Sinopsis dan Review Drakor Memories of the Alhambra Ep 1-16




Campusnesia.co.id -- Kangen Park SHin Hye, selamat semoga rindumu terobati, per 1 desember kemarin ia bermain drama korea baru berjudul Memories of the Alhambra. Seperti apa sinopsis drama korea baru ini, siapa pemainnya, kapan tayangnya dan seperti apa reviewnya? yuk simak.

1. Sinopsis
Genre yang diusung suspense-romance,Memories of the Alhambra menceritakan tentang Yoo Jin Woo (Hyun Bin) seorang CEO dari perusahaan investasi yang pergi ke Spanyol untuk perjalanan bisnis, dan berakhir tinggal di sebuah hostel tua yang terletak di Granada.

Park Shin Hye memerankan sosok Jung Hee Joo, pemilik hostel yang ditinggali Yoo Jin Woo. Chanyeol EXO dipercaya memerankan Jung Se Joo, adik dari Jung Hee Joo. Ia adalah seorang programmer game genius yang memiliki kehidupan sendiri.

2. Pemain

Hyun Bin sebagai Yoo Jin Woo
Park Shin Hye sebagai Jung Hee Joo
Chanyeol EXO sebagai Jung Se Joo
Sutradara Ahn Gil Ho
Penulis Naskah Song Jae Jeong
Ditayangkan oleh tvN
Tanggal Tayang 1 Desember 2018 - 20 Januari 2019

3. Review Memories of the Alhambra

A. Review Episode 1
Di scene awal, digambarkan  Jung Se Joo (Chanyeol EXO) menelpon Yoo Jin Woo (Hyun Bin) dan terlihat ketakutan. Ia bilang kalau ingin bertemu di Hostel Bonita yang terletak di Granada ini terkait dengan Game AR (augmented reality) yang sedang ia kembangkan yang dijual ke mantan teman Yoo Jin Woo senilai 100 Triliyun, tapi menurut ia rekan ini jahat, katanya ia ingin menjual ke Yoo Jin Woo saja.


Yo Jin Woo segera menuju hostel yang dimaksud saat tengah malam, ia bertemu Jun Hee Joo (Park Shin Hye) yang jadi pengelola tempat tersebut. Tak seperti yang dikira, kamar yang kosong ternyata di lantai 6 dengan keadaan yang kotor, ada tikus dan wc yang macet, ini lucu sih.

Saat tengah malam, Yo Jin Woo mencoba game AR itu, tak disangka keren sekali (ini yang banyak disalah artikan banyak media mainstream dikira kekuatan magic) hingga tak terasa pagipun tiba untuk menyelsaikan satu level.

Dipagi hari, saat yo jin woo menelpon teamnya tentang info  Jung Se Joo yang tidak bisa dihubungi, kejadian yang akan membuat suasana seru antara park shin hye dan hyun bin, episode pertama diakhiri dengan fakta bahwa Jung Hee Joo adalah kakak kandung Jun See Joo, peranya jadi penting karena ia adalah wali saat penandatnagan perjanjian bisnis pengebangan game adiknya. Untuk merebut itu Hyn Bin harus dapat persetujuan dari Park Shin Hye, sayangnya ia terlanjur kasar. nah lo..


B. Review Episode 2
Mendengar kabar bahwa harusnya Jung See Jo harusnya tiba di Granada jam 08.00 Yo Jin Woo bersegera menuju stasiun kereta, namun hingga penumpang terakhir turun tidak ada sosok yang dimaksud.


Di flashback kita dikasih lihat scene saat Jung See Jo di kereta tiba-tiba langit mendung gledek dan petir, ketika ia membuka pintu kereta ada sosok misterius dan menembak dia, namun saat teman sekamar di kereta bagun tak ada penembakan itu, dugaan saya ini bagian dari Game AR buatanya, jangan-jangan ia berlalri dan naik kereta ke Granada dengan memakai Lensa Optip canggih yang juga di pake yo jin woo untuk main game.

Kecewa tak bertemu Jung See Jo, Yo Jin Woo dapat masalah lagi karena Jung Hee Joo terlanjur marah dan mengusirnya.

Satu sisi karena penasaran dengan apa yang terjadi, ia kembali aktif dan masuk game untuk level 2 dan menemukan bahwa ada pemain lain yang sedang aktif. Dicarilah lokasinya dan yang ditemui adalah mantan temanya yang pernah menghianatinya. 

Akankah mereka bertarung? nantikan episode selanjutnya.

C. Episode 3
Setidaknya ada dua peristiwa penting di episode 2 yaitu penandatanganan kontrak penjualan hostel Bonita yang diwarnai dengan drama terkunci di kamar mandi.

Peristiwa lainya adalah akhirnya dr. Cha dan jin wo berduel dalam game. 

Dr. Cha kalah san kamu pasti tidak bisa membayangkan apa yang akan di episode 3. Apa itu?

D. Episode 4


Jin wo yang sudah tenanh karena kontrak pembelian hostel bonita berhasil dan mengalahkan dr. Cha di duel game pulang ke barcelona.

Btw kenapa penandantanganan kontrak penjualan hostel bonita penting karena kontrak devoloper game yang mana adalah adik dari jung hee jo adalah atas nama hostel bonita dan ia adalah perwalianya karena adiknya belum cukup umur. Dengan dibelinya hostel itu maka hak patenya jatuh pada perusahaan j one. Bisnis banget ya.

Kejadian heboh terjadi, siapa sangka setelah dikalahkan dualam duel game, dr. Cha mati beneran. Kok bisa? Misteri banget gak sih.

Dari hasil pemeriksaan dokter, penyebab kematian adalah karena kehilangan banyak darah, padahal tidak ada luka luar. Masak main game mati jadi mati beneran?

Nah, berikutnya yang bikin heboh, dr. Cha dalam dunia game masih aktif sebagai KNP dan kembali menyerang jin woo di taman. Setelah dikalahkan ia kembali menyerang saat di hostel. Sebelum peristiwa itu terjadi di awali dengan turun hujan dan petir, familiar? Iya mirip kejadian di keretea saat jun se ju mau hilang.

Dugaan mimin nih ya, jangan-jangan jun se joo juga pernah mainin game, ada karakter yang mati dan ia di ikuti.

Episode 3 ditutup dengan jatuhnya jinwoo dari lantai 6 hostel bonita. Apa yang akan terjadi? Tunggi episode 5 guys.

E. Episode 5
Jin woo terjatuh dari lantai 6 hostel bonita setelah berduel dengan cha. Akibatnya ia terluka di tangan, perut dan kaki dan dibawa ke rumah sakit.

Istrinya datang dan bikin runyam. Disaat yang bersamaan cha datang lagi untuk berduel. Jin woo dikejar hingga rooftop rumah sakit. Dalam kondisi kritis dan hampir mati datanglah hee ju dan menyelamatkannya.

Ternyata duel bisa dihindari apabila terhalang oleh orang atau bangunan. Waktu habis dalam 60 detik.

Fakta baru dan aneh adalah, game tetap bisa aktif tanpa memakai lensa, horor sih.

F. Episode 6
Hal penting di episode ini, jinwoo memutuskan pergi dari Granada. Meninggalkan he juu.

Preview episode 7 sepertinya positif. Kita tunggu aja guys :)

G. Episode 7
Tiba-tiba sudah 1 tahun aja, Jin wo memutuskan kembali ke korea, dan di korea sedang ada pengembangan Game untuk persiapan release.

Di korea ia naik level ke 80-an dan sekarang dengan mudah bisa membunuh penapakan dr. cha dengan sekali tembak. Oh ya sekretarisnya ikut main dan mereka membuat aliansi dan diluar dugaan juga bisa melihat dr. cha, kesimpulan jin Woo tidak berhalusinasi tetapi memang ada karakter Dr. Cha.

Hee Ju juga balik korea, membuat bengkel dan les gitar, jin woo berkunjung dan terjadilah scene yang mengharukan. Selama ini hee ju mengira ia berbalas email dengan adiknya see ju padahal itu adalah skretaris yeo.

Diungkap juga bahwa kemungkinan se ju masih hidup, hanya belum ketemu dan jin woo yakin akan hal itu.

H. Episode 8
Yang menarik dan perlu sobat campusnesia catat di episode 8 ini adalah titik terang, ada kemungkinan see ju masih hidup. Di dalam game ada karakter master yang menduduki level 90 ke atas dan dibawahnya ada marco yaitu hacker teman see ju yang mendatangi dr. cha menawarkan game dan ditemukan mati di hutan barcelona.

Dugaan penulis sih, see ju dan marco masuk ke game. episode 9 seprtinya bakal tambah seru.

I. Episode 9
Setelah dapat pesan rahasia dari Master, jinwoo berangkat ke granada lagi untuk menjalnkan misi. Ia menduga akan bertemu see ju di granada ini.

Siap-sial sedih, sekretatis seo akan mengalami nasib yang sama dengan dr cha saat hendak turun dari kereta di granada. Tiba-tiba semua musuh menyerang dengan brutal dan jin woo gagal menyelematkan sekretaris sekaligus sekutu dalam main game itu.

J. Episode 10
Sempet optimis dengan adegan cuplikan pertemuan hee ju dengan adiknya see ju, tapi ternyata itu hanya mimpi.

Jin woo kembali ke granada setelah tak sengaja kebawa kereta saat sibuk bertarung. Ia langsung menuju ke istana al hambra yang diduga temaoat see ju disandra.

Ia kewalahan melawan musuh dengan karakter mayat hidup di oenjara bawah tanah istana al hambra. Saat nuawanya tinggal 10% datang sekretaris seo menolongnya, sayangnya ia sudah jadi karakter game dengan luka anak panah di sekujur tubuh yang berarti ia sudah meninggal.

Berita ini juga menghebohkan kantor di korea. Dalam cuplikan episode 11 nanti, nampak ya see ju akan menuju ke granada. Apakah jin woo akan selamat? Atau mati dalam game? Tunggu sabtu dan minggu ini. Sabar he he 

K. Episode 11
Yang terkesan di episode 11 ini adalah akhirnya See Ju dan Jin Woo jadian dan pacaran.



L. Episode 12
Merasa tak akan menang dipengadilan, Jin Woo menemukan cara melawan prof. Cha yang sudah sejak lama mempersiapkan cara menyingkirkan jin woo dari perusahaan. Ia menantang profesor masuk dalam game untuk membuktikan bahwa selama ini ia tidak gila. Di scene-scene akhirpun ditampilkan profesor bisa melihat anaknya yang telah meninggal. 

Episode 13 bakal seru sih, kita tunggu pekan depan ya.

M. Episode 13
Yo-ra bikin masalah dengan melapor polisi, akhirnya jin woo dikejar-kejar polisi padahal ia harus naik level 100 agar bisa menggunakan kunci surga.

Setidaknya sudah diketahui teka-teki kunci itu, jadi setelah sampai level 100 tinggal menemui emma dan memberikan kunci.

N. Episode 14
Jin woo berhasil sampai level 100 sembari terus kucing-kucingan dengan polisi.

Di gereja ia menyerahkan kunci ke emma dan ia justru menghilang.

Di akhir episode, See Ju sudah pulang tapi bagaimana nasib jin woo? Kita tunggu 2 episode terakhir 15 dan 16




Artikel Terkait

Previous
Next Post »