Gundala 
Sancaka akan diperankan Abimana dan sederet bintang ternama lainnya, sebut saja Tara Basro, Lukman Sardi, Ario Bayu dll. Dari trailernya sangat menjanjikan dengan koreo dari kang Cecep Arif Rahman yang baru saja muncul bersama knag Yayan Ruhiyan di John Wick 3. Banyak yang berteori tentang Gundala pertama ini, dengan banyaknya easter egg dalam trailernya, sebut saja sosok awang yang di masa depan akan jadi Godham.

Trailer FIlm Gundala (Play)


Seorang insinyur jenius, Sancaka bertekad untuk menemukan serum anti petir. Pada suatu kejadian yang aneh, Sancaka tersambar petir. Ternyata Sancaka dijadikan putra angkat Kronz, Raja dari Kerajaan Petir. Kronz memberi Sancaka sebuah kalung ajaib yang dapat mengubah dirinya menjadi seorang manusia super, Gundala. Gundala juga dikenal karena intuisinya dalam memecahkan kasus kejahatan yang rumit.

Karakter karya Hasmi (HARYA SURAMINATA) Memiliki kemampuan mengeluarkan petir dengan berbagai macam intensitas dari tangannya; Memiliki tinju petir dan dapat berlari secepat angin taufan.


B. Sri Asih
Nani Wijaya, putri dari keluarga berada, merupakan titisan Dewi Sri dari kahyangan. Setelah dewasa, Nani bekerja di Biro Penyelidikan Kriminal sebagai pembela kebenaran yang berani. Namun, saat ia kesulitan, Nani dapat mengubah dirinya menjadi Sri Asih dengan mengucapkan “Dewi Asih!”

Diciptakan oleh RA Kosasih, Kekuatan: Memiliki kekuatan setara dengan tenaga 250 pria dewasa, keahlian bela diri dan kemampuan terbang. Menguasai ilmu pamungkas (namun jarang digunakan) bertriwikarma menjadi raksasa yang dapat menggandakan diri.


C. Godam dan Tirta
Seorang bayi dibuang oleh orang tuanya, panglima perang yang gagal kudeta, karena khawatir akan dibunuh oleh sang penguasa. Bayi itu ditemukan oleh sekelompok perampok dan diberi nama Godam. Setelah dewasa, Godam berpetualang sampai mendapatkan baju, jubah dan cincin sakti. Namun karena melanggar sumpah, Godam dihukum dengan dimasukkan ke dalam cincin sakti. Bapa Kebenaran kemudian memberikan cincin itu kepada Awang, seorang manusia bumi yang sederhana. Setiap kali Awang menggunakan cincin tersebut, ia akan berubah wujud menjadi Godam.

Diciptakan oleh WID NS, kekuatan Memiliki kekuatan yang luar biasa dan dapat terbang secepat suara; Kebal terhadap senjata apapun (Namun akan hilang jika ia melanggar sumpah).


D. Si Buta dari Gua Hantu
Demi membalas kematian ayah dan tunangannya, Barda Mandrawata terpaksa membutakan kedua matanya untuk dapat mengalahkan Mata Malaikat, penjahat buta yang sakti mandraguna. Barda kemudian dikenal sebagai pendekar perkasa dan legendaris, Si Buta dari Gua Hantu. Di dalam kisahnya, Si Buta adalah seorang petualang, berkelana ke berbagai pelosok nusantara ditemani oleh Wanara, monyetnya yang setia.

Hasil kreasi Ganes TH, Kekuatan Memiliki ilmu silat yang tinggi dengan menggunakan pedang atau tongkat. Menguasai ilmu Membedakan Suara, senjata pamungkas yang mampu membedakan setiap benda berdasarkan gesekan udara.


E. Patriot Taruna
Ini ibarat Avenger di Marvel Cinematic Universe, yang membuat penulis penasaran adalah, bagaimana membawa Si Buta dari Gua Hantu yang notabene berasal dari masa lalu bisa relatable ke masa Gundala, Godam dll. Menarik untuk di tunggu.


F. Gundala Putra Petir
Bagi yang bertanya mengapa di Gundala pertama hanya Gundala saja tanpa embel-embel putra petir? yang bisa saya simpulkan dari berbagai keterangan Joko Anwar sang Sutrdara ingin membuat Gundala lebih manusiawi, kuat di cerita layaknya Trilogi Batman nya Christopher Nolan. 

Mungkin di Gundala ke 2 ini akan mulai nampak seperti di komik dengan perubahan kostum juga, mari kita tunggu.


G. Mandala: Golok Setan
Akan diperankan oleh Joe Taslim, wah mantab. Mandala semenjak kecil dibesarkan oleh Nyi Nara Sati, Ratu Siluman Buaya Putih. Setelah dewasa, Mandala melarikan diri dari Negeri Siluman. Dengan bimbingan pamannya, Batara Si Pendekar Lengan Tunggal, Mandala menjadi seorang pendekar sakti dan sosok yang disegani serta dihormati.

Kekuatan Memiliki jurus tenaga dalam Gelombang Batu Karang yang dapat menghancurkan batu karang berkeping-keping. Menguasai ilmu silat dan pedang yang tinggi; Sukar dicari tandingannya.



2. Daftar Nama-nama Artis dalam Bumi Langit Cinematic Universe

Line up nya menarik sekali, seperti tak mau ketinggalan dengan produsen film lain dalam hal bintang film, jauh-jauh hari Bumi Langit sudah menentukan aktor dan artis untuk daftar panjang film di universenya, siapa saja? yuk simak.






iklan































Merinding ya sobat campusnesia, mari kita tunggu satu demi satu film dari Cinematic Universe Super Hero Asli Indonesia. Semoga kita sehat selalu sehingga bisa nonton, mau ajak siapa nanti? he he sampai jumpa.

penulis: Nandar
sumber: Bumilangit.com 







Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »