Main ke Taman Tirto Agung Semarang

10:34:00 PM


Campusnesia.co.id -- Hey guys, minggu 2 Desember 2018 kemarin redaksi campusnesia Main lagi. Kali ini saya mengunjungi Taman Tirto Agung yang berlokasi di Kecamatan Banyumanik Kota Semarang.

Ini kali ke dua saya ke Taman Tirto Agung dan beruntung minggu kemarin cerah sekali. Buat kamu yang belum tahu taman ini baru beberapa tahun diresmikan sebelumnya lokasi ini adalah tanah kosong dan sesekali digunakan untuk kegiatan pasar malam. 

Ada apa saja? yuk simak hasil Main kita.

1. Sarana
Di taman ini kamu bisa sekedar duduk di bangku-bangku semen beton, bisa juga lari di jogging trek. ada mainan untuk anak-anak seperti ayunan, plorotan, tangga, dan pasir. 

2. Wisata Kuliner
Kamu bisa menikmati kuliner juga, seprti sate ayam, sosis dan bakso bakar, jamur crispy, es krim, bakso dll. Untuk minuman juga banyak yang jual. 

3. Hiburan
Ada jasa penyewaan mobil dan motor remot untuk anak-anak dengantarif 15.000 rupiah selama 15 menit, ada juga penjual mainan, pakaian dan buku mewarnai. Bawa keluarga cocok sekali setelah makan, main dan bawa pulang oleh-oleh.

4. Wifi Gratis

Kuota habis? datang saja ke Taman Tirto Agung Semarang, ada wifi gratis dari Wifiid. saat Main kemarin saya coba untuk akses, tanpa password artinya terbuak untuk umum dan secera koneksi lancar untuk streaming yotube, bisalah untuk nonton drama korea terbaru Park Shin Hye Memories of the Alhambra.

5. Kesimpulan
Taman Tirto Agung cocok untuk hiburan saat hari minggu, selain di Car Free Day. Apalagi yang domisili di tembalang atau banyumanik gak harus ke simpang lima. 

Sebagai penutup, saya akan review pengeluaran saat Main ke Taman Tirto Agung, Parkir 2.000, bakso bakar 10.000 (isi 4), es teh 3.000 jadi dengan uang 15.000 sudah bisa rekreasi dan kenyang.

Pernah main ke taman Tirto Agung Semarang juga? share pengalamanmu di kolom komentar ya. Sampai jumpa.

penulis: Nandar
foto: Nandar
editor: Mumun

Artikel Terkait

Previous
Next Post »