Loading...

Satria Dewa Gatot Kaca, Super Hero Cinematic Universenya Indonesia




Campusnesia.co.id -- Kabar gembira datang dari dunia perfilman tanah air, khususnya penggemar genre super hero. Setelah tahun lalu rilis trailer Gundala Putra Petir yang akan tayang tahun ini. Kemarin datang berita bahwa tahun depan 2020 akan tayang film super hero lain yang berjudul Satria Dewa Gatoto Kaca.

Film ini digarap oleh sutradara Charles Gozali, Sutradara Finding Srimulat (2013) Demi Dewi (2010) dan Juara (2016) sinetron Buce Li dan Elang. Konsep dari Studio Caravan yang sudah pernah terlibat proyek Marvel dan tahun lalu dibalik konsep Wiro Sableng.

Konsepnya akan seperti MCU dan DC Universe, Total akan ada delapan film; dimulai dari Satria Dewa: Gatotkaca yang diharapkan akan tayang pada kuartal pertama 2020. Tiap judul mengangkat satu tokoh wayang, dan dirilis setiap tahun.

Satria Dewa: Gatotkaca akan diikuti oleh Arjuna, Yudhistira, lalu sebuah event movie berjudul Bharatayuda, disambung lagi dengan film soal tokoh Bima, Nakula Sadewa, dan Srikandi.

Yang paling penulis tunggu adalah bagaiman mereka membuat tokoh-tokoh wayang itu relevan dengan masa kini. Oh ya, ada kang Cecep Arif  Rahman yang kita kenal di Film The Raid, Wiro Sableng, Star Wars dan Jonh Wick 3.

Berikut Trailernya.


Update 22 Februari Tahun 2022
Satria Dewa: Gatotkaca adalah sebuah film aksi laga hidup Indonesia mendatang yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini merupakan produksi pertama Satria Dewa Studio. Film ini didasari dari tokoh pewayangan Gatotkaca yang menceritakan tentang titisan dari tokoh tersebut. Karakter utamanya sendiri diperankan oleh Rizky Nazar. Film ini akan menjadi awal dari Jagat Satria Dewa.

Pemeran Film Satria Dewa Gatoto Kaca 
Rizky Nazar sebagai Yuda
Yasmin Napper sebagai Agni
Jerome Kurnia sebagai Erlangga
Zsazsa Utari sebagai Quinn
Axel Matthew Thomas sebagai Nathan
Sigi Wimala sebagai Arimbi
Cecep Arif Rahman sebagai Pandega
Omar Daniel sebagai Dananjaya
Ali Fikry sebagai Gege
Edward Akbar sebagai Arya
Yayan Ruhian sebagai Beceng
Ismi Melinda sebagai Tim Beceng
Yati Surachman sebagai Bu Mripat
Aghniny Haque sebagai Polisi

Pengembangan dan Perubahan Sutradara
Hanung Bramantyo menggantikan Charles Gozali di kursi penyutradaraan. Pada tahun 2019, film ini direncanakan untuk disutradarai oleh Charles Gozali. Ia bahkan sudah membuat teaser film tersebut pada tahun 2019. 

Namun, pada tahun 2020, Charles Gozali mengundurkan diri dan kursi penyutradaraan digantikan oleh Hanung Bramantyo, yang sebelumnya hampir menggarap film Gundala.

Tak hanya sutradara, ada tiga pemain yang paling awal direncanakan untuk muncul di film ini. Mereka adalah Didi Kempot, Ashraf Sinclair, dan Dwi Sasono. Namun, mereka bertiga gagal untuk menampilkan aktingnya dalam film ini. 

Dwi terpaksa membatalkan keikutsertaannya karena terjerat kasus narkoba. Sedangkan Ashraf Sinclair dan Didi Kempot sudah terlebih dahulu meninggal dunia pada 18 Februari 2020 dan 5 Mei 2020, secara berurutan.[2] Peran mereka pun digantikan oleh pemeran lain.

Kabarnya, Film ini menghabiskan biaya produksi sebesar 24 miliar rupiah.

Pemeran Gatotkaca alias Yudha diperankan oleh Rizky Nazar. Rizky diumumkan sebagai pemeran pada 26 Januari 2020 di acara Gatotkaca Takeoff.

Kostum untuk film ini dibuat secara spesial. Dari penuturan Rene Ishak, selaku produser, mereka mendatangkan penjahit dari Perancis secara khusus. Bahkan, penjahit itu disebut sama dengan yang menjahit kostum untuk serial Hollywood yang dirilis di Netflix, yakni Daredevil.

Film ini melakukan syuting di tengah pandemi COVID-19 pada 6 Agustus 2020. Proses syuting sempat tertunda selama dua bulan, sebelum kemudian kembali dilanjutkan.

Tempat syuting utama film ini berlokasi di Studio Gamplong yang terletak di Sleman, Yogyakarta.

Jadwal Penayangan
Pada awalnya, film ini direncanakan untuk tayang pada 20 Februari 2020. Namun, rencana tersebut dibatalkan.

Selasa 22 Februari 2022 kemarin, lewat akun twiter Satria Dewa Semesta @SatriaDewaSTU mengabarkan FIRST LOOK Film Satria Dewa: GatotKaca yang akan tayang pada bulan Juni tahun 2022 ini.






penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys